Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- OKTOBER 2011




Sabtu, 1 Oktober 2011 -- MESIR


Pemilihan parlemen akan diadakan pada bulan Oktober dan November. Apa pun dapat terjadi pada bulan-bulan tersebut, jika dilihat dari keinginan partai-partai untuk menguasai negara ini. Kekerasan juga memungkinkan akan terjadi. Berdoalah agar Mesir berada dalam keadaan aman dan damai pada bulan Oktober.

Minggu, 2 Oktober 2011 -- SEMENANJUNG ARAB

Saat ini umat percaya lokal menjadi lebih terbuka. Berdoa agar umat Kristen dapat meningkatkan kesempatan untuk membagikan firman Tuhan dan berdoa untuk pimpinan Roh Kudus, agar apa yang ditabur jatuh ke ladang yang subur.

Senin, 3 Oktober 2011 -- MALADEWA

Karena Negara memberikan hukuman yang ringan bagi anak-anak, maka anak-anak sering dipergunakan oleh kelompok kriminal untuk melancarkan kegiatan mereka. Di sisi lain, beberapa orang dan lembaga melakukan advokasi untuk hak para anak di Maladewa. Berdoalah untuk campur tangan Tuhan dalam masalah yang terjadi di Negara ini.

Selasa, 4 Oktober 2011 -- IRAN

Di Iran, perempuan dianggap lebih rendah dari pria. Banyak wanita Kristen yang mengalami kasih penyertaan Tuhan. Berdoa agar Roh Kudus membimbing wanita Kristen dalam melayani perempuan dan pasangan lainnya, yang menjadi korban kekerasan.

Rabu, 5 Oktober 2011 -- AREA ISRAEL DAN PALESTINA

Gereja di Gaza sedang berjuang. Mereka hidup sebagai minoritas dan harus berurusan dengan isu-isu yang tersebar. Berdoa agar Tuhan memberikan hikmat dalam kepemimpinan gereja dan sikap yang benar untuk melayani.

Kamis, 6 Oktober 2011 -- IRAK

Berdoa untuk proses distribusi Alkitab berbahasa Arab dan Alkitab keluarga. Berdoa agar "kelaparan rohani" masyarakat, dapat dipenuhi dengan didapatkannya Alkitab tersebut. Berdoa agar literatur yang didistribusikan, dapat sampai ke tangan-tangan yang tepat.

Jumat, 7 Oktober 2011 -- TUNISIA

Berdoalah untuk pemilu pada tanggal 23 Oktober 2011, agar berlangsung damai dan hasil yang baik untuk nasib agama minoritas. Hasil pemilihan akan menentukan arah masa depan negara ini. Pemilihan parlemen dan presiden akan berlangsung pada tahap berikutnya.

Sabtu, 8 Oktober 2011 -- LIBYA

Saat ini, Libya sedang berada dalam proses transisi dan mengakibatkan kekacauan. Berdoa untuk umat Kristen yang tetap tinggal di negara ini dan harus menghadapi banyak kesulitan. Berdoa agar para pemimpin bertobat dan mengurungkan segala rencana jahat mereka.

Minggu, 9 Oktober 2011 -- MAROKO

Para pemimpin gereja di Maroko kerap kali mendapatkan tekanan dan kekerasan dari polisi. Berdoa bagi perlindungan dari Tuhan, agar umat Kristen hidup dalam persatuan, serta gereja semakin bertumbuh seiring dengan penjangkauan yang bertumbuh.

Senin, 10 Oktober 2011 -- MAURITANIA

Sejak bulan Mei sampai Juli, beberapa umat Kristen ditangkap dan mengalami penyerangan. Hal ini mengakibatkan tekanan bagi setiap individu dan menimbulkan perasaan curiga di tengah-tengah umat Kristen. Berdoa untuk kasih, kesatuan, dan pengertian di antara para pemimpin gereja.

Selasa, 11 Oktober 2011 -- ALJAZAIR

K, seorang Kristen di Aljazair dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. Permintaan banding telah diajukan pada akhir bulan Juni, namun belum ada panggilan dari pengadilan, dan sepertinya ada penundaan kasus yang sama seperti beberapa kasus lainnya.

