Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 37. Lumpur Memulihkan Penglihatan dan Kepercayaan

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- KAMIS, 24 JULI 2014

LUMPUR MEMULIHKAN PENGLIHATAN DAN KEPERCAYAAN

Pada bulan Agustus 2013, setelah hujan lebih dari tiga minggu, 300.000 orang di seluruh Sudan Utara terkena dampak banjir yang menewaskan lebih dari 50 orang. Sebanyak 53.000 jamban runtuh di Khartoum. Mud Houses (rumah-rumah yang terbuat dari tanah liat yang dibakar -- red.) runtuh. Bangunan beton runtuh. Itu adalah banjir terburuk dalam 25 tahun terakhir.

Meski telah terjadi berbagai tragedi seperti ini tahun lalu, ratusan lembaga misi dan pekerja pemberi bantuan telah diusir keluar dari Sudan Utara setelah diinterogasi, serta mobil, harta benda, dan uang mereka disita. Lebih dari 10 juta orang Sudan telah mengalami penganiayaan, kesulitan yang luar biasa, perang, pembantaian, kekeringan, dan kelaparan di Darfur, Pegunungan Nuba, Sudan Timur, Blue Nile State, dan sekarang di Khartoum. Beberapa orang Kristen Sudan bahkan telah dicabut kewarganegaraannya dan diusir dari negara tersebut. Para analis politik bertanya-tanya mengapa belum juga terjadi Arab Spring di Sudan saat rakyat turun ke jalan untuk menuntut perubahan. Namun, banyak orang benar-benar hidup di satu-satunya jalan beraspal dengan lautan lumpur di sekitarnya.

Dalam Yohanes 9, Yesus memulihkan penglihatan orang buta dengan membuat lumpur dan mengoleskannya pada mata orang itu. Berdoalah bagi Sudan agar Tuhan membuka mata orang-orang Sudan dan para pemimpin mereka.

Kebutuhan



Secara khusus, orang-orang Kristen yang bekerja di Sudan meminta kita berdoa untuk:
- Mendapatkan pertolongan Roh Kudus supaya Ia membuka mata orang-orang Muslim atau penganut animisme agar mereka melihat Dia melalui mukjizat, penglihatan, mimpi, dan Injil sehingga mereka menaruh kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus.
- Ada keberanian yang dari Tuhan Yesus bagi orang-orang Kristen Sudan yang teraniaya, yang dipukuli, disiksa, diperkosa, dibunuh, yang kehilangan kewarganegaraan, dan yang mengabdi sebagai budak. Berdoalah agar orang-orang Kristen sanggup mengasihi saudara-saudara Muslim mereka dan tidak menimbun kepahitan, kemarahan, dan kebencian.
- Berdoalah agar pemerintah Sudan menanggapi rencana pembangunan jangka panjang bagi Sudan demi pemulihan negara dan rakyatnya secara adil. Doakan agar ada perencanaan infrastruktur dan penanggulangan bencana yang tepat.
- "Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:19) Berdoalah menggunakan Mazmur 40:1-3.

POKOK DOA

1. Berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya peristiwa-peristiwa yang terjadi di Sudan digunakan Tuhan untuk menarik orang-orang Sudan kepada pengenalan akan siapa Yesus Kristus.

2. Doakan dalam nama Tuhan Yesus supaya Roh Keberanian dicurahkan bagi orang-orang percaya di Sudan yang mengalami berbagai penderitaan sehingga mereka tetap berani menjadi saksi Kristus bagi saudara Muslim mereka dan mengasihi mereka dengan tulus.

3. Mari kita berdoa kepada Tuhan Allah agar pemerintah Sudan memberikan tanggapan positif bagi rencana pembangunan jangka panjang di Sudan sehingga perbaikan demi perbaikan dapat terjadi di Sudan. Harapannya, hal ini dapat membuat iklim penginjilan di Sudan semakin kondusif sehingga saudara Muslim di Sudan dapat mengenal Kristus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.