Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- SEPTEMBER 2011

Mulai Bulan September ini www.hatipitate.co.cc akan bekerja sama dengan OPEN DOORS INDONESIA untuk menyebarluaskan pokok doa bagi seluruh pengunjung. 





1 September 2011 -- KOREA UTARA

Ketika umat Kristen di Korea Utara diintai dan ditangkap, mereka harus melalui cobaan yang mengerikan, termasuk interogasi, pemukulan, dan macam penyiksaan lain. Berdoalah agar umat Kristen di Korea Utara tetap bertahan dan mengalami kemuliaan Allah dalam ruang bawah tanah yang gelap.

2 September 2011 -- CHINA

Berdoa agar buku pembelajaran Alkitab yang didistribusikan oleh Open Doors, dapat menjangkau daerah-daerah yang paling membutuhkan. Ada banyak nomor kontak instansi dan pemimpin gereja yang harus diubah untuk alasan keamanan selama masa pengaturan pengiriman, sehingga menghambat proses pendistribusian.

3 September 2011 -- MESIR

September adalah bulan yang penting dalam sejarah Mesir karena diselenggarakan pemilihan parlemen. Pemilihan presiden dijadwalkan akan dilaksanakan 2 bulan kemudian. Berdoalah untuk campur tangan Tuhan yang nyata dalam segala hal dan untuk keadaan masa depan Mesir.

4 September 2011 -- ETHIOPIA

Ketika S memutuskan untuk mengikuti Kristus, setelah dilayani secara diam-diam oleh seorang percaya, dia diusir dari keluarga dan desanya. Tolong berdoa untuk S, dan istrinya yang sementara meninggalkannya karena tekanan dari masyarakat untuk menceraikan S.

5 September 2011 -- REPUBLIK AFRIKA TENGAH

Sejak Bulan Mei 2011, pembunuhan terhadap anak-anak untuk diambil organ tubuhnya terjadi di Republik Afrika Tengah, Bangui. Tujuan dilaksanakannya tindakan kriminal ini adalah untuk meraup jumlah uang yang besar. Berdoa untuk campur tangan dan kedaulatan Tuhan dalam keadaan ini.

6 September 2011 -- BANGLADESH

M mulai percaya kepada Kristus ketika ayahnya, yang memiliki kelemahan penglihatan, memintanya untuk membacakan Alkitab. Keputusan yang ia ambil, mengakibatkan ia kehilangan teman-temannya dan ditekan untuk kembali ke iman lamanya. Berdoalah untuk M, agar mendapatkan kekuatan dan keberanian dari Allah.

7 September 2011 -- BHUTAN

Umat Kristen yang telah mengakui iman percayanya di komunitas pedesaan, sering dianggap sebagai kutukan dan kemudian dikucilkan. Penduduk setempat cenderung menyalahkan mereka atas setiap kemalangan yang terjadi, seperti bencana alam yang menimpa mereka. Tolong berdoa kepada Tuhan, agar melindungi anak-anak-Nya yang berada di sana.

8 September 2011 -- BRUNEI

Ada beberapa umat percaya yang merahasiakan imannya dan duduk dalam posisi pemerintahan yang berpengaruh di Brunei. Berdoalah bagi bantuan, perlindungan, dan ketaatan mereka terhadap iman percayanya, dan bila saatnya tiba, mereka akan diberi keberanian untuk menyatakan iman percayanya.

9 September 2011 -- INDONESIA

Dua seminar SSTS akan diselenggarakan di Sumatera dan Jawa Timur pada bulan ini. Berdoa untuk hikmat bagi para fasilitator. Berdoa juga untuk hati para peserta, agar siap untuk dibentuk. Berdoa pula untuk cuaca selama seminar ini berlangsung.

