Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Oti ketemu Om Senterklas

Hallo semuanya, setelah beberapa pertemuan sebelumnya, kisah Keluarga Timothy sempat menghilang karena beberapa hal, namun kini Keluarga Timothy kembali hadir di Hati Pitate.

Akhirnya Keluarga Timothy kembali bertemu dengan Bulan Desember. Udah lama lho nggak ketemuan, ya sekitaran setahunan lamanya, dan baru sekarang Bulan Desember nongol lagi. Nah sebagai salah satu warga kota Manado, Keluarga Timothy juga ikut dalam berbagai tradisi bulan Desember untuk orang Manado.

Siang itu Oti disuruh bobo siang sama mama, dan entah kenapa mama jadi ngotot sekali maksain Oti supaya segera bobo.
"Oti cepat jo ngana pi maso tidor. Ini so jam 2..."perintah mama ke Oti yang lagi asyik nonton Ultraman.
"Iyo ma... sadiki le kwa, Oti masih ada bauni ini film Ultraman. Somo abis kwa..." jawab oti dengan sedikit memohon.
"Ah, jang macam-macam Oti. Capat jo pi pipis kong nae tidor. Somo lebe sore ngana masih di muka TV terus." perintah si mama lagi kali ini agak tegas.
"Ya mama... tunggu kwa, somo abis ini film ...." kembali Oti memohon belas kasihan mamanya.
"Oti! kase mati tu TV SEKARANG kong pi nae tidor ngana. Sabantar mo ada tamu torang..." dengan nada agak tinggi mama memberikan perintah. Oti hanya bisa merengut dan beranjak dari tempatnya menuju kamar tidur.



Di atas kasur Oti berkali-kali mengulang kata-kata mama dalam pikirannya. Dia penasaran sekali, kira-kira siapa tamu yang akan datang ke rumahnya sampai-sampai mama berkeras dia harus tidur siang. Mungkinkah Pak Camat, atau Pak Lurah? Atau bisa saja ada artis yang mau mampir di rumahnya..... dan tanpa disadari dia berputar-putar di atas kasur sambil berpura-pura memejamkan matanya hingga dua jam lamanya....

Pukul 16.30, sore itu mama akhirnya memanggil Oti keluar kamar. Setahu mama, Oti sudah bobo siang selama 2 jam lebih.
"Oti.... marijo bangun ngana... so stengah lima ini..." panggil mama. Oti pun keluar kamar dengan rambut acak-acakan dan mata kemerahan, tapi tetap saja tidak tidur dengan pulas.
"Langsung mandi jo Oti, karena tu tamu sadiki le somo kamari," mama kali ini memberi perintah dengan nada lembut
"Sapa so mama tu tamu yang mo datang?" tanya Oti dengan nada penasaran.
"Nanti jo kwa ngana liat sabantar. S'karang mandi jo cepat, kong pake tu kameja Merah deng calana Jins yang mama ada taruh di meja strika..." jawab mama dengan cepat.
Oti hanya bisa menuruti kata-kata mamanya...

Pukul 17.15, Oti sudah siap dengan baju yang disiapkan mamanya.... Eh mama juga sudah rapi dan bersiap di ruang tamu.... Tiba-tiba dari kejauhan terdengar alunan lagu dari sebuah pengeras suara sambil sayup-sayup terdengar suara orang dari microphone...
"Selamat sore.... selamat sore buat adik-adik di rumah..... " sahut suara itu dari kejauhan sambil sering disisipi suara lagu natal.

Semakin dekat suara itu di telinga Oti, sepertinya mengarah ke rumahnya...
"Ma suara apa itu kang?" tanya Oti ke mamanya.
"Itu no tu tamu yang mo datang pa torang. Ngana mo ba terima pa dorang ne..... Itu SENTERKLAS yang mo datang bawa kadou for ngana" jawab mama dengan santai....
"Oti mo dapa kadou? asik.... dang ma! Oti mo tunggu di pintu maso jo dang..." sorak Oti kegirangan.
Oti berlari ke arah pintu rumahnya dengan wajah ceria....
"Selamat sore adik Timothy di rumah... ini Senterklas dari Spanyol mo datang ke rumah adik Timothy...." kembali suara yang tadi terdengar dan kali ini sudah jelas sekali.

Senterklas / Sinterklas
Kok, mereka tahu namaku ya? demikian tanya Oti dalam hatinya...
"Adik Oti so mandi ato belum? Senterklas dengar adik Oti masih malas bangun pagi kang? masih jaga malas makan deng pigi skolah minggu kang? ada orang bilang adik Oti banyak bauni film di TV kang?" suara itu kali ini kedengaran tidak enak. Oti jadi merengut, "adoh kasiang.... kiapa dorang so jaga baca daftar dosa dang ma?" Oti kebingungan.....

Tiba-tiba 3 sosok hitam legam masuk menyeruak di sela pintu pagar rumah Oti. Wuih, seram banget... kayak monster di film Ultraman... "mana tu anak yang malas makang ha? mana dia? malas pi skolah minggu, kong banyak bauni film le...." orang-orang hitam itu berteriak dengan wajah garang membuat Oti kalang kabut.....

"Mama.... mama.... tolong akang pa Oti kasiang... napa ni orang itam so datang loku pa kita..." Oti berteriak ketakutan sambil mulai menangis....
"Mana dia.... suater pit somo bawa isi di karong kong buang di laut.... talalu nakal tu Oti itu no...."
"Mama.... tolong... ampun jo kasiang suater pit..... ampuuuuuung..." sambil berteriak Oti menangis sejadi-jadinya ketika kedua kakinya langsung masuk... setengah karung yang dibawa suater pit.

"Pit... sudah pit..." terdengar suara berat namun lembut membuat para suater pit mundur dari Oti. Rupanya ini dia Om Senterklas yang mau kasih kado buat Oti. "Timothy..... so nimbole malas makan ne... kong musti rajin pi skolah minggu....musti rajin bangun pagi le..." kembali Om Senterklas bersuara, sedangkan Oti masih terisak-isak
"Iyo Om... Oti bajanji somo rajin bangun pagi, rajin makan, rajin pigi skolah minggu, rajin sembayang, rajin rajin minum susu, raji....." Oti jadi nyerocos tak terkendali saking ketakutan.
Suater Pit / Pit Hitam
"Sudah, sudah Oti. Kalo Oti so bajanji musti beking butul-butul ne! ini Om Senterklas mo kase kadou for Oti. Mar kalo dapa dengar Oti ba malas-malas, Om Senterklas mo suruh tu suaterpit datang ulang mo loku pa Oti. Napa tu kadou... Selamat Natal Oti....." kata Om Senterklas sambil memberikan sebuah bungkusan cantik. Oti jadi agak terhibur...

Akhirnya Om Senterklas dan teman-temannya pergi dari rumah Oti setelah acara foto-foto.
"Ma.... Oti dapa kadou dari Om Senterklas...!" teriak Oti kegirangan setelah merasa aman.
"Iyo no Oti, asal ngana so nimbole ba nakal kong beking itu janji pa Om Senterklas tadi ne....." jelas mama
"Iyo kwa ma... kita tahu. Boleh mo buka ini kadou ma?" tanya Oti lagi.
"Boleh, mar ngana pi ganti calana jo dulu... co ngana lia tu calana so basah kong bobou pipis..." jawab mama sambil senyum-senyum.
"Hah......." Oti kaget melihat celananya yang basah sambil lari ke kamarnya.

Hahaha.... rupanya Oti jadi ngompol gara-gara orang-orang itam tadi....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.