Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 27. Masyarakat Muslim di Birmingham

Send from my Blackberry,
Powered by Telkomsel.

-----Original Message-----
From: e-DOA <doa@sabda.org>
Sender: i-kan-buah-doa@hub.xc.org
Date: Mon, 14 Jul 2014 00:18:19
To: e-DOA<i-kan-buah-doa@hub.xc.org>
Reply-To: e-DOA <owner-i-kan-buah-DOA@hub.xc.org>
Subject: [40-Hari-2014] Masyarakat Muslim di Birmingham/[27]

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SENIN, 14 JULI 2014

MASYARAKAT MUSLIM DI BIRMINGHAM

Birmingham, Inggris, berpenduduk lebih dari satu juta jiwa. Lebih dari 230.000 Muslim tinggal di kota itu. Kebanyakan dari mereka berasal dari Pakistan, dan yang lain berasal dari negara-negara seperti Bangladesh, Iran, dan Somalia. Kaum Muslim tidak hanya mendominasi jalanan di berbagai lingkungan, tetapi juga di tempat-tempat umum lainnya. Sebagai contoh, di pusat kota mereka dengan sangat intens mengiklankan agama mereka.

Banyak keluarga Muslim masih tetap terikat erat pada tradisi mereka, bahkan meskipun mereka telah lama tinggal di Inggris. Orang tua masih mengatur soal perkawinan anak-anak mereka. Selain itu, masih banyak orang tua yang mencarikan calon istri atau calon suami untuk putra-putri mereka dari negeri asal mereka. Sementara itu, keluarga-keluarga yang lain, yang walaupun masih terikat pada akar keislaman mereka, mencoba untuk mempertahankan cara hidup yang condong Inggris dan sangat mencemaskan kemajuan materi.

Banyak orang merasakan pukulan keras selama krisis ekonomi. Kemiskinan di kalangan imigran dan sulitnya membaur ke dalam masyarakat Inggris masih tetap menjadi tantangan. Anak muda dan juga orang tua berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Akibatnya, kelompok-kelompok Muslim menjadi lebih dikenal dan kejahatan serta kekerasan keluarga meningkat di lingkungan umat Muslim.

Merasa Diambil Alih

Banyak masyarakat telah lama menyaksikan bagaimana lingkungan mereka diambil alih oleh imigran Muslim. Sebagian orang mulai menyadari tantangan kehidupan misionaris untuk menjangkau umat Muslim di dalam komunitas mereka sendiri. Gereja Willem berusaha membangun hubungan-hubungan dengan cara mengadakan aktivitas liburan bagi anak-anak dan menyediakan ruang-ruang pertemuan khusus bagi para pria maupun wanita. Sementara itu, gereja-gereja lain mengembangkan pelayanan kepedulian kasih dan pelayanan pemberian bantuan bagi sesama yang membutuhkan, seperti kursus-kursus bahasa untuk kaum wanita. Beberapa gereja menawarkan pelatihan-pelatihan bagi orang Kristen untuk belajar bagaimana membagikan iman mereka kepada teman-teman dan tetangga-tetangga Muslim selagi peluang jelas-jelas tersedia di ambang pintu mereka.

Kebutuhan

Orang-orang Kristen yang berusaha menjangkau lingkungannya di Birmingham memohon doa-doa kita untuk:
1. Para Pekerja: Pelayanan kasih dan pelayanan pemberian bantuan membutuhkan sukarelawan, organisator (orang-orang yang mengerti pengelolaan aktivitas organisasi), dan orang-orang yang visioner.
2. Keluarga-keluarga: Kerinduan kami adalah bahwa seluruh keluarga Muslim dapat berjumpa Yesus. Jika bapak-bapak dan orang-orang tua menjadi percaya, sering kali keluarga akan mengikuti (Kisah Para Rasul 16:31).
3. Ketakutan adalah ruang gelap yang di dalamnya Iblis berusaha mengembangkan sisi-sisi negatif kehidupan kita. Berdoalah agar orang-orang Kristen bersedia mengasihi tetangga-tetangga Muslim mereka. Rasa "diambil alih" sering kali melanda perasaan (Filipi 1:9-11).

POKOK DOA

1. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak orang tergugah untuk menjadi pekerja sukarelawan dalam menjangkau Birmingham.

2. Berdoalah kepada Bapa di surga agar keluarga-keluarga Muslim di Birmingham diperkenankan untuk berjumpa dengan Kristus dalam kehidupan mereka dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.

3. Mari kita satukan hati dan berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus agar setiap orang Kristen di Birmingham mengasihi tetangga-tetangga Muslim mereka dan bisa menjalin hubungan untuk memperkenalkan Kristus kepada mereka.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.