Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2011

Kamis, 1 Desember 2011 – Korea Utara
Berdoa untuk para tahanan, anak-anak yang hidup di jalanan, dan keluarga-keluarga yang kelaparan. Kiranya Tuhan memberikan mereka kekuatan dan hikmat dalam menghadapi masa-masa berat. Berdoa juga untuk korupsi yang dilakukan pemerintah dan aparat, kiranya mereka dapat bertobat dan diampuni melalui Kristus.

Jumat, 2 Desember 2011 – Brunei 
Meskipun kesempatan untuk mendengar Kabar Baik sangat terbatas, Tuhan telah menunjukkan diri-Nya kepada penduduk di Brunei, bahkan melalui mukjizat. Berdoa untuk setiap hati di Brunei agar dijamah dan terbuka untuk menerima kebenaran dalam Kristus.

Sabtu, 3 Desember 2011 – Indonesia
Edi (bukan nama sebenarnya) merupakan umat percaya baru, mengatakan bahwa bisnisnya terus berkembang dan saat ini ia dapat membiayai keluarganya. Ia berharap dapat menjadi saluran berkat bagi sesamanya. Bersyukur kepada Tuhan atas hati yang dimiliki Edi. Berdoa untuknya, agar ia dapat menjangkau orang yang dicintainya.


Minggu, 4 Desember 2011 – Maladewa 
Kurangnya privasi menyulitkan penduduk Maladewa untuk mempraktikkan iman Kristen dalam doa dan pujian. Berdoa untuk mereka, agar menemukan cara yang kreatif dalam bersekutu dengan Tuhan secara pribadi.

Senin, 5 Desember 2011 – Myanmar
Kesejahteraan anak-anak, pemuda, dan kaum perempuan kurang diperhatikan gereja di Myanmar. Gereja belum mengadakan program pelatihan bagi kelompok ini. Berdoa agar Tuhan memberi hikmat bagi para pemimpin dan pendeta untuk memerhatikan hal ini.

Selasa, 6 Desember 2011 – Filipina Selatan
Pelatihan sesi terakhir bagi kaum muda di Zanzibar akan dilaksanakan pada bulan ini. Berdoa bagi para peserta yang telah siap mendengar dan belajar firman Tuhan. Berdoa bagi para murid dan pengajar yang harus menempuh perjalanan yang jauh untuk mengikuti pelatihan ini. Kiranya Tuhan melindungi dan memberikan keamanan bagi mereka.

Rabu, 7 Desember 2011 – Sri Lanka
Keluarga Kristen yang diusir secara paksa dari rumah mereka sendiri dalam perang saudara LLTE, masih terus bergumul untuk hidup tenang. OD telah membantu beberapa dari mereka untuk mendapatkan penghasilan tetap. Teruslah ingat mereka dalam doa Saudara.

Kamis, 8 Desember 2011 – Vietnam
Seorang pemimpin gereja dan rekan di Vietnam mengalami kecelakaan lalu lintas tahun ini. Mereka mengalami luka di bagian pergelangan tangan dan kaki. Meskipun demikian, ia tetap bersukacita. Bersyukur kepada Tuhan atas perlindungan-Nya. Berdoa agar hamba-Nya ini dapat memperoleh kesembuhan total.

Jumat, 9 Desember 2011 – Afganistan
Sangatlah sulit menjadi umat Kristen di Afganistan, terutama bagi kaum perempuan. Di samping tekanan yang harus mereka hadapi, perempuan Kristen di Afganistan terus mencari cara untuk dapat berhubungan dan bersekutu satu dengan lainnya. Berdoalah bagi mereka.

Sabtu, 10 Desember 2011 – Uyghur 
Kasus yang dialami A masih dalam masa pengkajian dan peninjauan kembali di tingkat nasional dan provinsi. Berdoa untuk keluarganya yang masih berada dalam tekanan, tidak dapat berkomunikasi, dan tidak mengetahui keadaan A di penjara.

Minggu, 11 Desember 2011 – Uzbekistan 
Berdoa untuk Lena. Polisi rahasia terus mengikutinya ke mana pun ia pergi dan terus menekannya. Meskipun polisi telah banyak menanyakan tentang aktivitas Lena kepada jemaat, bersyukur kepada Tuhan karena Lena tetap membagikan iman percayanya di tengah tekanan.

Senin, 12 Desember 2011 – Komoro
Meluasnya kemiskinan menjadi masalah yang mendasar bagi penduduk di pulau ini. Masalah ini berdampak pada kurangnya pertumbuhan sosial ekonomi. Berdoa untuk situasi ini dan kesatuan Tubuh Kristus di Komoro.

Selasa, 13 Desember 2011 – Kenya 
Open Doors di Kenya bersyukur kepada Tuhan atas kasih setia-Nya sepanjang tahun ini. Berdoa untuk penyertaan Tuhan dalam pelaksanaan rencana 2012. Berdoa untuk proyek, pelatihan, dan keseluruhan lembaga misi ini, agar dapat menyinarkan cahaya Kristus dan menguatkan gereja yang teraniaya.

Rabu, 14 Desember 2011 – Nigeria
Selama tahun 2011, para umat percaya diperhadapkan dengan pertikaian yang menewaskan ratusan orang. Berterima kasih kepada Tuhan atas kesetiaan, kasih, dan karunia-Nya kepada gereja yang masih tetap bertahan. Berdoa untuk pelaksanaan Natal yang damai di Nigeria.

Kamis, 15 Desember 2011 – Somalia 
Berdoa untuk umat Kristen di Somalia, agar tetap teguh memeluk iman mereka. Berdoa agar Tuhan memberikan karunia, kekuatan, dan perlindungan. Berdoa untuk kesatuan dan perkembangan sosial ekonomi untuk memerangi kelaparan di negara ini.