10 September 2011 -- LAOS

Kaum muda di Laos, kurang mendapat pembinaan dalam memilih pekerjaan dan teman hidup mereka. Berdoa agar Tuhan memanggil para pemimpin umat Kristen, untuk membimbing para kaum muda dalam menghadapi pilihan-pilihan yang penting dalam hidup mereka.

11 September 2011 -- MALADEWA

Sekitar 90 persen anak-anak di Maladewa telah mengalami pengabaian, kekerasan fisik, atau penganiayaan. Berdoalah kepada Tuhan untuk mengungkapkan akar penyebab dari masalah ini. Berdoa agar Roh Kudus melingkupi hati orang-orang yang melakukan kekerasan kepada anak-anak.

12 September 2011 -- MYANMAR

Suatu saat sepasang umat Kristen memberikan kesaksian bagi suku R. Hasil dari pelayanan ini adalah ada beberapa orang dari suku R yang bertobat. Namun, mereka harus mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok Mayoritas. Puji Tuhan, meskipun harus mengalami aniaya, tetapi mereka tetap menaruh harapannya kepada Tuhan. Berdoa agar mereka tetap memegang teguh imannya pada Kristus.

13 September 2011 -- NEPAL

Merasa tidak nyaman dan mengalami diskriminasi adalah beberapa bentuk tantangan yang dialami oleh umat percaya yang berada di tengah komunitas Mayoritas di Nepal. Berdoa agar mereka tidak melakukan balas dendam, melainkan menanggapinya dengan pengampunan, kasih, dan kesabaran. Berdoa bagi gereja lokal, agar dapat menjadi garam dan terang bagi komunitasnya.

14 September 2011 -- FILIPINA SELATAN

Program pelatihan kepemimpinan memasuki kelas ketiga pada bulan ini. Sebanyak 32 umat percaya yang berasal dari Suku S, telah mendaftar untuk mengikuti program tersebut. Berdoa agar para umat percaya setia menghadiri kelas ini dan mengamalkan pelatihan yang telah diajarkan dalam program.

15 September 2011 -- SRI LANKA

Meskipun ada sekolah Alkitab yang sangat baik di Sri Lanka, namun karena kurangnya sumber daya, menghalangi banyak orang Kristen yang menginginkan untuk melayani. Tahun ini, Open Doors memberikan beasiswa kepada 32 siswa sekolah Alkitab. Marilah kita berdoa bagi mereka, agar dapat rajin dalam menyelesaikan sekolah teologi mereka.

16 September 2011 -- VIETNAM

Beberapa siswa dari kelas wanita di Vietnam Utara, harus melalui perjalanan sejauh 100 kilometer dari pegunungan. Mereka mengajukan diadakannya pelatihan selama 5 hari, di salah satu rumah umat percaya lokal. Berdoa untuk perlindungan Tuhan bagi mereka selama perjalanan panjang tersebut.

17 September 2011 -- LIBYA

Berdoalah untuk orang percaya di ibukota Tripoli. Mereka berada dalam tekanan, tetapi mencoba untuk hidup normal. Berdoa untuk masyarakat internasional dan kebijaksanaan atas segala keputusan yang dibuat untuk Negara ini.

18 September 2011 -- LIBYA

Berdoa untuk umat percaya di bagian timur Negara ini. Rezim pemberontak telah berhasil memberikan kesempatan mereka untuk dapat lebih bebas. Berdoa agar Negara ini mendapat perhatian dari dunia internasional. Berdoa agar hal ini memberikan kebebasan yang lebih bagi gereja untuk mengadakan ibadah dan mengekspresikan iman.

19 September 2011 -- TUNISIA

Adanya keterbukaan dan kebebasan bagi pelayanan melalui radio dan televisi di Negara ini. Berdoa agar orang-orang yang ikut ambil bagian di dalamnya dapat memilih strategi yang benar. Berdoa bagi umat Kristen yang telah meninggalkan negaranya karena segala ancaman yang mereka terima. Berdoa agar mereka dapat membangun hidup baru di Negara yang baru.

