Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- FEBRUARI 2015


Minggu, 1 Februari 2015 -- Ethiopia

Belen adalah seorang wanita Kristen di Ethiopia yang mengalami aniaya berat oleh keluarganya karena menolak kembali ke agama lamanya. Suaminya langsung menceraikannya saat mengetahui Belen telah murtad dari agama lama. Kini, Belen ditekan secara finansial oleh kakaknya sendiri. Berdoalah untuk saudari kita yang teraniaya ini.

Senin, 2 Februari 2015 -- Ethiopia

Meski penderitaan bertubi-tubi dialami Belen dari Ethiopia, wanita ini tetap tabah. Terlebih ketika kami menyampaikan bahwa saudara-saudari seiman di seluruh dunia mendoakannya, kelegaan terpancar di wajahnya. Tetaplah berdoa untuk Belen agar tetap setia di dalam iman pada Kristus.

Selasa, 3 Februari 2015 -- Uganda

Puji Tuhan atas kesaksian Susan Ithungu yang sangat memberkati. Ia adalah seorang gadis pemberani yang menjadi lumpuh setelah ayahnya memasungnya selama 6 bulan karena menjadi pengikut Kristus. Kini, Susan sudah dapat bersekolah dan meraih prestasi yang sangat memuaskan. Berdoalah untuk kesehatan dan pertumbuhan rohani Susan.

Rabu, 4 Februari 2015 -- Uganda

Susan Ithungu menyampaikan kepada Open Doors tentang kerinduannya menjadi seorang tenaga medis. "Saya ingin menjadi seorang dokter atau perawat, agar bisa menolong orang-orang seperti saya," demikian yang disampaikan Susan. Berdoalah agar Tuhan mewujudkan kerinduannya ini.

Kamis, 5 Februari 2015 -- Kyrgyzstan

Berdoalah untuk Karim, seorang pemimpin jemaat di Kyrgyzstan. Sejak menjadi orang percaya pada tahun 2010, ia terus mengalami tekanan dan penganiayaan dari pihak keluarga. Meski demikian, ia terus mengabarkan Injil kepada keluarganya tersebut. Berdoalah untuk penyertaan dan perlindungan Tuhan atas Karim dalam mengabarkan Injil.

Jumat, 6 Februari 2015 -- Uzbekistan

Berdoalah untuk Aziz, seorang pemimpin jemaat sebuah gereja Injili di Uzbekistan. Beberapa waktu lain, rumahnya didatangi dan digeledah polisi saat Aziz sekeluarga sedang pergi. Sekembalinya Aziz ke rumahnya, polisi langsung menangkap dia dan menginterogasinya. Berdoalah agar Tuhan menjaga setiap langkahnya dan keluarganya.

Sabtu, 7 Februari 2015 -- Indonesia

Desember 2014 lalu, dua pria SALAM yang ditahan sejak 2013 karena mengabarkan Injil, telah dibebaskan dari sebuah penjara di Jawa Barat. Berdoalah untuk kedua pria yang akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarga mereka ini.

Minggu, 8 Februari 2015 -- Indonesia

Berdoalah untuk Seminar dan Training Open Doors yang diselenggarakan khusus untuk kaum muda dan mahasiswa Teologia di Jawa Timur. Kiranya para peserta yang datang dapat memahami pandangan Alkitab mengenai penganiayaan sehingga dapat menerapkannya dalam pelayanan mereka masing-masing.

Senin, 9 Februari 2015 -- Brunei

Fase kedua dari Hukum Syariah akan diterapkan di Brunei mulai tahun ini. Sosialisasi tentang bentuk penghukuman fisik akan segera dilakukan oleh pemerintah Brunei kepada masyarakat dalam waktu dekat. Berdoalah untuk para pemimpin gereja di Brunei dalam mempersiapkan jemaat untuk menghadapi tantangan lebih besar yang akan terjadi.

Selasa, 10 Februari 2015 -- Brunei

Sejumlah kelompok teroris M dari beberapa negara lain mulai masuk ke Brunei dan menjadikan negara ini basis pertahanan mereka. Berdoalah untuk pemerintah dan kepolisian Brunei agar segera menemukan markas mereka sehingga dapat menghentikan niat jahat mereka.

