Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 23. Muslim KTP di Albania

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- KAMIS, 10 JULI 2014

MUSLIM KTP DI ALBANIA

Nama negara Albania berarti "Negeri Rajawali". Bangsa ini tinggal di kawasan Balkan Peninsula, membentang sepanjang Italia Selatan, di laut Adriatik. Kurang lebih, tiga juta orang tinggal di negeri yang kecil dan berbukit ini. Masyarakat Albania memiliki latar belakang sejarah yang panjang dan sering kali sulit ditelusuri. Meski begitu, mereka adalah salah satu dari antara orang-orang yang pertama kali menerima Injil setelah Rasul Paulus berkunjung ke sana dan memberitakan Injil dengan "kuasa tanda-tanda dan mujizat" (Roma 15:19).

Sekarang

Setelah merdeka lebih dari 20 tahun, situasi berubah secara dramatis. Para utusan Injil dan utusan Muslim membanjiri negeri kecil ini. Humanisme dan materialisme Barat beroleh tempat di hati khalayak. Banyak orang menaruh harapan mereka pada prospek integrasi Eropa. Meskipun jumlah orang Kristen Injili tidak lebih dari 1 persen dari jumlah penduduk, tetapi gereja terus bertumbuh dan sedang aktif dalam penjangkauan keluar. Kabar baik tentang Kristus disampaikan dengan penuh kuasa ke seluruh kawasan itu hampir dua ribu tahun yang lalu. Akankah hal itu kembali membawa transformasi bagi Albania? "Masih ada harapan untuk hari depanmu, demikianlah firman TUHAN ...." (Yeremia 31:17)

Kebutuhan

Orang Kristen di Albania meminta kita berdoa untuk hal-hal berikut ini:
- Pada tahun 1990, tidak ada gereja Injili di Albania. Hari ini, sudah ada lebih dari 160 gereja Injili. Bersyukur kepada Tuhan untuk gereja muda dan yang aktif ini. Berikan dukungan untuk prakarsa penanaman gereja. Berdoalah untuk "The Evangelical Brotherhood" yang mempersatukan sebagian besar orang percaya.
- Muslim KTP - Secara statistik, ada 70 persen warga "Muslim", tetapi hanya sebagian kecil saja yang benar-benar pergi ke masjid dan membaca Alquran secara teratur. Islam "rakyat" dipraktikkan secara luas, dan banyak orang takut pada kutukan. Berdoalah agar kuasa Tuhan membebaskan orang Muslim Albania dari perhambaan roh-roh nenek moyang, takhayul, dan adat istiadat! Berdoalah agar mereka menemukan damai dan pengharapan yang benar di dalam Yesus.
- Kruje, Kukes, Kavaje, dan Krume adalah empat kota Muslim yang kuat di Albania. Setelah bertahun-tahun pelayanan Kristen hadir di sana, kini membuahkan sedikit hasil. Berdoalah agar terjadi perubahan.
- Berdoalah agar dua kelompok masyarakat Muslim "yang belum terjangkau" akan menerima Injil, yaitu kelompok masyarakat Gorani dan Gollobord yang tinggal di kawasan pegunungan timur laut Albania.

POKOK DOA

1. Berdoalah kepada Allah, Bapa kita, supaya melalui adanya perintisan gereja dan pelayanan dari organisasi Kristen di Albania, kegerakan Injil terus terjadi di Albania dan memenangkan banyak Muslim di sana.



2. Dukunglah dalam doa kepada Allah Bapa, khususnya untuk empat kota Muslim kuat di Albania, supaya terjadi kegerakan rohani yang sungguh-sungguh mengubahkan hidup mereka di dalam nama Tuhan kita, Yesus Kristus. Doakan pula para pekerja Tuhan yang ada di sana agar terus diberikan kekuatan, hikmat, dan ketekunan untuk melayani di ladang pelayanan mereka tersebut.

3. Mari kita juga berdoa agar Tuhan mengirimkan pekerja-pekerja-Nya untuk menjangkau kelompok Gorani dan Gollorbord yang hingga kini belum dijangkau oleh Injil.


(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.