Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 11. Angin Sedang Bertiup

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SABTU, 28 JUNI 2014

ANGIN SEDANG BERTIUP

Angin sedang bertiup di "Graha Islam". Di dunia Arab, Dar al-Islam atau "Rumah Perdamaian" merupakan sebuah istilah yang digunakan oleh umat Muslim untuk menunjuk pada negara-negara yang di dalamnya mereka dapat mempraktikkan agama mereka dengan leluasa, yang hingga saat ini telah meliputi 49 negara dan sedikitnya berjumlah 1,7 miliar orang. Itu berarti bahwa agama Islam telah dianut oleh kurang lebih seperempat penduduk dunia. Akan tetapi, saat ini sesuatu sedang terjadi, sesuatu yang menakjubkan!

"Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh." (Yohanes 3:8)

Sekarang ini, di lebih dari 60 tempat yang berbeda, sedang bermunculan komunitas baru yaitu pengikut Kristus yang berlatar belakang Muslim. Dalam setiap komunitas, sedikitnya ada 1000 orang percaya dibaptis, dan terbentuk 100 persekutuan penyembahan yang baru, dan semua ini terjadi dalam satu dekade terakhir. Di beberapa negara, komunitas semacam ini telah melahirkan puluhan ribu orang percaya baru yang berlatar belakang Muslim.

Latar Belakang

Sungguh luar biasa! Selama hampir 14 abad, ada jutaan "orang Kristen" terasimilasi ke dalam "Graha Islam". Salah satu contoh adalah melalui ekspansi Ottoman. Meskipun para petobat Muslim (kaum mualaf) juga berhasil masuk ke dalam lingkup kekristenan, tetapi itu jarang terjadi.



Baru menjelang akhir abad ke-19, kita bisa menemukan di kawasan Hindia Belanda, gerakan pribumi pertama dari kalangan Muslim yang datang kepada Kristus. Hingga akhir abad ke-20, ada tujuh gerakan memisahkan diri dari seluruh komunitas Muslim, yang menjadi percaya kepada Kristus. Bukan suatu kebetulan bahwa gerakan-gerakan ini terjadi bertepatan dengan gelombang doa yang dinaikkan bagi masyarakat yang belum terjangkau dan bagi dunia Islam.

Gelombang Doa Ini Harus Terus Berkelanjutan

Kiranya Tuhan berkenan menyatakan isi hati-Nya bagi kita agar kita dapat menaikkan doa yang diperkenankan-Nya. Berdoalah bagi ribuan pengikut Kristus berlatar belakang Muslim yang telah mengalami jamahan Roh, dan yang sekarang harus membayar harga demi iman mereka. Yang kedua, berdoalah agar orang Kristen dari keturunan Kristen bersedia berpartisipasi dalam melayani kaum Muslim yang terus meningkat bagi Kristus.

Memang sesuatu sedang terjadi, sesuatu yang bersejarah. Angin sedang berembus di "Graha Islam".

POKOK DOA

1. Berdoalah kepada Tuhan Allah agar Roh Kudus menolong orang-orang yang berlatar belakang Muslim, yang sudah mengalami jamahan Roh, untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.

2. Bawalah komunitas para petobat baru dalam doa kepada Yesus Kristus supaya mereka dimampukan untuk membayar harga untuk mempertahankan iman mereka kepada Kristus.

3. Dukunglah dalam doa agar Tuhan Allah menggerakkan orang-orang Kristen untuk aktif mengambil bagian dalam memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang Muslim di sekitar mereka.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.