Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JANUARI 2015

Kamis, 1 Januari 2015 -- China/Tibet
Brother Ching, seorang pelayan Open Doors dari China, telah melayani puluhan orang percaya di Tibet. Saat ini, ia dan istrinya mulai kewalahan dengan tugas-tugas pelayanan karena pesatnya pertumbuhan jemaat. Kami sedang mencari orang yang tepat untuk membantu Brother Ching dalam melatih hamba-hamba Tuhan dari Tibet. Berdoalah agar kami segera menemukan orang yang tepat.
Jumat, 2 Januari 2015 -- China/Tibet
Setelah lebih dari 10 tahun tinggal dan melayani di Tibet, tubuh istri Brother Ching mulai melemah. Ia mudah terserang penyakit darah tinggi, yang menyebabkannya sering pingsan. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyembuhkan dia dari segala penyakit dan kelemahan fisiknya.
Sabtu, 3 Januari 2015 -- India
Tim kami telah memulai berbagai proyek pembangunan lima desa di wilayah Odisha, India, yang dihuni oleh komunitas orang percaya. Berdoalah agar proyek-proyek ini dapat berhasil dan berdampak bagi masyarakat, khususnya umat Kristen. Doakanlah juga para pelayan Open Doors dan mitra-mitra lokal yang melayani dan mendukung proyek-proyek tersebut.
Minggu, 4 Januari 2015 -- India
Teruslah berdoa untuk proyek Open Doors di India, yaitu Adult Literacy Centers (Pusat Pelayanan Baca-Tulis untuk Dewasa) di Chattisgarh, Madhya Pradesh, dan Odisha. Kiranya Tuhan mencurahkan kekuatan atas para staf dan relawan Open Doors yang mendedikasikan hidup mereka untuk melayani di sana.

Senin, 5 Januari 2015 -- Kolombia
Januari 2014 lalu, suami dan anak laki-laki Laura Lozano dibunuh oleh kelompok separatis Guerillas. Open Doors telah memberikan bantuan finansial dengan memberikan modal usaha kecil (berjualan pakaian) kepada Laura, agar ia dan anak perempuannya dapat bertahan hidup. Kami juga telah melayani dia melalui konseling trauma, tetapi luka batin itu masih membekas begitu dalam di hati wanita ini. Berdoalah untuk kondisi jiwa Laura.
Selasa, 6 Januari 2015 -- Kolombia
Tetaplah berdoa untuk Laura Lozano agar Tuhan mencurahkan kepadanya hikmat dan kebijaksanaan dalam membesarkan anak perempuannya sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah juga untuk keselamatan mereka karena keluarga dari pihak Laura masih saja terus menyerangnya dengan praktik-praktik perdukunan.
Rabu, 7 Januari 2015 -- Kenya
Berdoalah untuk Pdt. Nturima Fabian yang menggembalakan jemaat Full Gospel Church di Kenya. Bulan Agustus 2014 lalu, sekelompok orang tak dikenal membakar seluruh bangunan gerejanya, termasuk kantor sekretariat dan rumah Pdt. Nturima. Puji Tuhan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Kamis, 8 Januari 2015 -- Kenya
Sebelum peristiwa pembakaran gereja terjadi, Pdt. Nturima Fabian dan jemaatnya tidak pernah menerima ancaman apa-apa meski gereja mereka terletak di tengah komunitas M. Berdoalah agar kedamaian kembali tercipta di wilayah itu. Berdoalah juga untuk jemaat yang masih ketakutan akan serangan lanjutan.
Jumat, 9 Januari 2015 -- Maladewa
Tiga tahun lalu, seorang pria yang baru saja menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat divonis 5 tahun penjara karena kedapatan memiliki buku rohani Kristen. Berdoalah agar ia tetap teguh dalam iman dan terus menyaksikan kesetiaan Tuhan yang menyertainya melalui berbagai pencobaan.
Sabtu, 10 Januari 2015 -- Maladewa
Banyak misionaris asing yang dideportasi keluar dari Maladewa setelah pelayanannya terbongkar. Berdoalah agar Tuhan Yesus membukakan pintu-pintu bagi pekabaran Injil agar Injil dapat masuk ke Maladewa, dan mengutus para hamba-Nya untuk melayani di negara yang memproklamirkan diri sebagai negara berpopulasi 100% umat M.
