Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN "OPEN DOORS" - FEBRUARI 2014

Sabtu, 1 Februari 2014 –- Ethiopia
Berdoalah bagi umat Kristen di Ethiopia dan di Sudan Selatan. Mereka diusir dari desa mereka karena mereka adalah orang Kristen. Gereja-gereja merasa terbeban untuk pekerjaan di Ethiopia. Berdoalah bagi gereja-gereja di Nyangatan agar dikuatkan dan termotivasi walaupun di tengah penganiayaan. Berdoalah agar Tuhan memperlengkapi para pemimpin gereja dengan keberanian, hikmat, dan pengertian dalam menghadapi tantangan ini.


Minggu, 2 Februari 2014 -– Eritrea
Teruslah berdoa untuk kekuatan dan anugerah bagi umat Kristen di Eritrea yang menghadapi penganiayaan berat. Ada ratusan keluarga yang tinggal sebagai pengungsi di beberapa negara. Berdoalah bagi pihak pemerintah agar tidak memusuhi orang Kristen Injili.


Senin, 3 Februari 2014 -– Sudan
Berdoalah bagi kesatuan dan kekuatan gereja teraniaya di Sudan. Bersyukur bagi kesatuan warga yang memperjuangkan hak warga sipil terhadap tekanan pemerintah, termasuk umat Kristen. Berdoalah agar pemerintah memperhatikan hak-hak warga sipil. Berdoalah juga bagi pemimpin gereja dalam menguatkan jemaat dari situasi yang berbahaya.


Selasa, 4 Februari 2014 -– Kenya
Berdoalah bagi keamanan gereja di Kenya dari serangan teroris, secara khusus bagi yang tinggal di tempat-tempat yang dekat dengan perbatasan Somalia dan di provinsi Coast. Berdoalah agar dengan kasih Kristen, mereka merespons para penganiaya dengan pengampunan sehingga keselamatan terjadi.


Rabu, 5 Februari 2014 -- Tanzania
Berdoalah bagi situasi proses peninjauan kembali konstitusi di Tanzania. Berdoalah agar pemerintah menghentikan segala bentuk serangan dari kaum M terhadap umat Kristen dan gedung gereja.



Kamis, 6 Februari 2014 -– Uganda
Berdoalah bagi gereja-gereja di Uganda yang setia melayani Tuhan. Berdoalah untuk Susan Ithungu dan Mzee William Masolo agar Tuhan terus memelihara hidup mereka karena kesaksian mereka telah menguatkan umat Kristen di dunia.


Jumat, 7 Februari 2014 -– Sudan Selatan
Berdoalah bagi pemimpin baru dari ECC agar Tuhan memberikan hikmat yang melimpah dan keberanian kepada mereka, dalam melakukan pekerjaan yang penting ini.


Sabtu, 8 Februari 2014 -– Ivory Coast (Pantai Gading)
Negara ini sedang mengalami pemulihan stabilitas, tetapi dampak yang ditimbulkan adalah biaya hidup menjadi mahal, terutama di Abidjan. Berdoalah bagi pemerintah dan gereja agar diberikan hikmat oleh Tuhan dalam menghadapi tantangan ini.


Minggu, 9 Februari 2014 -– Mesir
Iblis selalu tidak senang jika ada roh kesatuan yang bertumbuh di antara tiga gereja yang berbeda di Mesir seperti: gereja Ortodoks, Injili, dan Katolik. Ada roh pertikaian yang bisa menyebabkan perpecahan di antara umat Kristen di Mesir. Berdoalah untuk melawan kejahatan dari si jahat yang bisa memecahkan roh kasih, kebaikan, dan kesatuan.


Senin, 10 Februari 2014 -– Mesir
Berdoalah untuk penuaian jiwa bagi Kerajaan Surga. Mereka berharap dan berdoa untuk menjangkau jiwa-jiwa dari kaum SALAM agar mereka mendengar berita keselamatan dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.


