Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JULI 2014

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JULI 2014

Selasa, 1 Juli 2014 -- Korea Utara

Presiden Kim Jong-Un terus melancarkan penganiayaan terhadap umat Kristen dan terhadap siapa pun yang dianggap sebagai musuh politiknya. Beberapa bulan terakhir, lebih dari sepuluh ribu orang tewas di penjara dan kamp-kamp kerja paksa atau dibuang ke desa-desa terpencil. Berdoalah untuk umat Kristen di Korea Utara yang menghadapi penganiayaan setiap hari.

Rabu, 2 Juli 2014 -- Aljazair

Presiden Aljazair, Bouteflika, terpilih kembali untuk yang keempat kalinya dalam Pemilu pada 17 April lalu. Berbagai partai oposisi dan partai agama M mengecam dan mencurigai kecurangan dalam Pemilu tersebut. Berdoalah untuk terciptanya stabilitas dan perdamaian di negara yang sering mengalami peristiwa kekerasan ini.

Kamis, 3 Juli 2014 -- Aljazair

Besok, 4 Juli, adalah hari yang sangat bersejarah bagi Aljazair, yaitu hari Kemerdekaan Aljazair dari penjajahan Perancis. Berdoalah bagi gereja di negara ini karena situasi politik yang tidak menguntungkan sama sekali. Berdoalah juga agar undang-undang antipemurtadan yang disahkan Presiden Bouteflika pada tahun 2006, segera dihapuskan.

Jumat, 4 Juli 2014 -- India

Berdoalah bagi pelayanan Open Doors dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Odisha, India, khususnya dalam melaksanakan beberapa proyek pembangunan sosial-ekonomi. Berdoalah bagi para korban kekerasan anti-Kristen tahun 2008 lalu di Odisha karena hingga kini, mereka masih menunggu keadilan hukum dalam kasus-kasus yang tertunda di pengadilan.



Sabtu, 5 Juli 2014 -- India

India menempati urutan pertama dalam bidang pengembangan dan nilai produksi dari negara-negara pertanian yang mengandalkan curah hujan di seluruh dunia. Sekitar 60 persen lahan pertanian India membutuhkan curah hujan yang konstan agar hasil panen sempurna. Berdoalah untuk curah hujan yang baik musim ini, terutama bagi enam wilayah di India: Punjab, Rajasthan, Haryana, Tamil Nadu, Gujarat, dan Uttar Pradesh.

Minggu, 6 Juli 2014 -- India

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di berbagai sekolah di India yang akan kembali melanjutkan kegiatan belajar setelah liburan musim panas ini. Mereka tidak hanya berjuang mengatasi penganiayaan dan diskriminasi karena menjadi pengikut Kristus, tetapi juga hidup di bawah garis kemiskinan.

Senin, 7 Juli 2014 -- Uzbekistan

Berdoalah untuk saudara-saudari di Uzbekistan yang harus mengungsi demi menghindari penangkapan atas pelaksanaan aktivitas kekristenan. Polisi telah menyita komputer dan laptop pribadi yang menyimpan e-book Kristen, software Alkitab, dan bahan-bahan Kristen lainnya. Mereka dikejutkan dengan pemberitahuan dari pengadilan negeri setempat untuk membayar denda atas kepemilikan materi-materi keagamaan yang terlarang.

Selasa, 8 Juli 2014 -- Indonesia

Pilpres akan berlangsung besok, 9 Juli, untuk memilih Presiden Indonesia yang ke-7. Berdoalah untuk berlangsungnya proses Pemilu yang jujur, adil, damai, tertib, dan demokratis di negeri tercinta Indonesia. Berdoalah bagi seorang pemimpin bangsa berhati hamba yang memiliki integritas dan tekad untuk menciptakan kerukunan umat beragama.

Rabu, 9 Juli 2014 -- Indonesia

Penutupan gereja kembali merajalela di negeri tercinta ini. Dalam kurun waktu empat bulan (Desember 2013 sampai Maret 2014), lebih dari 21 gereja diserang oleh kelompok-kelompok garis keras atau ditutup oleh pemerintah setempat karena tidak mengantongi IMB maupun izin menyelenggarakan ibadah. Berdoalah untuk situasi ini.

Kamis, 10 Juli 2014 -- Maladewa

Banyak jiwa baru di Maladewa yang dimuridkan oleh para hamba Tuhan dari berbagai lembaga misi. Namun, ada perpecahan terjadi akibat arogansi organisasi, yang menganggap jiwa-jiwa baru adalah hasil karya dan milik mereka sendiri, bukan Tuhan. Berdoalah untuk kesatuan hati di antara para misionaris yang melayani di Maladewa.

