Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 12. Anggota Keluarga Baru

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- MINGGU, 29 Juni 2014

ANGGOTA KELUARGA BARU

"dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa." (Yohanes 10:28-29)

Berdoa bagi orang Muslim yang telah percaya kepada Yesus pada tahun ini.

Kami bersukacita atas tuaian jiwa-jiwa yang masuk ke dalam Kerajaan Bapa semenjak gerakan doa tahun-tahun silam. Orang-orang Muslim yang tidak terbilang jumlahnya telah menaruh iman pada Kristus dan menerima pengampunan atas dosa mereka oleh kasih karunia-Nya. Mereka telah menjadi saudara-saudari kita di dalam Kristus tahun ini.

Jari menyadari bahwa keputusan untuk mengikut Kristus tidak akan mudah. Ia tahu apa risikonya, mungkin saja kematian, tetapi ia juga tahu dengan pasti apa yang Yesus telah lakukan bagi dirinya di atas kayu salib. Dengan bulat hati, ia telah mengambil keputusan dan keluarganya mengetahui hal itu. Meskipun ada pertentangan, Jari dapat membawa diri sebagai orang yang bisa dihormati dalam masyarakat, dan tetap memelihara ikatan sosial dengan sesamanya. Baru-baru ini, ia sangat bersukacita telah membawa salah seorang anggota keluarga kepada Kristus.



Jari dan istrinya sedang menantikan seorang bayi, puji Tuhan. Keluarga muda ini akan tetap tinggal di lingkungan mereka yang berbudaya Islam, dan menjadi garam serta terang di tengah masyarakatnya. Anak-anak akan dibesarkan di atas dasar kebenaran Alkitab sekalipun mereka hidup dalam lingkungan yang menerapkan aturan dan hukum Islam. Tentunya, mereka masih sangat membutuhkan doa dan dukungan kita.

Sudah pasti, beritanya tidak selalu baik. Karena tekanan dari lingkungan, beberapa orang yang telah menerima Kristus pada tahun ini mundur dan kembali lagi ke Islam, biasanya demi "menyelamatkan" kehormatan keluarga. Baiklah, kiranya kita tidak bersikap menghakimi, melainkan di dalam kasih kita berdoa bagi mereka.

Kebutuhan

1. Jari dan keluarga bersyukur karena saudara dan beberapa orang lain telah berdoa dengan setia bagi dunia Muslim.
2. Ia juga telah menyadari pentingnya doa syafaat dan kasih yang dinyatakan bagi jiwa yang terhilang, yaitu kasih yang lahir dari kerinduan untuk menyatakan hati Bapa kepada pribadi-pribadi, keluarga-keluarga, bahkan bangsa-bangsa.
3. Jari meminta kita secara khusus untuk menyatakan pujian syukur atas mereka dan berdoa bagi keselamatan mereka serta anak-anak mereka. Pada hari-hari mendatang, marilah kita tetap fokus untuk mendoakan orang-orang Muslim yang masih belum terjangkau oleh Kabar Baik.

Janji Tuhan ialah bahwa Ia mengingat kita, memberkati kita, dan juga anak-anak kita. (Mazmur 115:12-15)

POKOK DOA

1. Puji Tuhan! Tuhan menambahkan jumlah orang yang percaya kepada-Nya dari tahun ke tahun. Mari kita terus berdoa kepada Allah Bapa untuk orang-orang Muslim yang menyerahkan diri kepada Yesus Kristus agar mereka tetap teguh dalam mengiring Kristus.

2. Kita satukan hati, berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Jari terus bersemangat memberitakan Injil kepada saudara dan orang-orang di sekitarnya yang belum mengenal Kristus.

3. Bawalah orang-orang Muslim yang belum terjangkau dalam doa kepada Tuhan Allah sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk mendengar Kabar Baik.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.