Selasa, 11 Februari 2014 -– Mesir
Terus berdoa bagi jalan keluar dari dilema politik di Mesir. Bangsa yang sedang bertikai antara mayoritas yang menolak rezim presiden yang lama dan didukung oleh kelompok minoritas keras. Masa depan terlihat suram dengan ketidakpastian pemulihan di antara kelompok SALAM dan warga Mesir. Membutuhkan mukjizat Tuhan Yesus!


Rabu, 12 Februari 2014 -– Mesir
Kesaksian umat Kristen tentang kasih dan pengampunan menjadi terang Kristus sehingga bercahaya bagi jutaan kaum SALAM di Mesir. Berdoalah bagi umat Kristen di daerah miskin, di desa terkecil, dan kota agar mereka dapat menjadi terang dan pembawa harapan bagi kaum SALAM.


Kamis, 13 Februari 2014 -– Semenanjung Arab
Negara-negara Semenanjung Arab adalah Arab Saudi, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Kuwait. Berdoalah bagi setiap orang Kristen di negara-negara tersebut dan mereka yang suka menikahkan pasangan dengan iman yang berbeda. Karena dalam kebudayaan mereka, keluargalah yang mengatur pernikahan sehingga ini menjadi tantangan bagi orang Kristen.


Jumat, 14 Februari 2014 -– Arab Saudi
Pekerjaan Tuhan bagi pekabaran Injil di Arab yang tertutup bagi Injil sedang terjadi luar biasa. Mereka mengenal Yesus melalui mimpi dan penglihatan, dan mereka mulai mencari kebenaran dari mimpi mereka. Berdoalah agar pekerja-pekerja Kristen diberikan keberanian untuk menceritakan iman mereka.


Sabtu, 15 Februari 2014 -– Qatar
Berdoalah bagi kelompok orang percaya dalam persekutuan melalui sukacita akan menarik lebih banyak orang Qatar dengan melihat kehidupan harmonis di dalam Tuhan. Berdoalah bagi terobosan secara rohani bagi negara yang mapan ini agar memiliki rasa bergantung penuh pada Tuhan.


Minggu, 16 Februari 2014 -– Yaman
Berdoalah bagi tujuh orang dari berbagai negara yang saat ini masih ditahan di Yaman dan sedang menunggu putusan. Mintalah agar para penangkap segera membebaskan dan apa yang diminta dapat dipenuhi. Berdoalah bagi para penculik agar dijamah oleh Tuhan.


Senin, 17 Februari 2014 -– Iran
Berdoalah bagi pendeta Armenian yang dipanggil oleh polisi rahasia dan memintanya untuk menghentikan kegiatan gereja berbahasa Farsi atau harus meninggalkan negara Iran. Berdoalah bagi pendeta Vruir Avanessian (61), yang disidang di Persidangan Revolusinari di Tehran. Pengadilan melarang dia untuk berhubungan dengan orang Kristen dan melarang melakukan aktivitas kekristenan sampai ada keputusan.


Selasa, 18 Februari 2014 -– Iran
Berdoalah bagi Maryam Naghash Zargaran (35) yang dijatuhi hukuman penjara 4 tahun di penjara Evin, Tehran. Beberapa tahun lalu, dia melakukan operasi jantung dan saat ini kondisinya semakin buruk. Saat ini, dia menderita sakit jantung di penjara. Maryam akhirnya dipindahkan ke rumah sakit karena keadaannya memburuk. Berdoalah agar Tuhan memberikan kesembuhan dan pemulihan bagi Maryam.


Rabu, 19 Februari 2014 -– Iran
Berdoalah agar Tuhan Yesus Kristus akan menjaga, memelihara, dan memotivasi semua orang percaya di Iran, terutama umat Kristen yang berada dalam penjara di mana ada lebih dari 40 kasus yang terjadi terhadap orang Kristen di Iran.


