Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- NOVEMBER 2011

Berikut ini adalah Kalender Doa Open Doors untuk bulan Nopember 2011.


Selasa, 1 November 2011 -- Bangladesh
Anak-anak Kristen di Bangladesh menghadapi ejekan dan diskriminasi di sekolah dan komunitas mereka. Bahkan, mereka dilecehkan secara fisik. Meskipun orang tua mereka telah melapor kepada kepolisian setempat, pihak berwajib tidak selalu menggubris laporan mereka. Berdoa agar Tuhan melindungi anak-anak ini dan iman mereka terus bertumbuh.

Rabu, 2 November 2011 -- Indonesia
 Jawa Timur adalah tempat yang sulit bagi gereja-gereja Kristen. Tekanan dari masyarakat lokal sangat kuat, terutama jika gereja tersebut mengalami penambahan jumlah jemaat. Berdoa untuk penyertaan Tuhan bagi para pendeta dan para pemimpin gereja di daerah ini.


Kamis, 3 November 2011 -Sri Lanka
Di bagian utara, banyak keluarga Kristen yang dipaksa untuk keluar dari rumah mereka karena perang saudara yang berkepanjangan. Berdoa agar mereka mengalami kehadiran Tuhan dan dapat membangun kembali hidup mereka dan dipulihkan dari trauma.

Jumat, 4 November 2011 --Filipina Selatan
Umat percaya di tengah suku T mengalami penganiayaan langsung dari keluarga yang mereka cintai dan dari para tetangga di desa mereka. T adalah suku yang keras dan merupakan hal yang wajar jika para umat percaya baru mengalami banyak kesulitan. Berdoa agar mereka tetap memegang teguh imannya dalam Isa Al-Masih.

Sabtu, 5 November 2011 -- Bhutan 
Banyak gereja lokal yang mengalami kesulitan dalam menemukan tempat untuk berdoa dan bersekutu bersama-sama. Ibadah Minggu terkadang diadakan di rumah. Walaupun mereka menemukan tanah untuk dibangun gereja, para pemiliknya akan tetap mengusir mereka. Terus berdoa untuk gereja-gereja rumah di Bhutan.

Minggu, 6 November 2011 -- Maladewa
Anak-anak di Maladewa terus bergumul karena harus diperhadapkan kepada dua agama. Di sekolah, mereka diajarkan tentang agama dan tradisi agama lain, dan di rumah orang tuanya mengajarkan mereka tentang kekristenan. Berdoa untuk keteguhan dan kekuatan anak-anak ini, agar kekristenan terus mengakar dalam hatinya.

Senin, 7 November 2011 -- Myanmar
Karena umat Kristen dilokalisasikan di Myanmar, maka gerakan mereka sangat terbatas, anak-anak dan para pemuda tidak mendapatkan akses belajar yang baik. Berdoa agar Tuhan memakai gereja-Nya untuk memberikan pengharapan bagi kaum muda.

Selasa, 8 November 2011 -- Laos 
Ibadah tanpa izin yang dilakukan di rumah akan sangat mudah menimbulkan kecurigaan dari tetangga dan pemerintah lokal. Ini akan mempersulit pertumbuhan gereja. Berdoa kepada Tuhan, agar para pendeta diberikan kebijaksanaan, sehingga mereka dapat membina gereja-gereja di tengah keterbatasan yang ada.

Rabu, 9 November 2011 -- Vietnam 
Pelatihan kaum muda di tengah para suku sangat berisiko karena pemimpin desa tidak mudah untuk memberikan izin untuk acara seperti ini. Ada beberapa kelas yang diberhentikan kegiatannya. Guru dan pesertanya dibawa dan diinterogasi. Berdoa agar mereka selalu percaya akan perlindungan dari Tuhan di tengah situasi ini.

