Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 15. Berdoa untuk Umat Muslim Bareilly

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- RABU, 2 Juli 2014

BERDOA UNTUK UMAT MUSLIM BAREILLY

Selamat datang di Bareilly College; didirikan tahun 1837, dengan motto: "Kebijaksanaan, Keadilan, Keberanian, Moral, Kemanusiaan, Pengabdian, Pelayanan, Tugas, Kerja Sama, Keberhasilan." Wow, begitu sedikitnya. Apakah para lulusan telah mempelajari itu semua?

Bareilly adalah sebuah kota yang berkembang pesat di provinsi Uttar Pradesh Utara (antara New Delhi dan Lucknow). Ada tujuh sungai melintasi dataran rendah Gangga. Dengan demikian, tanahnya begitu luar biasa, tetapi tidak demikian di saat banjir.

Sebagai salah satu distrik yang berkembang pesat di India Utara, Bareilly menarik perhatian orang-orang muda dan menarik untuk industri. Pendidikan tinggi Bareilly memang banyak diminati, tetapi relatif mahal. Tidak begitu banyak orang Muslim mampu ke sana. Meskipun banyak orang Muslim mengelola usaha dalam skala kecil, tetapi sebagian besar masih miskin. Sangat sedikit orang Muslim yang bisa diperhitungkan sebagai masyarakat kelas menengah.

Bareilly yang adalah tempat kelahiran Waseem Barelvi, penyair terkenal di dunia, juga merupakan kawasan pusat pendidikan. Di sini, rata-rata tingkat melek huruf mencapai 80 persen, lebih tinggi dibandingkan rata-ratanya secara nasional, yaitu 60 persen; dengan rincian 88 persen dari kaum pria dan 65 persen dari kaum wanitanya adalah orang terdidik.

Kekerasan di Tempat Umum

Beberapa statistik mencatat populasi Muslim di Bareilly mencapai 35 persen, lebih tinggi lagi di pusat kota. Pertumbuhan yang pesat mengakibatkan timbulnya koloni-koloni Muslim dan Hindu di pinggiran kota yang kemudian mengakibatkan pemisahan yang semakin menajam di antara kedua kelompok tersebut. Kekerasan di tempat umum merupakan hal yang biasa, bukan saja antara orang Hindu dan Muslim, tetapi juga antara kelompok-kelompok Muslim yang menganut paham teologi yang berbeda.



Terdapat sejumlah pekerja Kristen di tengah-tengah masyarakat Muslim di Bareilly. Dan, baru-baru ini, beberapa di antara mereka telah mengambil keputusan penting untuk berkomitmen bagi Kristus. Ada juga orang-orang percaya secara rahasia, dan orang-orang yang sedang mencari-cari. Tampaknya, gerakan menuju gereja yang berkembang akan segera terjadi.

Kebutuhan

Pekerja-pekerja Kristen di Bareilly memohon dukungan doa Anda untuk:
- Pelayanan kampus agar bisa bertumbuh. Dibutuhkan banyak pekerja untuk menjangkau para mahasiswa dan guru besar.
- Pelatihan dan bahan-bahan pengajaran untuk meningkatkan momentum gerakan penanaman gereja dan pemuridan.
- Lebih banyak lagi para pendeta yang dilantik agar bisa mengayomi dan mengurapi para petobat baru.

POKOK DOA

1. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para pekerja misi dapat menjangkau kampus Bareilly dan para staf pekerja, dosen, serta mahasiswa di sana sehingga mereka dapat mengenal dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

2. Mari kita berdoa kepada Yesus Kristus bagi umat Muslim di kota Bareilly supaya mereka dapat terbuka untuk menerima kebenaran dan mengenal Yesus Kristus -- Allah yang benar, yang hidup, dan yang berkuasa atas alam semesta.

3. Berdoa pula bagi bahan-bahan pengajaran yang dibutuhkan dalam usaha mewartakan firman yang hidup kepada mereka, serta pemanfaatan media informasi untuk bermisi dan menjaring jiwa-jiwa baru bagi Kristus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.