Kamis, 20 Februari 2014 -– Israel dan Kawasan Palestina
Bersyukur karena Tuhan membukakan cara untuk umat Kristen di kawasan Palestina dalam memberitakan Injil selama hari Natal. Terutama di Betlehem, kota kelahiran Yesus, mereka memberikan hadiah dan makanan dalam merayakan kelahiran Juru Selamat. Berdoalah agar Tuhan memberkati ekspresi kasih mereka dan menjadi berkat.


Jumat, 21 Februari 2014 -– Israel dan Kawasan Palestina
Tampaknya, pengaruh Yehuda semakin berkembang di Israel sehingga memunculkan tantangan baru bagi Yahudi Mesianik. Di tempat-tempat seperti Arad dan Ashdod, umat percaya menghadapi tindakan perlawanan secara teratur, seperti mendapat gangguan dan tekanan. Berdoalah agar kesaksian mereka menjadi terang dan berdampak.


Sabtu, 22 Februari 2014 -– Israel dan Kawasan Palestina
Berdoalah bagi komunitas umat Kristen di Gaza. Berdoalah agar tetap semangat dan penuh pengharapan, ada kesatuan di antara umat percaya, dan berdoalah juga bagi para pemimpin gereja supaya diberikan hikmat yang luar biasa dalam menghadapi situasi saat ini.


Minggu, 23 Februari 2014 -– Mauritania
Banyak umat Kristen kaum SALAM yang diundang dalam sebuah pidato terbuka dan debat di bulan depan. Dukung dalam doa bagi negara ini agar tidak mementingkan agenda mereka saja karena ini merupakan salah satu usaha untuk menekan Kristen melalui debat dan pidato di depan umum. Berdoalah agar Tuhan membuka mata hati mereka untuk mengenal Yesus Kristus.


Senin, 24 Februari 2014 -– Mauritania
Berdoalah bagi ibu kota Nouakchott, yang mengalami banjir dan masih tergenang air seminggu ini. Kemungkinan, akan banyak yang menjadi seperti rawa-rawa. Orang-orang miskin dan juga umat percaya banyak yang mengalami penderitaan saat ini.


Selasa, 25 Februari 2014 -– Mauritania
Berdoalah bagi masyarakat Pulaar kelompok minoritas kulit hitam di negara ini. Mereka merasakan tekanan dan penganiayaan oleh kelompok mayoritas Arab. Berdoalah agar Tuhan menunjukkan keadilan dan anugerah-Nya bagi umat Kristen Pulaar.


Rabu, 26 Februari 2014 -– Suriah
Berita tentang kekerasan dan kebencian terus dikumandangkan di Suriah, tetapi banyak kelompok tetap berpikir bahwa mereka tetap dapat hidup bersama dengan damai. Berdoalah agar gereja-Nya tetap memberitakan kebenaran Injil dan pemulihan terjadi. Kiranya umat Kristen menjadi surat terbuka bagi banyak orang untuk menjangkau orang bagi Kristus.


Kamis, 27 Februari 2014 -– Irak
Banyaknya tragedi yang terjadi di Irak membuktikan hal tersebut bisa terjadi lagi kalau melihat dan membaca berita-berita yang mengerikan. Tampaknya belum terlihat penyelesaian dari penumpahan darah di negara ini. Berdoalah agar kedamaian sejati dari Yesus Kristus dan pemulihan di antara komunitas yang ada di negara ini bisa terjadi.


Jumat, 28 Februari 2014 -– Lebanon
Kekerasan yang berlangsung telah memakan korban jiwa dari negara tetangga, Suriah. Mengingatkan kembali tentang perang di negara mereka tahun 2013 lalu. Banyak dari mereka yang ingin kembali pulang, tetapi kejadian tersebut membuat mereka trauma yang mendalam. Berdoalah bagi umat Kristen agar tetap kuat dan merespons positif. Berdoalah agar gereja juga menjadi jawaban dengan membawa kedamaian dan pemulihan.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.