Kamis, 10 November 2011 -- Afganistan 
Telah terjadi kekeringan yang sedang berlangsung di utara, timur laut dan barat Afganistan. Hal ini menyebabkan ketidakamanan di wilayah ini. Selain itu, ada tujuh juta orang di seluruh negeri ini tengah menghadapi kekurangan pangan. Pekerja Kristen di wilayah ini meminta doa saudara sekalian bagi situasi ini.

Jumat, 11 November 2011 -- Tajikistan
Beberapa keluarga Kristen sangat miskin. Mereka tidak memiliki makanan cukup untuk hidup. Berdoa untuk mereka dan gereja lokal, agar memiliki jalan untuk membantu keluarga-keluarga ini

Sabtu, 12 November 2011 -- Uzbekistan 
Seorang pekerja mengatakan: "Saya mendengar bahwa kelompok umat percaya ada di setiap desa. Hidup mereka sangat sulit dan berada di bawah tekanan dari para tetangga, keluarga, dan pemerintah setempat. Banyak dari mereka yang tidak bekerja. Kami sering mengunjungi mereka, dan mereka meminta saudara semua untuk mendoakan mereka."

Minggu, 13 November 2011 -- India 
Berdoa untuk para umat Kristen di Andhra Pradesh. Di sana mereka mengalami banyak serangan yang menargetkan para pemimpin Kristen di area ini. Berdoa khususnya untuk Pendeta GN, yang organ hatinya bermasalah karena penganiayaan.

Senin, 14 November 2011 -- China 
Ibukota provinsi Jiangsu, Nanjing, adalah lokasi percetakan Amity berdiri. Amity adalah percetakan alkitab terbesar di dunia, yang telah memproduksi 80 juta alkitab sejak 1987, termasuk 26 juta lainnya yang di ekspor. Berterima kasih kepada Tuhan atas berdirinya percetakan ini dan berdoa agar produksi Alkitab dan buku Kristen semakin berkembang.

Selasa, 15 November 2011 -- Ethiopia
Umat percaya di Somali yang telah diketahui identitasnya sangat perlu didukung dalam doa. Kiranya, gereja di Somali menyadari tanggung jawab mereka dan melaksanakan tanggung jawab mereka dengan baik.

Rabu, 16 November 2011 -- Nigeria 
Bersyukur kepada Tuhan atas kuasa-Nya yang tercurah bagi umat percaya yang mengalami kekerasan pascapemilu, dan keberanian yang mereka miliki untuk melanjutkan hidupnya. Berdoa untuk kesatuan di tengah kepemimpinan gereja di Nigeria Utara, untuk dapat menyatukan suara demi seluruh umat percaya di negara ini.

Kamis, 17 November 2011 -- Uganda 
Berdoa untuk WM yang putranya dibunuh secara brutal setahun lalu. Sejak pembunuhan ini terjadi, WM terus diancam oleh tetangganya. Hal yang sangat buruk adalah pembunuh anaknya tidak ditindak secara hukum yang sepatutnya. Berdoalah agar keadilan dapat ditegakkan.

Jumat, 18 November 2011 -- Semenanjung Arab
Berdoa untuk umat percaya lokal, agar dapat mengenal satu sama lain, saling melayani satu sama lain, dan saling membangun. Berdoa agar mereka dapat saling menguatkan dan dapat tumbuh bersama dalam iman dan pengetahuannya tentang Tuhan Yesus Kristus.

Sabtu, 19 November 2011 -- Oman 
Pemerintah menanggapi dengan cara positif kepada orang yang mengangkat isu-isu tentang mereka. Sebuah organisasi lokal di Oman memiliki suara dan kasih untuk mengumandangkan keadilan dalam hidup mereka. Berdoa agar keterbukaan ini dapat menggiring mereka kepada Kristus.

Minggu, 20 November 2011 -- Iran 
Berdoa untuk perlindungan Tuhan bagi pemimpin gereja rumah dan pendeta dari gereja Armenia dan Asiriyah. Mereka berada di bawah tekanan berat. Banyak dari mereka yang mengalami interogasi dari para polisi gelap. Berdoalah bagi anak-anak yang orang tuanya sedang berada dalam penjara.

