Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- AGUSTUS 2012

Rabu, 1 Agustus 2012 -- Uyghur

Banyak pria di Uyghur yang mengalami kepahitan karena diskriminasi dan tidak bekerja. Berdoalah agar umat Kristen di Uyghur menyinarkan kasih Kristus di tengah masyarakat mereka.

Kamis, 2 Agustus 2012 -- Uyghur

Banyak kaum perempuan di Uyghur yang dilecehkan atau diabaikan oleh suami mereka. Berdoalah agar Tuhan memulihkan mereka.

Jumat, 3 Agustus 2012 -- Chechnya dan Kaukasus Utara

Berdoalah bagi rakyat di Chechnya dan Kaukasus Utara. Kekerasan terjadi hampir setiap hari di kawasan ini, khususnya atas umat Kristen yang sering terperangkap di tengah pertikaian antara pemerintah dan pemberontak.

Sabtu, 4 Agustus 2012 -- Chechnya dan Kaukasus Utara

Bersyukur untuk iman dan keberanian umat Kristen di kawasan ini, khususnya A. Ketika ia menjadi pengikut Kristus, suami dan anak-anaknya meninggalkannya. Tetapi meski di tengah kemiskinan dan kehidupan yang sulit, A tidak pernah berhenti melayani anak-anak di Kaukasus Utara. Berdoalah agar Tuhan senantiasa menganugerahkan kekuatan kepada A.

Minggu, 5 Agustus 2012 -- Tajikistan

Sebuah persekutuan doa di Tajikistan sedang belajar lagu-lagu pujian baru dan mereka memendam kerinduan untuk memiliki CD dengan lagu pujian dalam bahasa lokal. Berdoalah bagi F yang sedang memproduksi materi-materi yang diperlukan. Berdoalah agar lagu-lagu pujian ini menjamah hati penduduk Tajik.

Senin, 6 Agustus 2012 -- Tajikistan


Berdoalah untuk kebangunan rohani di Tajikistan. Berdoa secara khusus bagi umat Kristen, agar mereka memiliki keberanian untuk menyebarkan Injil. Tantangan mereka sangat besar karena berbicara tentang Yesus di negara ini bisa disamakan dengan seorang pengkhianat.

Selasa, 7 Agustus 2012 -- China

Kebanyakan suku minoritas hidup di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Kehidupan mereka termasuk kesehatan dan pendidikan sangat jauh dari rata-rata penduduk di China. Mereka hidup di bawah garis kemiskinan dan memiliki rasa rendah diri. Berdoalah agar mereka mendapat kesempatan untuk mengalami kuasa Yesus dalam hidup mereka. Doakan juga agar lebih banyak lagi umat Kristen yang menjangkau dan memperkenalkan Kristus kepada mereka, sehingga gambar diri mereka bisa dipulihkan.

Rabu, 8 Agustus 2012 -- India

Berdoalah untuk gerakan Maoist yang terus meningkat di Orissa dan Chattisgarh. Oleh Perdana Menteri India, kelompok ini dipandang sebagai kelompok yang mengancam stabilitas nasional di India. Setiap hari, ada berita tentang aksi kelompok Maoist di berbagai negara bagian. Berdoalah agar firman Tuhan menjangkau hati mereka dan memulihkan hidup mereka.

Kamis, 9 Agustus 2012 -- India

Berdoalah untuk Kumbh Mela yang akan berlangsung di Prayag awal tahun 2013. Sebanyak 70 juta orang menghadiri acara Kumbh Mela sebelumnya, dan membuat acara ini sebagai pertemuan terbesar sepanjang sejarah. Berdoalah agar gereja melihat kesempatan ini untuk membagikan dan menyebarkan kasih Kristus.

Jumat, 10 Agustus 2012 -- Bangladesh

Pemilu di Bangladesh akan berlangsung pada tahun 2014, tapi persaingan sengit antara dua partai politik, Partai Awami dan Partai Nasionalis Bangladesh telah berlangsung. Berdoalah bagi para pemimpin Kristen di Bangladesh, agar mereka dianugerahkan hikmat Tuhan dalam menyikapi situasi di tengah bangsa mereka, dan tetap tekun membawa bangsa mereka dalam doa.

Sabtu, 11 Agustus 2012 -- Bangladesh

Awal tahun ini, GS harus meninggalkan istri dan kedua anaknya karena ancaman yang diterimanya. Open Doors membantu GS masuk sekolah Alkitab, tempat ia belajar dan tinggal saat ini. Baru-baru ini, ia mendengar kabar bahwa putranya diasingkan di sekolah karena ia adalah putra seorang pengikut Kristus. Berdoalah bagi GS dan keluarganya.

