Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JANUARI 2012

Minggu, 1 Januari 2012 -- Yemen
Bersyukur kepada Tuhan atas meningkatnya permintaan Alkitab Perjanjian Baru di Yemen. Umat percaya setempat mendistribusikan Alkitab-Alkitab ini kepada orang-orang yang menginginkannya dan permintaan itu terus meningkat. Berdoa agar Tuhan melindungi umat-umat Kristen setempat yang mendistribusikan Alkitab.

Senin, 2 Januari 2012 -- Wilayah Israel dan Palestina
Berdoa untuk umat Kristen di Gaza. Sering kali mereka merasa terasing dari dunia luar dan dari umat Kristen lainnya. Berdoa agar mereka dapat mengalami Kristus dalam hidup mereka.

Selasa, 3 Januari 2012 -- Wilayah Israel dan Palestina
Berdoa untuk sekolah Alkitab di Netanya. Baru-baru ini mereka banyak menghadapi oposisi, yang diduga berasal dari kelompok Mesianik. Berdoa untuk perlindungan Tuhan atas direktur, para pengajar, dan murid di sekolah tersebut.

Rabu, 4 Januari 2012 -- Irak
Hari Natal di Irak diperingati pada tanggal 7 Januari 2012. Berdoa untuk perayaan Natal dan Tahun Baru ini, agar dapat berlangsung aman. Tahun lalu, perayaan ini sempat dibatalkan karena keamanan yang tidak memungkinkan. Teruslah berdoa, agar perayaan ini dapat berlangsung tertib.

Kamis, 5 Januari 2012 -- Irak
Bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan berlangsungnya seluruh pelatihan pada tahun ini. Berdoa agar para pelatih dapat menyampaikan Kabar Baik dengan tepat, sehingga para peserta dikuatkan. Terus berdoa untuk terjemahan buku dan Alkitab, agar setiap penerima Alkitab ini semakin dibangun dalam Kristus.

Jumat, 6 Januari 2012 -- Maroko
Berdoa untuk para pemimpin Kristen di Maroko yang akan membangun hubungan yang kuat, yang didasarkan oleh doa dan kasih. Berdoa agar Tuhan terus menanam bibit-bibit kebenaran dalam hati mereka, sehingga gereja Maroko tumbuh kukuh dalam iman.

Sabtu, 7 Januari 2012 -- Libya
Berdoa untuk masyarakat di Libya yang telah mendengar Firman dan memutuskan untuk menjadi Kristen. Berdoa agar Tuhan mengirimkan hamba-hamba-Nya untuk melayani mereka.

Minggu, 8 Januari 2012 -- Libya
Berdoa untuk negara ini setelah runtuhnya rezim Qaddafi. Berdoa untuk kestabilan keadaan sosial dan kebebasan beragama bagi umat Kristen.

Senin, 9 Januari 2012 -- Aljazair
Pada pertengahan 2011, tekanan bagi gereja di Aljazair meningkat secara signifikan. Berdoa agar tekanan ini dapat berkurang dan Tuhan memberikan kebebasan bagi umat percaya untuk beribadah, serta melakukan penginjilan di tengah tekanan yang anti kekristenan.

Selasa, 10 Januari 2012 -- Aljazair
Setelah memberikan surat pemberitahuan registrasi resmi untuk EPA (Dewan Gereja Protestan Aljazair), kini pemerintah mencoba mengendalikan gereja. Teruslah berdoa untuk hikmat dan bimbingan bagi para pemimpin dalam menggembalakan jemaat mereka.

Rabu, 11 Januari 2012 -- Mauritania
Para pemimpin terpaksa bergerak dalam jaringan-jaringan kecil karena tekanan yang dihadapi. Berdoa untuk kesatuan di antara persekutuan ini dan kerja sama yang terus berkembang antara satu persekutuan dengan persekutuan lainnya. Berdoa agar Tuhan terus menyertai para pemimpin gereja dalam memperlengkapi dan menjadi contoh untuk jemaat.

