Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 25. Menuturkan Kisah tentang Yesus dalam Semua Bahasa

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SABTU, 12 JULI 2014

MENUTURKAN KISAH TENTANG YESUS DALAM SEMUA BAHASA

Jessica mengadakan kelas pemuridan Alkitab di Auburn, Australia. Auburn memiliki sejumlah besar penduduk Muslim. Pada suatu hari, "Azita", seorang gadis Muslim dari Afganistan, menerima undangan untuk menghadiri kelas mereka. Azita berbahasa Dari, tetapi dia buta aksara. Kendati begitu, Jessica rindu untuk dapat membagikan Injil kepadanya dalam bahasa Dari. Untungnya, Jessica sudah "... siap sedia pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu ...." (1 Petrus 3:15)

Jessica telah mengunduh program "Aplikasi 5fish" dari situs www.5fish.mobi ke dalam telepon selularnya sehingga ia memiliki sarana untuk dapat membagikan Injil ke dalam ribuan bahasa. Sementara yang lain menyambut Azita, Jessica mencari aplikasi dalam bahasa Dari dan membiarkan Azita mendengar Injil. Azita mendengarkan dengan sungguh-sungguh program 8 menit dan ia ingin mengetahui lebih banyak lagi. Jessica dan teman-temannya masih terus menolong Azita.

"Aplikasi 5fish" adalah salah satu contoh peranti misi yang berfokus pada usaha menceritakan kisah tentang Yesus dalam setiap bahasa. Aplikasi "mobile" ini memasukkan bahan-bahan audio yang menceritakan Injil dan pelajaran Alkitab sederhana dalam lebih dari 6000 bahasa dan dialek. Banyak bahasa dalam aplikasi ini digunakan oleh dunia Muslim, dan bahan-bahannya tersedia dengan gratis. Ini sangat bermanfaat bagi para penginjil maupun mereka yang tertarik pada Yesus dan kekristenan. Semua pengguna dapat mengunduhnya dengan mudah, serta mendengarkan dan membagikan isinya.

Seperti halnya Jessica, bersiap sedialah untuk memberikan pertanggungjawaban atas pengharapan yang ada pada Saudara, di dalam setiap bahasa.

Kebutuhan



Pengembang program aplikasi meminta kita berdoa secara khusus untuk:
- Kreativitas dan keahlian bagi tim sukarela pengembang "software 5fish" agar mereka dapat mengembangkan aplikasi pada website, Android, and iPhone.
- Berdoa agar mereka yang ingin belajar tentang Yesus dan kekristenan di negara-negara Muslim bisa mendapatkan program aplikasi Injil seperti ini pada telepon genggam mereka. (Roma 10:17 berkata, "Iman timbul dari pendengaran ....") Ada banyak aplikasi di luar sana, tetapi menemukan aplikasi Kristen tidak selalu mudah.
- Berbagilah dengan orang Kristen lainnya agar mereka siap untuk membagikan Injil dalam bahasa-bahasa yang bukan bahasa mereka sendiri dengan memanfaatkan pranti lunak seperti "aplikasi 5fish" (1 Petrus 3:15).

POKOK DOA

1. Bersyukur kepada Allah Bapa di surga untuk tim sukarela yang telah mengembangkan aplikasi "5fish" sehingga dapat digunakan untuk menyatakan Injil dalam ribuan bahasa. Berdoalah dalam nama Yesus Kristus agar semakin banyak anak-Nya yang memiliki talenta di bidang IT dan terbeban untuk terus mengembangkan aplikasi bagi pekerjaan Tuhan Yesus di bumi.

2. Doakanlah agar Injil dan firman Tuhan terus disebarkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi yang ada saat ini, seperti aplikasi semacam "5fish", Alkitab untuk mobile, Alkitab audio, website di internet, dsb..

3. Mari kita juga berdoa kepada Yesus Kristus agar kita terus-menerus memiliki kerinduan untuk membagikan Injil dan melaksanakannya dengan menggunakan peranti yang kita miliki.


(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.