Minggu, 12 Agustus 2012 -- Laos

Kepala desa sering mengancam untuk mengusir keluarga-keluarga Kristen jika mereka tidak menyangkal iman. Berdoalah agar Tuhan menganugerahkan hikmat pada umat-Nya di Laos dan kekuatan untuk merespons situasi ini.

Senin, 13 Agustus 2012 -- Laos

Penyitaan gedung gereja adalah hal yang biasa terjadi di Laos. Baru-baru ini dilaporkan, 25 gereja terancam akan kehilangan gedung tempat mereka beribadah. Umat Kristen dilarang memakai gedung untuk beribadah. Berdoalah bagi umat Kristen di Laos yang dalam situasi ini.

Selasa, 14 Agustus 2012 -- Laos

Umat Kristen sering mengalami konflik dengan tetangga mereka karena ibadah yang mereka lakukan. Pendeta dimasukkan ke dalam penjara, sementara umat Kristen lain diusir dari rumah mereka. Beberapa umat Kristen akhirnya berpindah agama. Berdoalah agar damai Tuhan yang melampaui segala akal pikiran manusia, melingkupi mereka yang tetap berpegang teguh pada iman kepada Kristus. Berdoa juga bagi mereka yang berpindah agama, agar Roh Kudus menjamah hati mereka untuk kembali kepada Dia.

Rabu, 15 Agustus 2012 -- Brunei Darussalam

Umat Kristen di Brunei terus bergumul untuk bisa beribadah. Mereka takut jika anggota keluarga mereka yang belum Kristen mengetahui iman percaya mereka kepada Kristus, mereka akan kehilangan pekerjaan bahkan nyawa. Mereka terus berdoa bagi keluarga-keluarga mereka yang belum percaya, agar mereka juga dapat mengenal Kristus. Kontak dengan umat Kristen lain juga sangat berisiko, bahkan gereja-gereja sering enggan menerima calon jemaat dari latar belakang agama lain. Berdoalah bagi umat Kristen yang terisolasi di Brunei, agar mereka menerima kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

Kamis, 16 Agustus 2012 -- Brunei Darussalam

Beberapa pekerja Kristen telah mendedikasikan hidup mereka untuk melatih kaum SALAM di Brunei. Pelayanan ini sangat berisiko. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi hamba-hamba-Nya ini.

Jumat, 17 Agustus 2012 -- Maladewa

Kekristenan dianggap sebagai sesuatu yang tabu di Maladewa. Tapi meski di tengah situasi ini, kaum muda Maladewa memiliki semangat untuk terus belajar tentang kekristenan. Banyak yang mencari kebenaran melalui internet dan radio. Berdoalah agar mereka mengalami kasih Kristus dalam hidupnya.

Sabtu, 18 Agustus 2012 -- Maladewa

Umat Kristen di Maladewa tidak dapat beribadah bersama setiap hari Minggu. Bahkan, berkumpul dalam jumlah kecil saja bisa mendatangkan masalah. Berdoalah bagi tubuh Kristus di Maladewa, agar mereka mendapatkan hikmat Tuhan untuk tetap berkumpul dan beribadah bersama. Berdoa juga agar Tuhan melindungi.

Minggu, 19 Agustus 2012 -- Nepal

Materi bagi anak-anak adalah salah satu kebutuhan yang paling mendesak bagi gereja-gereja di daerah terpencil di Nepal. Materi sekolah minggu sangat jarang, begitu pula buku-buku rohani. Berdoalah agar Tuhan menjawab kebutuhan ini.

Senin, 20 Agustus 2012 -- Filipina Selatan

Awal tahun ini, sebuah bom meledak di distrik perdagangan di pulau Jolo, Provinsi Sulu, sebuah daerah yang terkenal dengan kubu pertahanan kelompok Abu Sayyaf, yang memiliki jaringan dengan Al Qaeda. Insiden ini berdampak pada kehidupan umat Kristen dan umat Muslim. Berdoalah agar damai Tuhan berdaulat di Jolo. Berdoa juga untuk perlindungan Tuhan atas umat-Nya.

Selasa, 21 Agustus 2012 -- Filipina Selatan

Seminar Open Doors yang dijadwalkan berlangsung di sebuah desa terpaksa ditunda. Beberapa pemimpin Mayoritas mendatangi pemimpin kaum SALAM yang menyelenggarakan seminar ini. Mereka mencari materi-materi Kristen. Bersyukur pemimpin ini berhasil menyembunyikan buku-buku tersebut sebelum kelompok itu datang. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas pemimpin kaum SALAM dan mereka yang dilayaninya.