Minggu, 11 Januari 2015 -- Iran
Selama beberapa tahun berturut-turut, momen Natal merupakan saat yang mencekam bagi umat Kristen di Iran karena meningkatnya penggerebekan dan penangkapan jemaat gereja-gereja rumah. Berdoalah untuk kekuatan dan ketabahan tercurah atas para hamba Tuhan dan jemaat di Iran yang hingga kini terancam penganiayaan karena iman mereka kepada Kristus.
Senin, 12 Januari 2015 -- Iran
Tetaplah berdoa untuk para tahanan Kristen di Iran, khususnya mereka yang ditahan di penjara Evin, Tehran, yang dijuluki sebagai "Penjara Paling Mengerikan" karena buruknya fasilitas dan perlakuan para penjaga terhadap tahanan Kristen.
Selasa, 13 Januari 2015 -- Jazirah Arab
Berdoalah untuk sepasang suami istri muda di Jazirah Arab yang hidup di bawah garis kemiskinan dan harus berjuang menafkahi anak-anak mereka yang masih kecil. Puji Tuhan, pasangan ini telah beriman pada Kristus. Berdoalah agar Tuhan terus memelihara mereka dan mencurahkan berkat-Nya yang berlimpah.
Rabu, 14 Januari 2015 -- Jazirah Arab
Tetaplah berdoa untuk pasangan muda yang telah kita doakan kemarin. Beberapa waktu lalu, mereka dimuridkan oleh seorang hamba Tuhan yang kini telah pindah ke kota lain. Berdoalah agar mereka dapat mengingat firman Tuhan yang telah mereka terima dalam kelas pemuridan, dan terus memperdalam Alkitab dengan bimbingan Roh Kudus.
Kamis, 15 Januari 2015 -- Bangladesh
Berdoalah untuk sebuah gereja besar di Bangladesh agar mampu menjangkau jiwa-jiwa baru dari latar belakang M dengan strategi tepat guna. Kiranya Roh Kudus menjamah hati setiap jemaat dan pelayan Tuhan, serta mencurahkan keberanian agar mereka terlibat dalam pekabaran Injil di tengah komunitas M.
Jumat, 16 Januari 2015 -- Bangladesh
Open Doors memperlengkapi 26 remaja SALAM di Bangladesh melalui program pelatihan Light & Salt Training Course. Program ini dibagi ke dalam 10 modul berdasarkan kebenaran firman Tuhan. Bulan ini, mereka memasuki modul kedua. Berdoalah agar melalui pelatihan ini, para remaja SALAM termotivasi untuk menjadi Terang dan Garam di dalam masyarakat.
Sabtu, 17 Januari 2015 -- Libya
Berdoalah untuk sebuah kelompok kecil pemuda di Libya yang baru saja mengenal kasih Kristus. Mereka kini mengalami tekanan dari masyarakat sekitar. Doakan agar mereka tetap teguh di dalam iman, dan dapat saling menguatkan satu sama lain.
Minggu, 18 Januari 2015 -- Libya
Seperti Maladewa, Libya juga memproklamirkan diri sebagai negara M 100 persen. Berdoalah untuk umat Kristen Libya yang terpaksa merahasiakan imannya, juga bagi kebebasan berpendapat dan beragama bisa segera diterapkan di negara ini.
Senin, 19 Januari 2015 -- Israel dan Wilayah Palestina
Berdoalah untuk kesatuan tubuh Kristus di Israel dan wilayah Palestina. Kiranya umat Allah di wilayah ini menyadari bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain, dan mereka bersaudara di dalam keluarga Allah, meski berbeda doktrin, status sosial, politik, dan ras.
Selasa, 20 Januari 2015 -- Israel dan Wilayah Palestina
Berdoalah untuk kepemimpinan gereja di Gaza yang harus menghadapi berbagai tantangan pascaperang baru-baru ini. Komunitas Kristen di wilayah ini berjumlah kecil dan dianggap kaum minoritas. Berdoalah untuk tercurahnya hikmat makrifat, kesetiaan, dan keberanian atas gereja Tuhan di Gaza.
Rabu, 21 Januari 2015 -- Tunisia
Berdoalah untuk Ruby, seorang wanita muda yang mengalami banyak tekanan dari keluarganya karena ketahuan menjadi orang percaya. Doakan juga jiwa-jiwa baru di Tunisia seperti Ruby, agar segera menemukan gereja atau persekutuan doa dan bergabung menjadi jemaat di sana.
Kamis, 22 Januari 2015 -- Tunisia
Bulan Oktober dan November 2014 lalu, Tunisia melaksanakan pemilu legislatif dan pilpres. Partai Nidaa Tounes yang terkenal berjiwa modern dan sekuler, memenangkan mayoritas kursi di parlemen. Atas kemenangan ini, umat Kristen Tunisia berharap pemerintah yang baru dapat memberikan kebebasan beribadah bagi umat percaya.