Senin, 21 November 2011 -- Daerah Israel dan Palestina
Para "secret believers" di Gaza dan Semenanjung Barat mengalami guncangan berat. Berdoa agar mereka dapat melewati krisis ini dan mengalami penyertaan Tuhan, serta memperoleh kesempatan untuk berkumpul dan bersekutu bersama saudara seiman.

Selasa, 22 November 2011 -- Irak
Beberapa bulan terakhir komunitas Kristen diguncang oleh serangan-serangan. Empat gereja di Kirkuk menjadi target, dengan 2 bom yang meledak, dan 2 lainnya berhasil diamankan. Berdoa agar Tuhan melindungi negara Irak.

Rabu, 23 November 2011 -- Aljazair 
Puji Tuhan untuk diakuinya EPA (Gereja Protestan di Aljazair) secara resmi. Namun, pengakuan dari EPA tidak secara otomatis membawa pengakuan resmi bagi gereja-gereja. Berdoa untuk EPA dalam bernegosiasi dengan pemerintah tentang pendaftaran gereja-gereja.

Kamis, 24 November 2011 -- Tunisia 
Berdoa untuk pemerintah Tunisia baru setelah pemilihan yang direncanakan pada tanggal 23 Oktober. Sepanjang sejarah, gereja Tuhan telah bertumbuh meski melalui masa ketidakpastian. Berdoalah untuk terobosan rohani di negara ini.

Jumat, 25 November 2011 -- Libya 
Selama beberapa bulan terakhir, orang-orang di Libya terluka dan terbunuh. Keluarga di seluruh negara tersebut mengalami kehilangan. Kita tahu bahwa Tuhan tidak menginginkan keadaan ini terus berlanjut. Berdoa agar Tuhan melingkupi mereka dengan kesehatan dan pemulihan spiritual maupun tubuh mereka.

Sabtu, 26 November 2011 -- Maroko
Maroko menghadapi pemilu parlemen pada 25 November. Berdoa agar hal ini memberikan pengaruh positif bagi negara ini dan gereja. Berdoa agar pemerintah memberikan kebebasan beragama, sehingga Kabar Baik Injil dapat dibagikan dan banyak orang diselamatkan.

Minggu, 27 November 2011 -- Mauritania 
Dalam sebuah serangan terhadap umat Kristen baru-baru ini, beberapa pemimpin agama lain sangat marah terhadap sebuah gerakan yang mereka sebut "peng-Kristen-an" di Mauritania. Hal itu menimbulkan tekanan yang semakin berat terhadap umat Kristen. Berdoalah bagi Saudara-Saudari kita di Mauritania.

Senin, 28 November 2011 -- Suriah 
Berdoa untuk para pemimpin Kristen di Suriah yang tertekan di bawah kondisi Suriah yang bergejolak. Saat ini keadaan tidak menentu. Berdoa untuk perdamaian, kestabilan, dan keamanan bagi umat Kristen di Suriah.

Selasa, 29 November 2011 -- Lebanon 
Berdoalah untuk peremajaan gereja. Beberapa pemimpin gereja sudah berusia lanjut, bahkan sudah berumur 80-an. Generasi muda sedang menunggu kepemimpinan rohani dari seseorang yang benar-benar dapat berhubungan dengan mereka. Berdoalah untuk proses alih generasi di tengah gereja di Lebanon.

Rabu, 30 November 2011 -- Mesir
Pemilihan parlemen Mesir yang diselenggarakan pada bulan November, diikuti dengan penyusunan konstitusi. Beberapa pihak mencoba untuk mendominasi dan bersaing satu sama lain agar mendapatkan tempat menyampaikan rencana mereka. Berdoa agar proses pemilu berlangsung dengan damai tanpa masalah dan kekerasan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.