Rabu, 22 Agustus 2012 -- Vietnam

Pemerintah terus meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan gereja di Vietnam. Izin untuk acara-acara Kristen sangat sulit di dapat dan sejumlah gereja, termasuk yang telah terdaftar ditutup. Berdoalah agar Tuhan membukakan kesempatan, agar acara-acara ini dapat berlangsung dan jemaat yang gerejanya ditutup dapat tetap berkumpul untuk beribadah.

Kamis, 23 Agustus 2012 -- Vietnam

Melalui kegiatan kemping tahunan, Open Doors dapat menjangkau banyak anak-anak Kristen di daerah-daerah terpencil di Vietnam. Rata-rata, sekitar 100 anak ikut ambil bagian dalam acara ini. Berdoalah bagi para pengajar saat mereka mempersiapkan program kemping tahunan ini.

Jumat, 24 Agustus 2012 -- Indonesia

Banyak gereja di Indonesia yang harus melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk bisa berinteraksi dengan penduduk. Kadang-kadang mereka melakukan acara-acara Kristen, tanpa mempertimbangkan perasaan komunitas non-Kristen, yang berakibat massa menuntut agar gereja-gereja ditutup. Berdoalah bagi para pemimpin Kristen, agar mereka berhikmat dalam menyelenggarakan aktivitas untuk gereja mereka.

Sabtu, 25 Agustus 2012 -- Bhutan

Berdoalah bagi perlindungan para pemimpin dan pendeta di Bhutan, yang mengadakan perjalanan panjang ke desa-desa terpencil untuk melayani tubuh Kristus di sana. Mereka bepergian dari desa ke desa, menunggu sampai berjam-jam di stasiun bus, dan berjalan kaki mendaki lembah dan menyusuri hutan.

Minggu, 26 Agustus 2012 -- Bhutan

Kekristenan lahir di Bhutan sekitar tahun 1960. Hal ini masih terhitung baru, namun telah membangkitkan generasi kedua umat Kristen dan membukakan kesempatan untuk program pemuridan di Bhutan. Berdoalah bagi para pemimpin yang memperlengkapi kaum muda di Bhutan.

Senin, 27 Agustus 2012 -- Malaysia

Umat Kristen dari kelompok SALAM di Malaysia, haus dan lapar untuk bisa terus bertumbuh dalam pengenalan mereka akan Kristus. Namun, setiap langkah semakin terasa sulit bagi mereka untuk bisa berhubungan dengan umat Kristen lain. Berdoalah agar mereka terus berada dalam perlindungan Tuhan dan dapat menemukan persekutuan saudara seiman.

Selasa, 28 Agustus 2012 -- Sri Lanka

Open Doors ikut ambil bagian dalam produksi dan distribusi dua majalah Kristen di Sri Lanka. Tujuan kedua majalah ini adalah untuk menguatkan para pemimpin yang melayani di provinsi-provinsi terpencil karena mereka sering merasa terisolasi. Berdoalah agar Tuhan memakai majalah ini untuk menguatkan hamba-hamba-Nya.

Rabu, 29 Agustus 2012 -- Myanmar

Bulan Maret tahun ini, tentara pemerintah menghancurkan properti gereja. Mereka membakar Alkitab, mencuri "video player" dan "speaker", serta membawa beberapa benda kepunyaan penduduk. Berdoalah untuk damai Tuhan di Myanmar. Doakan juga agar Tuhan menyediakan yang mereka butuhkan untuk merestorasi gedung gereja. Berdoa juga agar iman jemaat tetap kuat.

Kamis, 30 Agustus 2012 -- Myanmar

Saat Myanmar berada di tengah reformasi politik, tentara malah memblokir bantuan kemanusiaan, menyerang orang-orang yang tidak bersalah, menyerang penduduk desa dan anak-anak. Umat Kristen sering menjadi korban dari kekerasan ini. Berdoalah agar Tuhan melindungi umat-Nya di Myanmar.

Jumat, 31 Agustus 2012 -- Kolombia

Bulan Maret 2012, J dipaksa untuk menutup gerejanya, menghentikan semua ibadah serta kegiatan lain di Pan American Mission. Berdoalah untuk kekuatan Tuhan dalam menghadapi semua ini, serta berdoa untuk bantuan keuangan yang diperlukan Juan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.