Jumat, 11 Juli 2014 -- Maladewa

Sejumlah orang percaya baru di Maladewa berjuang memulihkan diri dari kecanduan narkoba. Penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan tertinggi kedua setelah pencurian dan perampokan. Hampir setiap keluarga di Maladewa memiliki masalah yang berhubungan dengan narkoba. Berdoalah untuk pemulihan para petobat baru tersebut dan terus bertambahnya dukungan yang cukup dari masyarakat Kristen.

Sabtu, 12 Juli 2014 -- Korea Utara/China

Dalam berbagai kasus di Korea Utara, para wanita terpaksa meninggalkan suami dan anak-anak mereka ke China demi menopang perekonomian keluarga. Di China, sering kali para wanita ini menerima perlakuan kasar dari majikan mereka. Mereka membutuhkan Tuhan Yesus untuk menyembuhkan dan memulihkan fisik dan hati yang terluka.

Minggu, 13 Juli 2014 -- Rusia

Berdoalah bagi proses pengiriman paket besar berisi literatur Kristen ke Azerbaijan di bulan ini. Beberapa bulan terakhir, Open Doors menerima permintaan Alkitab dan literatur Kristen dari banyak gereja dan orang percaya di Azerbaijan yang memiliki kerinduan untuk dapat membaca dan mempelajari firman Tuhan.

Senin, 14 Juli 2014 -- Turkmenistan

Berdoalah untuk proses audio dubbing film-film Kristen, film animasi, dan audio buku Kristen ke dalam bahasa Turkmen. Open Doors kini sedang menyeleksi dan mengaudisi talenta-talenta yang tepat untuk menjadi pengisi suara proyek ini.

Selasa, 15 Juli 2014 -- Turkmenistan

Berdoalah bagi Umid Gajaev yang sedang menjalani hukuman 4 tahun di penjara Turkmenistan, sejak 19 April 2012 lalu. Keadilan tidak memihak kepadanya, padahal ketika sekelompok geng jalanan Hooligan yang sedang mabuk menyerang dia di dekat rumahnya, ia hanya melakukan tindakan bela diri. Berdoalah juga untuk istrinya, Malahat, dan ketiga anaknya, Daniel (6), David (5), dan Zubeida (3).

Rabu, 16 Juli 2014 -- Libya

Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya di Libya selama bulan Ramadan. Seseorang yang ketahuan murtad dapat menjadi bulan-bulanan kemarahan pihak keluarga dan masyarakat setempat. Situasi tegang selama bulan ini berakibat pada peningkatan kekerasan dan penganiayaan terhadap umat Kristen.

Kamis, 17 Juli 2014 -- Libya

Berdoalah untuk Libya agar para pemimpin negara ini melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan integritas dan kesadaran penuh. Dengan demikian, mereka membantu negara dalam menciptakan stabilitas bangsa sehingga warganya dapat hidup aman, tenteram, dan bebas memilih dan menjalankan agama serta kepercayaan mereka.

Jumat, 18 Juli 2014 -- Nepal

Karena kurangnya sumber daya, waktu, tenaga guru, dan misionaris, berbagai pengajaran sesat sekarang berkembang pesat di tengah-tengah masyarakat terpencil di Nepal. Berdoalah agar orang-orang percaya di desa-desa terpencil di Nepal selalu berdiri teguh dalam firman Allah.

Sabtu, 19 Juli 2014 -- Korea Utara

Keluarga Hee Young tercerai-berai di pertengahan tahun sembilan puluhan ketika pemerintah otoriter Korea Utara menangkapi orang-orang percaya yang mengadakan ibadah rahasia di rumahnya. Ayahnya menghilang, Hee Young, adiknya dan ibunya dibuang ke desa terpencil. Mereka berhasil melarikan diri dan sekarang menetap di Korea Selatan. Berdoalah untuk mereka agar selalu teguh dalam iman pada Kristus.

Minggu, 20 Juli 2014 -- Maroko

Pada kuartal kedua tahun 2014, beberapa pelatihan dapat diselenggarakan di Maroko. Banyak dari peserta adalah orang-orang percaya baru. Berdoalah agar pesan firman Tuhan dan materi pelatihan mengubah kehidupan secara maksimal sehingga mereka dapat tumbuh kuat di dalam iman kepada Yesus Kristus, Tuhan, dan Juru Selamat kita.

