Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Artikel - GERAKAN SAYA BERDOA

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- JUMAT, 4 Juli 2014

GERAKAN SAYA BERDOA

Para pendoa setia yang menggunakan buku panduan doa 40 hari setiap tahun dapat mengamati perkembangan doa yang dicantumkan dalam buku panduan doa ini. Tim penyusun buku "Doa 40 Hari" dalam bahasa Indonesia menangkap aliran gerakan doa yang lebih cepat, khususnya bagi Indonesia. Pendoa Indonesia bukan saja telah berdoa 10 hari lebih awal sebelum doa internasional mulai, tetapi juga mendapatkan berbagai artikel doa yang bersifat pekerjaan rumah/PR untuk dikerjakan.

Bila para pendoa serius dan jeli mengamati serta peka terhadap aliran gerakan Roh yang sedang terjadi di Indonesia, gairah atau semangat doa yang muncul akan menjadi lebih kuat dan akan mendorong pendoa untuk mengerjakan PR yang tertera dalam panduan doa ini dari tahun ke tahun. Gairah doa yang muncul bila ditanggapi oleh pendoa dengan serius, hasilnya akan mencerdaskan dan mempertajam kepekaan pendoa.

Gelombang kekuatan doa akan semakin besar ketika setiap orang Kristen bersedia berdoa. Doa bagi jiwa-jiwa yang belum menerima Sang Juru Selamat adalah tanggung jawab setiap orang Kristen dan bukan hanya para rohaniwan dan pendoa. Karena itu, jika kita tidak bersedia berdoa, berarti kita telah mengabaikan Amanat Agung (Matius 28:19-20). Kami sungguh berdoa dan berharap, setiap orang Kristen bersedia masuk dalam aliran gelombang doa yang sedang terjadi dan sedang mengempas ke benua-benua, bangsa-bangsa, suku-suku, dan pribadi-pribadi yang sungguh-sungguh merindukan keselamatan dalam Tuhan Yesus Kristus.



Nama diperlukan sebagai fokus doa. Mulailah "mendata sebanyak mungkin nama-nama lengkap (bukan sekadar nama panggilan)", dari orang-orang yang Anda kenal, buatlah file nama sesuai kelompok agar memudahkan Anda saat akan mendoakan mereka.

Kelompok nama yang dapat Anda doakan antara lain:
1. Nama orang-orang yang satu fam/marga dengan Anda. Nama-nama ini didoakan dalam Fokus Doa 1, 1, 1, untuk orang Kristen pada hari Senin, atau hari yang cocok untuk Anda.
2. Nama orang-orang yang memiliki hubungan darah dengan Anda, tetapi mereka belum percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.
3. Nama para tetangga yang belum percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan, orang-orang yang berada di lingkungan rumah/apartemen tinggal Anda. Minimal Anda mendata satu RT. Akan lebih mudah bila meminta statistik dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dst., tergantung tanggung jawab dan panggilan doa yang Anda terima dari Tuhan.
4. Nama orang-orang di sekitar tempat Anda bekerja, baik PNS, POLRI, TNI, pengusaha, karyawan, pekerja hiburan, olah raga, dll..
5. Orang-orang di tempat Anda belajar, baik yang sekarang maupun teman sekolah dahulu yang belum percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan.

Kapan Mendoakan Nama-Nama Tersebut?

Nama-nama yang telah Anda miliki dapat didoakan pada saat:
- Doa 1, 1, 1.
- Doa 5 Patok/doa 5 kali sehari.
- Doa setiap hari Jumat.
- Doa pada hari-hari libur keagamaan (Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Kong Hu Cu, dll.) di Indonesia.

"Pujian, penyembahan, doa syafaat, dan doa peperangan rohani adalah kunci untuk terobosan dalam alam roh."


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.