Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

40 Days in Pray : Hari 39. Layanan Kesehatan di Kalangan Muslim

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SABTU, 26 JULI 2014

LAYANAN KESEHATAN DI KALANGAN MUSLIM

Hammadu berasal dari keluarga Muslim, tetapi ia sendiri sering membawa sanak keluarganya ke sebuah pusat layanan kesehatan Kristen. Pusat layanan kesehatan yang berada di Kamerun Utara ini telah menolong keluarganya melewati berbagai krisis. Dia telah mengalami sendiri bahwa para perawat di sana telah merawat pamannya dengan baik ketika pamannya sakit parah, bahkan ketika tidak ada lagi harapan untuk dapat bertahan hidup. Saudara Hammadu tertolong melalui konseling HIV di pusat layanan kesehatan itu, dan ia merasa bahwa mereka memerhatikan dan merawatnya.

Hammadu terkesan oleh kinerja para perawat dan terheran-heran mengapa orang Kristen bersedia meluangkan waktu dan memberikan layanan yang sedemikian baik bagi orang-orang yang berlainan iman. Dari waktu ke waktu, ia sering mendatangi pusat kesehatan itu dan mendengarkan khotbah-khotbah pendeta, dan menyaksikan film Yesus. Pengalaman-pengalaman itu membuka hatinya dan ia menyerahkan hidupnya kepada Tuhan Yesus.

Sebuah Pelayanan yang Teramat Penting

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada 9,1 persen perawat dan bidan untuk setiap 10 ribu orang di kawasan Afrika Barat dan hanya 4,4 persen perawat dan bidan di Kamerun. Bahkan, ada lebih sedikit lagi dokter, hanya 2,5 persen dokter bagi setiap 10 ribu orang di Afrika Barat dan di Kamerun hanya 0,8 persen dokter.



Dengan demikian, di banyak kawasan Afrika Barat, pusat-pusat layanan kesehatan Kristen memainkan peranan vital dalam sistem kesehatan nasional. Bahkan, orang-orang Muslim senang datang ke sana karena mereka tahu bahwa mereka akan diperlakukan dengan baik, segala macam obat tersedia, dan para pekerjanya tidak korup. Dengan cara ini, masyarakat Muslim mengalami kasih Tuhan secara praktis. Hal ini mengakibatkan pintu-pintu terbuka untuk membagikan Injil Yesus Kristus, yang bukan hanya menyembuhkan, melainkan juga mendamaikan mereka dengan Tuhan.

Kebutuhan

Berdoalah untuk Afrika Barat:
- Bersyukur kepada Tuhan atas pekerjaan yang telah dilakukan oleh pusat-pusat kesehatan Kristen, yang sering kali hadir di tempat-tempat terpencil, tempat yang tidak seorang pun mau berkunjung dan berdoa. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar lebih banyak lagi pekerja yang mau bergabung dengan pusat-pusat kesehatan Kristen tersebut (Yakobus 2:14-26).
- Berdoalah untuk para tenaga kerja agar mereka melihat pekerjaan mereka sebagai pelayanan bagi Tuhan, dan bukan hanya sebagai lahan untuk mencari nafkah (1 Korintus 15:58).
- Mohonkan kepada Tuhan agar orang Muslim berjumpa dengan Tuhan Yesus melalui pengalaman-pengalaman mereka di pusat-pusat kesehatan Kristen dan melalui interaksi dengan pekerja Kristen.

POKOK DOA

1. Di Kamerun dan negara-negara di Afrika Barat ada begitu banyak orang miskin yang jauh dari akses kesehatan dan Injil. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menggerakkan lebih banyak orang percaya untuk melayani Dia di negara-negara tersebut, terutama di tempat-tempat yang terpencil dan tidak terdapat tenaga kesehatan.

2. Mari berdoa kepada Tuhan Allah agar para medis Kristen menjangkau orang-orang Muslim di Kamerun dan sekitarnya melalui pelayanan kesehatan yang mereka berikan.

3. Berdoalah supaya Allah Bapa memberkati, melindungi, dan mencukupkan segala kebutuhan para hamba Tuhan beserta keluarga mereka yang saat ini sedang melayani sebagai tenaga medis di Afrika Barat. Mintalah agar dalam berbagai keadaan, mereka diberi anugerah untuk dapat menjadi saksi Kristus yang sejati.


Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2014 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.