20 September 2011 -- IRAN

Iran memiliki lebih dari 40 juta penduduk yang berusia di bawah 25 tahun (total populasi 74 juta). Banyak orang muda di Iran yang putus asa dan kecewa. Mereka merasa bahwa mereka tidak memiliki masa depan. Berdoa untuk kaum muda di Iran. Berdoa agar firman Tuhan dapat mengisi hidup, kasih, dan pengharapan mereka.

21 September 2011 -- IRAN

Terus berdoa bagi VA dan narapidana lainnya di Iran. Berdoa agar Tuhan terus menegaskan dalam hati mereka, bahwa Tuhan adalah Tuhan yang terus berada di samping mereka, walaupun saat ini mereka di penjara dan terasing dari dunia luar.

22 September 2011 -- IRAK

Berdoa bagi pelayanan melalui radio yang telah memberkati beberapa kota, termasuk Bagdad selama tahun-tahun yang sulit. Hal yang sama juga terjadi pada satelit televisi Kristen, yang ditonton oleh banyak orang yang sulit datang ke gereja.

23 September 2011 -- SEMENANJUNG ARAB

Berdoa untuk kepala pemerintahan dari tujuh kota di Semenanjung ini. Berdoa untuk setiap staf yang beragama Kristen, kiranya mereka dapat menjangkau teman-temannya. Berdoalah agar mereka dapat membuka hati untuk Kristus.

24 September 2011 -- QATAR

Berdoa untuk kerinduan umat Kristen lokal untuk bersekutu dengan sesama umat percaya lainnya yang merahasiakan iman mereka. Berdoa agar mereka dapat saling berkomunikasi, menguatkan, dan mendapatkan pimpinan Tuhan untuk membentuk sebuah komunitas.

25 September 2011 -- OMAN

Berdoa untuk curahan dan urapan Roh Kudus di Oman, di mana adanya pertumbuhan penduduk yang tertarik pada firman Tuhan. Berdoa kiranya Tuhan dapat memulai komunitas umat lokal di Negara ini.

26 September 2011 -- AREA ISRAEL DAN PALESTINA

Berdoa untuk jemaat Mesianik di Israel. Banyak orang percaya harus berurusan dengan diskriminasi dan keterbatasan, baik dari organisasi Yahudi ortodoks seperti Yad L'Achim, dari keluarga mereka atau lingkungan sosial. Berdoalah agar mereka akan menemukan kekuatan dan keberanian dalam iman mereka.

27 September 2011 -- MAURITANIA

Tekanan tinggi pada orang-orang Kristen menciptakan kecurigaan di antara mereka. Berdoa untuk cinta, persatuan, dan pemahaman di antara para pemimpin gereja. Berdoa juga untuk kedewasaan iman para umat Kristen yang di dapat melalui pelatihan dan pembelajaran Alkitab.

28 September 2011 -- SURIAH

Orang-orang Kristen di Suriah berada di bawah tekanan dan intimidasi. Berdoa untuk hikmat dan perlindungan bagi para pemimpin Kristen. Mereka perlu mengalami kekuatan dari Yesus untuk terus menjadi gembala sejati dan mengarahkan bagi jemaat mereka!

29 September 2011 -- LEBANON

Berdoa bagi orang-orang Arab dari Open Doors yang datang untuk melakukan kunjungan singkat. Selama di sana, mereka telah bercakap-cakap dengan umat Kristen di Lebanon. Berdoa agar mereka dapat menjadi katalis yang sejati dalam kasih di negara mereka.

30 September 2011 -- UZBEKISTAN

Berdoa untuk beberapa keluarga Kristen yang tidak lagi diperbolehkan untuk menggunakan pipa air di desa yang merupakan sumber air. Hal ini terjadi saat penduduk desa mengetahui tentang perubahan iman mereka. Berdoalah bagi keluarga-keluarga tersebut.


print this page Print halaman ini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.