Jumat, 23 Januari 2015 -- Filipina Selatan
Sebuah gereja di provinsi Cotabato Utara, Filipina Selatan, dibom pada Oktober 2014 lalu sehingga mengakibatkan 2 orang tewas dan 3 orang luka-luka. Berdoalah untuk keluarga para korban tewas yang masih berduka hingga kini agar mereka mendapatkan kekuatan dan penghiburan dari Bapa. Doakan juga para korban luka-luka yang masih terus memulihkan diri hingga kini.
Sabtu, 24 Januari 2015 -- Filipina Selatan
Bulan Oktober 2014 lalu, seorang pendeta gereja Advent beserta ayahnya tewas ditembak sekelompok pria bertopeng dalam sebuah penyergapan di Zamboanga del Norte, Filipina Selatan. Keduanya sedang dalam perjalanan ke pusat kota bersama empat anggota keluarga lainnya yang kemudian berhasil menyelamatkan diri dari penyergapan tersebut. Berdoalah untuk keempat anggota keluarga yang masih dilanda trauma.
Minggu, 25 Januari 2015 -- Nepal
Portal berita AsiaNews melaporkan, Anju Panta, seorang penyanyi wanita terkenal di Nepal yang baru-baru ini memeluk kekristenan, kini dianiaya oleh kelompok agama H radikal yang melarangnya tampil menyanyi dalam sebuah festival budaya H. Berdoalah untuk Anju agar terus bertumbuh dalam iman serta pengenalan akan Kristus, dan kesaksiannya dapat memberkati kita semua.
Senin, 26 Januari 2015 -- Nepal
Gereja di Nepal mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, bahkan merupakan yang terpesat di seluruh Asia! Mengucap syukurlah pada Tuhan atas penuaian besar-besaran di Nepal dan berdoalah agar lebih banyak lagi hamba Tuhan yang terpanggil untuk melakukan penuaian di ladang-Nya.
Selasa, 27 Januari 2015 -- Korea Utara
Berdoalah untuk para pelayan Open Doors di Korea Utara. Beban pelayanan dan situasi yang sangat berbahaya menimbulkan stres di kalangan para pelayan Tuhan. Berdoalah untuk penyertaan Tuhan atas mereka. Doakan juga kesehatan fisik dan rohani mereka.
Rabu, 28 Januari 2015 -- Korea Utara
Berdoalah untuk ribuan umat Kristen yang menderita di penjara dan kamp kerja paksa di Korea Utara. Mereka diperlakukan sangat tidak manusiawi oleh para penjaga penjara. Berdoalah agar Tuhan dengan cara-Nya yang ajaib menolong mereka yang kesusahan sehingga mereka dapat bertahan dalam penganiayaan, bahkan menjadi kesaksian bagi umat Kristen lainnya di seluruh dunia.
Kamis, 29 Januari 2015 -- Republik Afrika Tengah
Setelah serangan ekstremis M Seleka terhadap umat Kristen pada awal Maret 2013 lalu, sekelompok orang Kristen lokal membentuk suatu unit pertahanan masyarakat bernama "anti-Balaka" pada September 2013. Namun, unit ini malah mencoreng nama gereja dan ajaran kasih Kristus karena melakukan serangan balas dendam kepada umat M di negara itu. Berdoalah untuk situasi ini.
Jumat, 30 Januari 2015 -- Republik Afrika Tengah
Meski situasi masih kacau di Republik Afrika Tengah, para pelayan Open Doors merasa diberkati dan termotivasi oleh teladan para pemimpin gereja dan umat Kristen lainnya yang tetap menyatakan kasih Kristus dan membawa kedamaian meski menghadapi ancaman. Berdoalah untuk saudara-saudari kita di negara ini.
Sabtu, 31 Januari 2015 -- Kolombia
Berdoalah untuk pemeliharaan Tuhan atas umat Kristen dari suku pribumi dalam komunitas NASA yang tinggal di Huila dan Cauca, Kolombia. Berdoalah juga untuk para pemimpin adat dan hamba Tuhan agar memiliki karakter Kristus sehingga mereka dapat membawa kesatuan, kerukunan, dan perdamaian di tengah suku mereka.
Salam Hormat,
Stanly Ilat



























































Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.