Rabu, 11 Februari 2015 -- Aljazair

Hingga hari ini, situasi di Aljazair masih belum benar-benar stabil. Pengaruh ISIS di Irak dan Suriah tampaknya mulai memasuki Aljazair dan memengaruhi beberapa kelompok teroris yang bersarang di negara ini. Berdoalah agar Tuhan melindungi gereja-Nya yang ada di negara ini dari serangan para teroris.

Kamis, 12 Februari 2015 -- Aljazair

Perayaan Natal pada Desember lalu merupakan momen penuh ketegangan bagi umat Kristen di Aljazair. Berdoalah agar saudara-saudari seiman yang hidup di negara tersebut senantiasa menyaksikan kemurahan dan kesetiaan Tuhan. Doakan juga agar ada lebih banyak lagi jiwa baru dari latar belakang M yang datang kepada Kristus.

Jumat, 13 Februari 2015 -- Korea Utara

Berdoalah untuk para pemimpin gereja bawah tanah di Korea Utara. Mereka harus terus menemukan cara yang berbeda setiap kali ingin mengadakan pertemuan ibadah. Kiranya hikmat Allah tercurah atas para pemimpin umat-Nya.

Sabtu, 14 Februari 2015 -- Korea Utara

Berdoalah untuk Presiden Korea Utara, Kim Jong-Un, beserta para politisi di negara ini, khususnya mereka yang terlibat langsung dalam menganiaya umat Kristen dan berupaya memusnahkan jejak kekristenan di negara itu. Berdoalah agar Tuhan menjamah dan mengubah hati mereka terhadap gereja dan kekristenan.

Minggu, 15 Februari 2015 -- China

Brother Lion adalah seorang misionaris China yang telah melayani kaum SALAM di wilayah barat China selama 2 tahun. Ia beserta istri dan kedua anaknya kini merasa ditelantarkan oleh Badan Misi yang dulu mengutusnya ke daerah itu. Selain itu, perselisihan kian memanas antara suku Han dan Uyghur. Berdoalah untuk Brother Lion dan keluarganya agar tetap bertahan dalam situasi yang sulit.

Senin, 16 Februari 2015 -- China

Berdoalah untuk sebuah Gereja Adat Suku Han di wilayah barat China agar memiliki hati dan keberanian untuk mengabarkan Injil kepada tetangga mereka, yaitu suku Uyghurs. Berdoalah juga untuk beberapa misionaris yang sejak beberapa waktu lalu jatuh sakit karena udara pegunungan yang sangat dingin.

Selasa, 17 Februari 2015 -- Irak

Sebagian besar rakyat Irak, termasuk umat M, Kristen, dan Yazidis, tidak bisa kembali lagi ke rumahnya karena mereka harus terus mengungsi dan hidup dalam pelarian dari kejaran kelompok ISIS. Kini, mereka mulai putus asa dan berkata, "Kami sangat mencintai Irak dan ingin tinggal di negara kami ini, tetapi kami tidak bisa!" Berdoalah untuk mereka yang menderita dalam pengungsian.

Rabu, 18 Februari 2015 -- Irak

Puji Tuhan atas bantuan dari Mitra Open Doors di seluruh dunia untuk para pengungsi di wilayah Kurdish, Irak. Hingga kini, tercatat sekitar 1,5 juta rakyat Irak terusir dari kampung halamannya sejak Juni 2014. Mereka membutuhkan tempat berteduh, makanan, pakaian layak, dan selimut. Berdoalah agar ada lebih banyak lagi bantuan bagi saudara-saudari kita yang teraniaya.

Kamis, 19 Februari 2015 -- India

Berdoalah untuk keseluruhan situasi politik yang berlangsung di India. Beberapa partai politik bernuansa agama H kini semakin menguatkan posisinya. Hal ini dapat berarti peningkatan penganiayaan terhadap umat Kristen karena mereka telah menyatakan niatnya untuk menutup gereja-gereja.