Kamis, 12 Januari 2012 -- Iran
Di Irak sering terjadi penyitaan Alkitab. Pada tahun 2011 pemerintah telah menyita lebih dari 5.000 Alkitab. Berdoa kepada Tuhan agar membuat mata mereka tidak melihat saat melakukan proses pendistribusian Alkitab dan literatur Kristen di negara ini.

Jumat, 13 Januari 2012 -- Iran
Saat ini umat Kristen hidup di tengah keadaan yang tidak stabil akibat dampak dari banyaknya anggota gereja rumah yang ditahan pada tahun 2011. Berdoa agar perlindungan Tuhan terus menyertai anggota dan pemimpin dari gereja rumah ini.

Sabtu, 14 Januari 2012 -- Lebanon
Doakan untuk program multimedia bagi umat Kristen yang sedang berlangsung di Lebanon. Berdoa untuk pimpinan Tuhan atas para penulis, sutradara, dan produser, agar dapat menciptakan sebuah program yang dapat membuat perubahan di hati setiap orang.

Minggu, 15 Januari 2012 -- Lebanon
Banyak umat Kristen dari daerah Timur Tengah yang berimigrasi ke Lebanon. Berdoa agar kebebasan beragama dapat betul-betul terjadi. Gereja akan terus mengupayakan kebebasan dalam pemberitaan Kabar Baik.

Senin, 16 Januari 2012 -- Semenanjung Arab
Puji Tuhan untuk S, seorang pekerja yang berasal dari Arab yang telah mengakui iman percayanya sebagai orang Kristen. Ia tinggal sejauh 2 jam dari tempat di mana kaum percaya benar-benar membutuhkan persekutuan. Berdoa agar ia dapat menemukan komunitas lokal untuk bersekutu bersama.

Selasa, 17 Januari 2012 -- Semenanjung Arab
Berdoa untuk J. Ia memulai iman percayanya dari sarana media dan gereja Ortodoks di dekat kotanya. Tetapi, ia merasa kecewa terhadap gereja yang tidak dapat membaptisnya karena alasan keamanan. Berdoa agar ia tidak patah semangat dan akan terus berjalan bersama Tuhan.

Rabu, 18 Januari 2012 -- Suriah
Berdoa untuk kebijaksanaan dan pimpinan dari para pemimpin gereja di Suriah, kiranya mereka dapat menemukan kehendak dan rencana Tuhan. Berdoa untuk perlindungan Tuhan atas masyarakat di Suriah. Doakan juga agar Kabar Baik dapat terus dikabarkan di tengah oposisi yang terus berlangsung.

Kamis, 19 Januari 2012 -- Tunisia
Berdoa untuk umat percaya baru di Tunisia. Mereka sering menghadapi tekanan dari keluarga mereka untuk kembali ke iman lamanya. Berdoa agar Tuhan memberikan mereka kekuatan dan keteguhan dalam iman.

Jumat, 20 Januari 2012 -- Tunisia
Dengan berkembangnya teknologi internet dan telepon genggam di Tunisia, lebih banyak lagi kesempatan masyarakat untuk mengakses website. Berdoa agar teknologi ini dapat menjadi alat Tuhan untuk memperluas pemberitaan Firman di seluruh kota.

Sabtu, 21 Januari 2012 -- Azerbaijan
Bersyukur karena walaupun adanya pihak-pihak yang menentang aktivitas umat Kristen di Azerbaijan, sebuah seminar tentang Alkitab tetap dapat dilangsungkan dengan partisipasi dari beberapa denominasi gereja. Umat Kristen di negara ini meminta kita untuk terus berdoa bagi mereka.