Rabu, 12 Oktober 2011 -- SURIAH

Berdoalah agar para pemimpin gereja menemukan cara melayani yang terbaik untuk Tuhan dan jemaat mereka. Mereka membutuhkan hikmat ilahi dan keberanian yang luar biasa dari Tuhan sendiri. Ini adalah waktu bagi gereja untuk terbuka kepada Tuhan dan masyarakat.

Kamis, 13 Oktober 2011 -- LEBANON

Berdoalah bagi sekolah-sekolah Kristen pada saat ini karena mereka telah melalui 1 tahun ajaran lagi dengan murid-murid. Berdoalah agar kepala sekolah dan guru, akan meniru cara Yesus dengan memberikan yang terbaik untuk mendidik para siswa.

Jumat, 14 Oktober 2011 -- BANGLADESH

Pelaksanaan pemilu telah dijadwalkan berlangsung pada awal 2012, negara ini kembali mengalami pergolakan politik. Para pemuda dari universitas sering turun ke jalan untuk mengadakan unjuk rasa. Terus berdoa pada Tuhan, agar para gereja terus memobilisasi doa ini.

Sabtu, 15 Oktober 2011 -- BHUTAN

Kepala desa dan biksu sering menjadi sumber tekanan bagi umat Kristen di Bhutan. Salah satu isu yang beredar adalah saat umat Kristen menguburkan orang mati, yang menyinggung "tetangga" mereka. Tolong berdoa agar Tuhan untuk memberikan hikmat kepada orang percaya, cara menyelesaikan permasalahan ini.

Minggu, 16 Oktober 2011 -- BRUNEI

Gereja-gereja diizinkan di Brunei, tetapi ada pembatasan dan hukum yang melarang gerakan penjangkauan. Meskipun demikian, Tuhan terus mengungkapkan dirinya dengan cara-cara ajaib, yang telah melahirkan para petobat baru. Berdoalah untuk orang-orang beriman, agar menemukan sebuah gereja di mana mereka dapat bertumbuh secara rohani.

Senin, 17 Oktober 2011 -- INDONESIA

Setiap minggunya, MBB telah dibaptis, tetapi mereka terlantar dalam pelatihan dan pemuridan karena kurangnya tenaga pelayan. Berdoalah kepada Tuhan, agar Tuhan mengirimkan para pekerja-Nya untuk turun dan melayani para umat percaya ini.

Selasa, 18 Oktober 2011 -- LAOS

Gereja di Laos sangat membutuhkan pekerja gereja, pendeta, dan pemimpin yang akan menggembalakan domba-domba Tuhan. Sekolah-sekolah Alkitab tidak diizinkan beroperasi, terutama di daerah terpencil. Saat ini, ketika ada hati yang rindu untuk melayani, tetapi dibatasi oleh sedikitnya kesempatan untuk mendapatkan pelatihan.

Rabu, 19 Oktober 2011 -- MALADEWA

Karena adanya risiko yang tinggi jika diketahui telah berpindah iman menjadi Kristen, para saudara seiman kita dengan latar belakang agama lain, menaruh kecurigaan satu sama lain. Hal ini menghalangi mereka untuk bersekutu bersama dan menghambat pertumbuhan iman mereka. Berdoalah kepada Tuhan agar menggantikan ketakutan mereka dengan iman dan kebijaksanaan.

Kamis, 20 Oktober 2011 -- MYANMAR

Pengertian Alkitab yang sangat baik dimiliki oleh para Pendeta di Myanmar, namun hal yang sebaliknya terjadi pada umat mereka. Ini adalah suatu indikasi adanya jarak dan celah dalam pelatihan dan pemuridan. Berdoa bagi para pemimpin, agar dapat menjadi proaktif dalam meneguhkan iman jemaatnya.

Jumat, 21 Oktober 2011 -- FILIPINA SELATAN

S adalah salah seorang murid dari pelatihan Open Doors. Pelatihan ini merupakan pelatihan kaum muda, yang berasal dari latar belakang agama lain. Sebagai seorang anak, ia didiskriminasi dan dilecehkan oleh karena Kristus. Ia telah memaafkan mereka yang menganiayanya dan berdoa untuk mereka. Berdoa agar kisah hidup S dapat menginspirasi pemuda-pemudi lainnya.

