Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Lembaran baru di tahun 2011

sms masuk
Tepat di tanggal 01 Januari 2011, ketika hari masih pagi, saya menerima sebuah SMS yang lucu. Belakangan saya tahu kalo SMS ini benar-benar beredar luas di kota Manado dan banyak mendapatkan modifikasi sesuai maksud pengirimnya. Kira-kira seperti ini bunyi SMS tersebut,

"Semoga di tahun 2011 ini, torang dijaga supaya jang sampe : tasontong, tasambar, talempar, tatoki, tapalisi, tacigi, taboto, taplanteng, tasua, tanggalam, tasoe, tabanting, tarika, taplaka, tafiaro, talucur, takancing, deng tatigo karna tatawa ada baca sms ini.... :) SELAMAT TAHUN BARU 2011, TUHAN memberkati kitorang samua!"

Ha... ha... ha... pasti anda juga tertawa waktu baca isi sms ini. Memang lucu dan sangat menarik perhatian isi dari SMS ini, anda mungkin juga menerima SMS yang mirip dengan ini. Dan saking senangnya, saya dan mungkin beberapa orang yang lain ikut mem-forward SMS ini ke semua saudara, teman, kerabat, dan juga kenalan.

Seiring waktu berjalan, saya melupakan SMS tersebut tapi entah kenapa beberapa teman yang ikutan menerima SMS ini sering sekali membahasnya membuat saya kembali membacanya untuk kesekian kali. Nah kalo mau dilihat lebih jauh ternyata SMS ini adalah sebuah doa sederhana yang berisi sebuah ungkapan permohonan dan harapan yang dalam tentang apa yang akan dialami pada tahun 2011 ini.

Siapa yang bilang kalau hidup manusia lebih bahagia tanpa masalah atau persoalan. Tuhan sendiri berjanji, Dia akan memberikan pertolongan dan bukan menghilangkan persoalan dari hidup kita. Tetapi suatu kebanggaan bagi kita sebagai anakNya diizinkan untuk 'adu pendapat' dengan Tuhan demi masa depan kita sendiri. Itulah DOA, di mana kita mengajukan proposal kepada Tuhan sebagai wujud keinginan kita. 


Salah satunya bisa dilihat dalam isi SMS tadi, pengirim dan bahkan kita semua pasti tidak ingin mengalami hal-hal yang disebutkan. Siapa juga yang menginginkannya? semuanya menyakitkan dan menyulitkan kita. Dan yang pasti itu semua juga bukan merupakan rencana dari Tuhan buat kita umat manusia, terlebih anak-anakNya. Nah, maka dari itu perlu diingat oleh kita semua bahwa selain berdoa kita juga perlu menghindari berbagai hal yang beresiko mengakibatkan "ta-" seperti yang ada dalam SMS. Ingat bahwa Tuhan menjanjikan pertolongan dan bukan tameng yang membuat kebal atas semua hal-hal negatif. Tinggal kita sendiri yang harus memiliki tanda awas yang baik lewat FirmanNya, dan juga disiplin untuk menghindarkan diri supaya tidak "ta-"


Ayo jalani tahun 2011 dengan hidup yang lebih baik dan memuliakan Allah. Maju terus...!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.