Minggu, 22 Januari 2012 -- Uzbekistan
Berterima kasih untuk perlindungan Tuhan atas beberapa seminar dan acara para pemuda yang diadakan di Uzbekistan baru-baru ini. Salah satu dari kontak kami menuliskan, "Tuhan melindungi acara ini ..., banyak dari mereka yang merasa terpanggil untuk melakukan pelayanan. Kami sangat dilindungi selama 5 hari itu. Para polisi datang setengah jam setelah kami meninggalkan tempat itu. Ini adalah sebuah mukjizat, karena pada awalnya kami berencana untuk tinggal lebih lama. Tuhan telah menyelamatkan kami."

Senin, 23 Januari 2012 -- Uzbekistan
Bersyukur untuk umat Kristen yang tetap setia di Uzbekistan. Mereka tetap menjadikan Tuhan sebagai pusat atas hidup dan pelayanan mereka, meski di tengah tekanan. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi umat-Nya di seluruh negara ini.

Selasa, 24 Januari 2012 -- Kirgizstan
Puji Tuhan atas A yang telah ikut dalam pelatihan Alkitab. Sekarang ia telah memahami tentang arti dari percaya kepada Tuhan. Berdoa agar ia dapat mengaplikasikan apa yang telah ia dapatkan.

Rabu, 25 Januari 2012 -- Tajikistan
Berdoa untuk umat Kristen di Tajikistan, agar dapat memiliki keberanian untuk memberitakan firman Tuhan di negaranya. Banyak pihak yang menentang umat Kristen, terutama mereka yang berasal dari Tajikistan dan Uzbekistan.

Kamis, 26 Januari 2012 -- Afganistan
Berdoa untuk mereka yang terlibat dalam mengidentifikasi tanggapan masyarakat mengenai program televisi dan radio Kristen. Salah satu dari anggota tim mengatakan, "Kami tidak pernah merasa kecil hati ketika mereka berjanji kepada kami. Kami merasa kecil hati ketika mereka meminta Alkitab kepada kami dan kami tidak dapat memberikannya kepada mereka." Berdoa agar mereka dapat memuridkan umat percaya baru dengan sumber daya yang terbatas.

Jumat, 27 Januari 2012 -- Afganistan
Berdoa untuk satu keluarga miskin di Afganistan yang meninggalkan negara mereka dan menetap di kawasan lain. Mereka adalah umat percaya baru. Putrinya yang terkecil menderita kanker dan merasa sangat sulit berbaring karena rasa sakit yang ia rasakan. Berdoa agar keluarga ini memperoleh kekuatan

Sabtu, 28 Januari 2012 -- Asia Tengah
Puji Tuhan atas rumah perlindungan yang telah dibangun di Asia Tengah. Rumah ini akan digunakan untuk memberikan tempat beristirahat bagi umat percaya baru. Di sana, mereka akan mendapatkan pelatihan dan penguatan di tengah keadaan sulit yang dihadapi.

Minggu, 29 Januari 2012 -- Asia Tengah
Berterima kasih kepada Tuhan atas perlindungan dalam proses pengiriman ribuan materi anak-anak di Asia Tengah. E (13 tahun), sangat bersyukur atas buku-buku yang ia terima. Ia berharap agar saudara-saudaranya juga dapat memilikinya. Berdoa agar buku-buku ini dapat menjadi dampak dalam hidup umat percaya maupun yang belum percaya

Senin, 30 Januari 2012 -- India
Teruslah berdoa bagi kebebasan beragama yang sedang diajukan oleh Evangelical Fellowship kepada pengadilan tinggi di Himachal Pradesh di India. Berdoa agar pengajuan ini mendapatkan hasil yang terbaik.

Selasa, 31 Januari 2012 -- India
Banyak serangan yang ditujukan kepada umat Kristen yang dilaporkan dari berbagai daerah di India. Hal ini menimbulkan kegelisahan di tengah komunitas Kristen. Berdoa untuk perlindungan Tuhan atas umat percaya di area ini, agar iman percaya mereka tetap teguh dalam Kristus.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.