Jumat, 20 Februari 2015 -- India

Berdoalah untuk gereja-gereja di wilayah utara India. Ketergantungan pada narkoba dan alkohol merupakan salah satu ancaman terbesar yang menyerang jemaat muda di sana. Pelayanan kami di wilayah ini baru saja dimulai. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan kepada kami dalam mengembangkan pelayanan di daerah ini.

Sabtu, 21 Februari 2015 -- Suriah

Berdoalah untuk umat Kristen Suriah yang kian terpencar di berbagai wilayah pengungsian. Sementara perang saudara belum berakhir di negara itu, kelompok ekstremis ISIS memperkeruh suasana dengan melancarkan serangan kepada umat Kristen yang bertahan tinggal. Kini, dapat dipastikan tidak ada lagi umat Kristen di negara itu.

Minggu, 22 Februari 2015 -- Suriah

Seorang saudara kita dari Suriah menyampaikan permohonannya berikut ini: "Berdoalah untuk negara kami, juga untuk pemerintah negara Saudara agar berempati pada situasi yang terjadi di negara kami. Kami membutuhkan doa-doa Saudara." Berdoalah untuk saudara-saudara kita di Suriah.

Senin, 23 Februari 2015 -- Jazirah Arab

Pokok doa hari ini mencakup negara-negara di Jazirah Arab seperti Arab Saudi, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Kuwait. Berdoalah untuk orang-orang di negara-negara tersebut yang sudah mulai membuka hati terhadap Injil dan kasih Kristus. Banyak yang telah memiliki Alkitab dan mulai membacanya secara sembunyi-sembunyi. Kiranya Tuhan berbicara melalui firman-Nya kepada setiap individu yang haus akan kebenaran.

Selasa, 24 Februari 2015 -- Jazirah Arab

Abdu, yang dilahirkan dalam sebuah keluarga terpandang di sebuah desa di Jazirah Arab, telah menyelesaikan SMU dan fasih berbahasa Inggris. Saat hendak melamar pekerjaan, ia membaca sepenggal ayat firman Tuhan secara tidak sengaja, dan kini bergumul dalam berbagai pertanyaan tentang kebenaran. Berdoalah agar Abdu segera mengambil keputusan dalam merespons kasih karunia Kristus.

Rabu, 25 Februari 2015 -- Jazirah Arab

Berdoalah untuk seorang gadis di Jazirah Arab yang kini terus memperbandingkan pengajaran Kristus dengan ajaran agamanya. Ia sempat dibimbing oleh seorang pelayan Tuhan beberapa waktu lalu, tetapi kini ia seorang diri. Berdoalah agar Roh Kudus membimbingnya saat ia membaca Alkitab sehingga ia dapat mengerti kebenaran di dalam Kristus.

Kamis, 26 Februari 2015 -- Kamerun

Di beberapa desa dekat perbatasan Kamerun-Nigeria, ratusan keluarga diusir keluar dari rumah mereka oleh kelompok ekstremis Boko Haram. Tidak hanya itu, ribuan warga Nigeria pun mengalami hal yang sama, terpaksa keluar dari kota-kota di wilayah Borno dan Adamawa karena serangan yang dilancarkan Boko Haram. Berdoalah untuk situasi ini.

Jumat, 27 Februari 2015 -- Kamerun

Terlepas dari kelaparan dan wabah penyakit menular yang melanda para pengungsi Kamerun, mereka juga harus berjuang mengatasi trauma dan keputusasaan. Berdoalah agar Tuhan berbelas kasihan atas mereka dalam menyediakan segala sesuatu yang mereka butuhkan. Berdoalah juga untuk mereka yang terpisah dengan anggota keluarganya, kiranya Tuhan mempertemukan mereka kembali.

Sabtu, 28 Februari 2015 -- Israel dan Wilayah Palestina

Berdoalah untuk para konselor pascatrauma yang melayani di Jalur Gaza, juga orang-orang yang mereka layani. Kiranya masing-masing menemukan kesembuhan jiwa dan rohani di dalam Tuhan dan terus memulihkan diri dari trauma peperangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.