Jumat, 16 Desember 2011 – Tanzania 
Bersyukur kepada Tuhan atas seminar Open Doors yang berlangsung dengan sukses sepanjang tahun ini. Berdoa agar gereja-gereja dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari. Tetap berdoa kepada Tuhan, mohon penyertaan-Nya bagi Tanzania yang sedang mengalami banyak tantangan ekonomi.

Sabtu, 17 Desember 2011 – Uganda 
Bersyukur kepada Tuhan atas selamatnya SI (14) yang telah dikurung oleh ayahnya dan hampir tewas kelaparan karena ia menjadi Kristen. Imannya sangat teguh. Berdoa agar Tuhan terus menyertai hidupnya.

Minggu, 18 Desember 2011 – Mesir
Berdoa untuk umat Kristen, agar terus percaya dan yakin bahwa masa depan mereka ada di tangan Tuhan. Berdoa agar umat Kristen dapat lebih proaktif dalam perencanaan pemerintahan di masa depan dan dalam setiap kebijakan yang ada.

Senin, 19 Desember 2011-– Semenanjung Arab
Berdoa untuk anggota keluarga pejabat pemerintah yang dengan diam-diam mendalami Alkitab. Berdoa untuk beberapa dari mereka yang telah percaya kepada Kristus. Berdoa agar mereka dapat saling menguatkan untuk akhirnya menerima Kristus sebagai Juru Selamat.

Selasa, 20 Desember 2011 – Yemen
Berdoa bagi para pemimpin suku di Yemen yang memiliki pengaruh yang cukup besar atas rakyat mereka. Berdoalah agar mereka terus menempatkan kepentingan rakyat di atas keinginan untuk berkuasa. Berdoa agar mereka mengizinkan kebebasan beragama di tengah-tengah suku mereka.

Rabu, 21 Desember 2011 – Oman 
Berdoa untuk perlindungan bagi mereka yang mendistribusikan Alkitab dan materi Kristen. Berdoa juga agar pintu-pintu dapat terbuka di daerah-daerah yang belum terjangkau. Berdoa agar Roh Kudus terus bekerja menjamah hati mereka yang belum mengenal Kristus secara pribadi.

Kamis, 22 Desember 2011 – Iran
Berdoa untuk FF yang telah dipenjara sejak Natal 2010. Berdoa juga untuk umat Kristen lainnya yang dipenjara. Doakan keluarga mereka yang terus merasa khawatir akan kondisi orang yang mereka cintai.

Jumat, 23 Desember 2011 – Irak
Berdoa agar Roh Kudus bekerja di hati para pemimpin politik, dan agar 25 juta penduduk Irak memperoleh harapan akan masa depan mereka. Banyak penduduk Irak yang menyebar di seluruh dunia. Berdoa agar mereka dapat pulang dan membangun Irak yang baru.

Sabtu, 24 Desember 2011 – Algeria
Pada September 2011, polisi mengacaukan seminar di Algeria dan memfotokopi paspor para fasilitator asing. Mereka juga mencatat sebagian pesan dari dua fasilitator. Berdoa untuk perlindungan bagi seminar seperti ini. Berdoa juga untuk para fasilitator agar kasus ini tidak berkelanjutan.

Minggu, 25 Desember 2011 – Tunisia
Berdoa bagi Tunisia. Masa depan Negara ini masih belum menentu. Berdoa untuk hasil pemilu yang diadakan pada 23 Oktober 2011, kiranya hasil yang didapatkan bisa memberikan pengaruh positif bagi Negara dan gereja-gereja di dalamnya.

Senin, 26 Desember 2011 – Libya
Berdoa untuk pemimpin gereja ekspatriat. Mereka sedang berada dalam saat-saat sulit. Berdoa agar Tuhan memberikan ide-ide kreatif untuk para pekerja lembaga misi yang sedang berusaha untuk memasuki Libya dan melayani di sana.

Selasa, 27 Desember 2011 – Moroko 
Selama tahun ini, pemimpin gereja di Moroko terus berada di bawah pengawasan polisi. Umat Kristen takut terhadap pengaruh fundamentalis agama dalam pemerintahan. Berdoa untuk perlindungan atas gereja dan umat Kristen.

Rabu, 28 Desember 2011 – Mauritania 
Beberapa umat Kristen mengalami serangan dan kekerasan. Hal ini menyebabkan stres dan tekanan, serta saling curiga di tengah umat Kristen. Berdoa untuk kasih, kesatuan, dan pengertian di tengah pemimpin gereja.

Kamis, 29 Desember 2011 – Suriah
Lebih banyak lagi daerah di Suriah menjadi sasaran para demonstran dan pembunuhan terus berlanjut di Negara ini, yang tadinya dikenal sebagai Negara yang tenang dan aman. Kini semuanya telah berubah, setiap orang khawatir terhadap masa depannya. Berdoa untuk kedamaian di negara ini.

Jumat, 30 Desember 2011 – Lebanon
Berdoa untuk aktivitas dan pelayanan umat Kristen saat ini. Berdoa agar Roh Kudus menyiapkan hati setiap orang untuk menerima Kristus sebagai Juru Selamat mereka.

Sabtu, 31 Desember 2011 – Kolombia
Berdoa untuk pendeta J dan putri-putrinya. Istrinya telah dibunuh dan mereka tidak dapat mengendalikan emosi dan kepahitan yang mereka alami. Putrinya yang paling besar, lupa bagaimana cara membaca dan menulis. Berdoa untuk pemulihan dan kehadiran Roh Kudus dalam hidup mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.