Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 29. Tidak Ada Orang Kristen, Tidak Ada Alkitab, Tidak Ada Utusan Injil

Send from my Blackberry,
Powered by Telkomsel.

-----Original Message-----
From: e-DOA <doa@sabda.org>
Sender: i-kan-buah-doa@hub.xc.org
Date: Wed, 16 Jul 2014 03:06:55
To: e-DOA<i-kan-buah-doa@hub.xc.org>
Reply-To: e-DOA <owner-i-kan-buah-DOA@hub.xc.org>
Subject: [40-Hari-2014] Tidak Ada Orang Kristen, Tidak Ada Alkitab, Tidak Ada Utusan Injil/[29]

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- RABU, 16 JULI 2014

TIDAK ADA ORANG KRISTEN, TIDAK ADA ALKITAB, TIDAK ADA UTUSAN INJIL

Tahukah Saudara bahwa masih ada kelompok-kelompok masyarakat Muslim yang, sejauh yang kami ketahui, tidak memiliki pengikut Kristus di dalamnya, tidak ada satu Alkitab pun di sana, dan tidak ada seorang pun yang membawa berita Injil kepada mereka? Karena Alkitab berkata, "segala bangsa, suku, kaum, dan bahasa" akan menyembah di hadapan takhta, penting bagi kita untuk terus berdoa bagi kaum yang belum terjangkau (Wahyu 7:9-10).

Berikut ini adalah daftar tujuh kelompok masyarakat yang perlu didoakan, dengan disertai pengenalan singkat.

1. Afganistan - "Tregami"

Fokusnya pada tujuh kelompok yang masih hidup di bagian Timur Laut pegunungan Nuristan. Jalur komunikasi di sana masih sulit, jalan-jalan nyaris tidak bisa digunakan, dan mereka tidak bisa memercayai orang luar.

2. Indonesia - "Kumbewaha"

Kelompok masyarakat yang ada di pesisir Sulawesi Selatan, yang kurang dikenal dan terisolasi. Sulit bagi orang Kristen untuk bisa menjangkau mereka.

3. Iran - "Khalaj"

Orang-orang yang hidup di Iran Tengah tidak memiliki sumber daya manusia Kristen, audio ataupun media cetak yang injili.

4. Pakistan - "Waneci"

Orang-orang di sana terus-menerus mendapatkan ancaman peperangan yang telah menumbuhkan ketakutan dan kebencian terhadap orang luar sehingga menjadi penghalang yang besar bagi upaya penjangkauan.

5. Rusia - "Karata"

Orang-orang di sana setia terhadap kaum dan keluarganya. Mereka tinggal di kawasan berbukit, di Dagestan.

6. Somalia - "Dabarre"

Penduduk pada umumnya bekerja sebagai petani, tetapi banyak di antara mereka yang menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa kedua atau bahasa perdagangan. Keluarga diperintah oleh laki-laki. Desa dipimpin oleh sebuah dewan tua-tua yang berasal dari tiap-tiap keluarga. Keputusan dan segala urusan dengan desa lain dilakukan oleh dewan tua-tua tersebut.

7. Sudan Barat - "Midob"

Orang-orang di sana merupakan kaum nomad berbahasa Arab, yang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mencari ladang penggembalaan yang baik bagi ternak mereka.

Tugas - Pekerjaan

Penelitian menunjukkan persentase yang besar bahwa dunia Muslim adalah populasi yang memiliki kemampuan verbal/lisan. Mereka tidak dapat dan tidak berkeinginan untuk belajar melalui sarana tulisan.

Kebutuhan

Para pelayan yang bekerja untuk mengisi kesenjangan ini meminta kita berdoa untuk:
1. Tersedianya sumber daya yang memungkinkan ketujuh kelompok masyarakat di atas segera memiliki pengikut-pengikut Kristus di dalamnya.
2. Tersedianya Alkitab, minimal dalam bentuk audio.
3. Tersedianya orang-orang yang membawa Injil kepada mereka.

Marilah kita berdoa dengan mata yang tertuju kepada Tuhan, bukan kepada kesulitan-kesulitan yang tampak pada tugas-tugas di depan kita.

POKOK DOA

1. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar ada orang-orang yang terpanggil untuk masuk ke dalam tujuh kelompok masyarakat tersebut sehingga mereka beroleh kesempatan untuk mengenal Kristus dan muncul pengikut-pengikut Kristus yang baru.

2. Mari kita berdoa kepada Yesus Kristus agar Roh Kudus menginsyafkan orang-orang dalam tujuh kelompok masyarakat tersebut akan dosa dan kebutuhan mereka akan hadirnya Juru Selamat dalam hidup mereka.

3. Doakanlah juga agar tujuh kelompok masyarakat tersebut bisa memiliki Alkitab, baik versi cetak, digital, maupun audio sehingga iman mereka dibangun dengan kebenaran firman Tuhan.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.