Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Kegelapan di seluruh bumi mulai 23 Desember 2012

Beberapa waktu yang lalu, saya menerima pesan dari teman tentang ramalan dari NASA yang menyatakan bahwa bumi akan mengalami kegelapan total selama tiga hari, mulai 23 hingga 25 Desember 2012. Ada rasa kaget, bingung, cemas, takut, dan juga rasa ingin tahu yang besar. Benarkah? Malahan keluarga mulai memperbincangkan isi pesan tersebut walau belum ada langkah yang diambil untuk mengantisipasinya. Hal yang pertama saya buat adalah BERDOA.... (maklum... takut juga) memohon ketenangan dari Tuhan dalam menanggapi berita ini. 

Alih-alih ingin bikin persiapan dalam menghadapinya, saya membuka tautan blog yang menyertai pesan terkait. Dan benar saja, berita dari "NASA" ini dibahas tuntas, plus sebuah video You Tube yang berisi penejelasan dari seorang Pejabat NASA sekaligus mantan anggota Marinir AS, dengan bahasa Inggris yang lumayan fasih (namanya juga orang Amerika). Sembari membaca artikel di halaman blog tersebut, saya terus mendengarkan kalimat yang terlontar dari video ini. Dengan bekal pengetahuan bahasa inggris waktu kursus di masa SD dulu, saya mencoba menangkap kata-kata yang membahas kegelapan di tanggal 23 - 25 Desember 2012. 

Takut salah dengar atau kurang nangkap, videonya saya putar sampe 5 kali berturut-turut. Tapi herannya, video yang berdurasi 2 menit 36 detik ini tidak menyebutkan sedikit pun tentang kegelapan, desember 2012, bumi, alam semesta, 23 - 25 desember, atau kata kunci lain yang mengarah ke isi artikel. Malah yang diingatkan agar semua keluarga selalu waspada untuk mengahadapi berbagai peristiwa tak terduga seperti bencana alam atau serangan teroris (kayak WTC), atau peristiwa tak terduga dan kejadian berbahaya lainnya. Ternyata ini adalah video layanan masyarakat tentang Program Family Support untuk keluarga-keluarga di AS.

Ada perasaan lega sih setelah menyaksikan video yang agak meleset ini, tapi belum memuaskan rasa penasaran saya. Maka saya coba jalan-jalan mengunjungi NASA (tapi hanya via website resminya), untuk mencari artikel atau pembahasan tentang teori kegelapan di bulan desember 2012 atau "Universe's Alignment". Mulailah hal yang sulit harus saya hadapi, search, baca, terjemahin, dan mencoba mengerti. Berikut beberapa halaman yang saya baca dalam rangka mencari kebenaran secara ilmu pengetahuan dan hasil penelitian NASA :
Agar tidak salah dalam memahami, dianjurkan agar anda minta bantuan penerjamah yang baik. Karena ketika saya mencoba fasilitas terjemahan milik Om Google dalam memahami artikel-artikel di atas, hasilnya kurang memuaskan. Isinya jadi semrawut dan susah sekali memahami maksud yang sebenarnya. Bisa salah tafsir lagi kayak sebelumnya.

Secara garis besar, saya menarik kesimpulan bahwa, 
  • Pertama, Fenomena Universe's Alignment adalah fenomena alam karya Tuhan yang memang harus terjadi karena proses yang ada di alam semesta ini. Sampai saat ini tidak ada penjelasan resmi bahwa fenomena tersebut akan berdampak langsung bagi kelangsungan kehidupan di bumi. Kecuali Tuhan berkehendak lain.
  • Kedua, Tidak perlu ada rasa kuatir atau takut yang berlebihan karena fenomena ini. Jangankan berpengaruh ke kehidupan, terlihat mata atau terasa saja tidak. Beraktivitaslah seperti biasa karena rasa ketakutan seperti dibahas di blog (yang sebelumnya) memang bisa bikin orang mati.
  • Ketiga, Perubahan alam termasuk cuaca, memang tetap harus diwaspadai. Tidak hanya saat terjadinya proses Universe's Alignment, tapi dalam setiap hari di hidup kita.
Fenomena Dark Rift, kelihatan seperti bayangan gelap di langit, hanya terlihat via Teleskop
Nah akhirnya, saya bisa benar-benar lega dan menulis artikel ini. Namun seperti biasa, saya mencoba menarik hal positif dari pesan yang diterima sebelumnya. Hal-hal mendasar memang perlu kita ingat selalu, seperti tetap tenang, berdoa, saling mendukung satu sama lain dalam keluarga. 

Masalah kehancuran dunia, kiamat, atau lainnya tetap masih misteri dan hanya Bapa sendiri yang tahu (Mat. 24:36) serta pasti akan terjadi. Tidak harus menunggu 23 Desember 2012, bisa bulan depan, atau minggu depan, atau besok, atau bahkan hari ini. Yang penting dari kita sendiri yang mempersiapkan diri menyambut kedatanganNya yang kedua kali. Berjuang terus agar layak bergabung dalam KerajaanNya. Tuhan Yesus pasti menyertai dan memberkati kita sekalian.(csi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.