Sabtu, 22 Oktober 2011 -- SRI LANKA

Pelayanan misi yang dilakukan oleh para pendeta di pedesaan memungkinkan timbulnya pertentangan dengan para pemimpin kaum Mayoritas, yang nantinya dapat memengaruhi dan menghasut penduduk setempat untuk menyerang umat Kristen dan gereja-gereja. Berdoa agar kuasa Kristus melingkupi mereka, saat mengalami aniaya.

Minggu, 23 Oktober 2011 -- VIETNAM

Penggerebekan dan penginterogasian adalah risiko yang akan dihadapi oleh beberapa guru lokal dari Sekolah Alkitab Galilea. Namun, mereka tetap setia untuk datang ke desa-desa dan melakukan program pelatihan bagi para anggota masyarakat.

Senin, 24 Oktober 2011 -- ETHIOPIA

Umat Kristen yang berasal dari Desa K sering menjadi sasaran ekstremis. Berdoalah untuk orang-orang beriman, agar tetap kuat di tengah serangan yang mereka hadapi. Berdoa juga untuk pihak berwenang, agar peka terhadap ketidakadilan dan merespons protes para warga.

Selasa, 25 Oktober 2011 -- ASIA TENGAH

Teruslah berdoa untuk perlindungan ekstra bagi mereka yang mengatur distribusi Alkitab dan literatur Kristen. Beberapa negara memiliki peraturan hukum yang sangat ketat untuk pengiriman literatur keagamaan dan impor buku-buku Kristen. Mereka yang terlibat akan menghadapi risiko besar.

Rabu, 26 Oktober 2011 -- TAJIKISTAN

Teruslah berdoa untuk M. Ia sering mengalami aniaya dari suaminya, bahkan suaminya mengancam akan membunuhnya. Di tengah situasi ini, ia memutuskan untuk dibaptis. Berdoa agar firman Tuhan dapat membuka mata suaminya.

Kamis, 27 Oktober 2011 -- TURKMENISTAN

Berdoa untuk Pendeta I yang berada di penjara. Istrinya, M mengunjunginya untuk membawakan makanan dan obat-obatan. Ia merasa sangat senang saat mengetahui saudara seiman dari seluruh dunia terus berdoa untuknya. Berdoalah terus untuk kesehatan, kekuatan, dan iman Pendeta I, serta terus berdoa bagi istri dan anak-anaknya.

Jumat, 28 Oktober 2011 -- KYRGYZSTAN

Berdoa untuk B, yang merupakan seorang penginjil. Pendapatan utamanya didapat dengan bekerja sebagai sopir taksi. Saat ini, ia menghadapi aniaya dari teman sepekerjaannya. Saat penumpang masuk ke dalam taksinya, teman-temannya memaksa penumpangnya untuk keluar, menghalangi jalan B, dan mengancamnya dengan kekerasan.

Sabtu, 29 Oktober 2011 -- KAUKASUS UTARA

Situasi politik di Kaukasus Utara sangat fluktuatif, kekerasan terjadi setiap hari. Berdoalah untuk umat Kristen di seluruh wilayah ini, agar mereka dapat menjadi saluran perdamaian dan rekonsiliasi.

Minggu, 30 Oktober 2011 -- MALAYSIA

Ada kebebasan untuk persekutuan Kristen untuk berkembang di Malaysia, tetapi tekanan agama dialami oleh kelompok adat yang berpindah ke agama lain. Tekanan tersebut datang dari anggota keluarga, tetangga, dan rekan mereka. Terus berdoa kepada Tuhan, agar memberikan mereka tempat yang aman, di mana mereka dapat mengalami pertumbuhan rohani.

Senin, 31 Oktober 2011 -- KOLOMBIA

Berdoalah bagi seorang pemimpin Kristen lokal, ketika dia memimpin sebuah organisasi yang mewakili hampir 3.000 orang Kristen pribumi. Tekanan meningkat saat ia mencoba untuk mengubah hukum adat, untuk mendukung orang-orang Kristen pribumi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.