Senin, 21 Juli 2014 -- Republik Afrika Tengah

Ada begitu banyak istri pendeta yang kehilangan suami selama krisis yang berlangsung di Republik Afrika Tengah. Tidak hanya kerugian secara emosional, para janda martir ini juga mengalami kesulitan dalam menafkahi anak-anak selepas kematian suami mereka. Berdoalah untuk pelayanan Open Doors.

Selasa, 22 Juli 2014 -- Republik Afrika Tengah

Perkosaan digunakan sebagai senjata perang dalam konflik yang melanda Republik Afrika Tengah. Pada Februari lalu, Open Doors telah mewawancarai dan melayani lebih dari 100 korban. Berdoalah bagi para korban, kiranya Tuhan memulihkan mereka.

Rabu, 23 Juli 2014 -- Ethiopia

Berdoalah untuk Kiflom, seorang pemuda yang dibesarkan di tengah keluarga yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat. Ketika Kiflom memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus, ibunya mengusir dia. Sikap ibunya tersebut bagaikan pukulan berat baginya. Namun, oleh kasih karunia Allah, Kiflom kini dikelilingi oleh orang-orang Kristen yang mengasihinya.

Kamis, 24 Juli 2014 -- India

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Andhra Pradesh, India, yang terus menghadapi peningkatan kekerasan fisik karena iman percaya pada Kristus. Berdoalah juga bagi gereja agar dapat merespons penganiayaan ini sesuai dengan firman Tuhan di Alkitab.

Jumat, 25 Juli 2014 -- Tajikistan

Berdoalah bagi gereja rumah di salah satu kota di Tajikistan yang memiliki pelayanan kaum wanita yang cukup berkembang. Beberapa jemaat wanita mengalami pemukulan oleh para suami setelah mendapati istri mereka membaca Alkitab. Berdoalah untuk perlindungan Allah atas kaum wanita tersebut, maupun para pelayan yang melayani mereka.

Sabtu, 26 Juli 2014 -- China

Berdoalah untuk saudara kita, Alimjan, dan keluarganya di China. Ibu dari Alimjan sudah lanjut usia dan menderita serangan jantung baru-baru ini. Dua putra Alimjan, berusia 13 dan 8 tahun, didiskriminasi oleh teman sekelas mereka. Gulnur, istri Alimjan, harus membagi waktu untuk mengurus rumah tangga, anak, dan pekerjaan. Berdoalah agar keluarga ini dapat selalu berdiri kuat di dalam tekanan dan kesulitan.

Minggu, 27 Juli 2014 -- China (Uyghur)

Balang, dari suku Uyghur, mengenal Kristus dari sahabat dan ibunya. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol yang selalu memukuli ibunya. Setelah mengetahui bahwa Balang dan ibunya telah menjadi pengikut Kristus, ayahnya meninggalkan mereka. Kini, ibunya harus berjuang menafkahi Balang dan adik-adiknya.

Senin, 28 Juli 2014 -- China (Uyghur)

Yahya adalah seorang perempuan Kristen dari suku Uyghur di pedalaman China. Ibunya, yang juga telah menjadi pengikut Kristus, begitu bersemangat dalam mengabarkan Injil kepada tetangga dan kerabat lainnya sehingga seseorang berencana untuk membunuh seluruh keluarga Yahya. Puji Tuhan, keluarga Yahya dapat segera melarikan diri setelah mendengar kabar tersebut.

Selasa, 29 Juli 2014 -- Korea Utara

Mengucap syukurlah kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan-Nya atas Sun Hi, seorang staff lapangan Open Doors di Korea Utara, dan seorang petobat baru asal negara itu yang saat ini sedang dimuridkan oleh Sun Hi. Mereka berhasil lolos dari tangkapan polisi. Berdoalah untuk penyertaan dan proteksi atas mereka serta seluruh pelayan Open Doors yang melayani di Korea Utara.

Rabu, 30 Juli 2014 -- Djibouti/Ethiopia

Berdoalah untuk Eve, seorang SALAM yang melarikan diri dari Ethiopia ke Djibouti. Setelah bertobat dan menjadi pengikut Kristus, Eve menghadapi banyak intimidasi dari anggota keluarganya. Bersyukur atas keteguhan hati Eve dalam mengikuti Kristus. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memenuhi semua kebutuhannya.

Kamis, 31 Juli 2014 -- Dataran Somalia

Berdoalah untuk Ahmed, seorang SALAM di Hargeisa, Somalia, yang dianiaya dan harus berjuang dengan penyakit kulit akut pada saat yang bersamaan. Tekanan dari kaum SALAM di dataran Somalia terus meningkat tajam sejak tahun lalu sehingga memaksa banyak umat Kristen mengungsi dan bersembunyi. Berdoalah untuk situasi ini.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.