Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Easy A : Bohong demi kebaikan


Sobat Hati Pitate,

Untuk pertama kalinya Hati Pitate meluncurkan feature baru yaitu RESENSI FILM. Tapi di feature ini kita tidak akan memberikan resensi untuk film-film baru atau yang sedang Box Office. Hati Pitate memberikan Resensi Film yang berkualitas, menarik, dan pastinya positif buat hati sobat semuanya.

Ayo segera kita bahas filmnya...

Film kali ini berjudul "Easy A". Sebuah film remaja yang gaul abis dan mengangkat seluk beluk dunia teen atau remaja di Amerika Serikat. Film ini dirilis pada tahun 2010 dan lumayan banyak menyedot perhatian. Tapi kurang ingat juga dengan bioskop di Indonesia.


Film dan para pemerannya mendapatkan penghargaan dari beberapa ajang atas peran mereka di film ini. Antara lain, Choice Movie: Romantic Comedy dari Teens Choice AwardChoice Movie Actress: Romantic Comedy dari Teens Choice Award, Best Comedy Film dari Broadcast Film Critics Association Awards, Best Comedic Performance dari MTV Movie Awards, serta berbagai nominasi termasuk Best Actress – Motion Picture Musical or Comedy dari 68th Golden Globe Awards, serta banyak lainnya.

yuk lihat dulu trailernya ....


Sebuah kisah unik dan seru yang bercerita tentang seorang gadis remaja yang masih duduk di bangku SMU (di Indonesia) yang biasa-biasa saja dan tidak menonjol di pergaulannya. Bahkan seorang teman yang selalu sekelas sejak TK pun tidak mengenalnya. Olive Panderghast (Emma Stone) bahkan mengatakan kalau Google Earth saja tidak akan menemukannya walaupun dia sudah berdiri di lantai paling atas sebuah gedung.

Tapi hidupnya berubah hanya karena sebuah kebohongan kecil yang sebenarnya pun dia lakukan karena alasan yang sepele. Dia malas ikut piknik bersama seorang sahabat, Rhiannon Abernathy (Aly Michalka) dan keluarganya yang agak eksentrik, akhirnya berbohong kalau dia ada kencan dengan seorang laki-laki. Kebohongan pun berlanjut ketika dia bilang ke sahabatnya bahwa dia sudah pernah tidur dengan si laki-laki dan telah kehilangan keperawanan.

Kebohongan ini tidak sengaja didengar oleh seorang Aktivis kerohanian di sekolahnya. Bukannya menegur, si Marianne Bryant (Amanda Bynes) justru mengangkat cerita yang didengarnya sebagai bahan pergunjingan. Alhasil, kisah "wanita jalang" ini dengan cepat menyebar ke semua siswa dan Olive pun menjadi selebrity dadakan. 

Mendengar popularitasnya, beberapa siswa laki-laki dengan berbagai kekurangan mendekatinya dengan memberi bayaran hanya agar Olive mengaku telah pernah berhubungan badan dengan mereka. Semua itu mereka lakukan agar kelemahannya tidak diketahui oleh banyak orang. Olive pun dengan motivasi awal membantu teman yang membutuhkan pertolongan jadi ketagihan karena mendapat keuntungan dari mereka walau itu hanya berupa kupon diskon belanja.

Kisah ini kemudian dibuat makin seru dengan berbagai kejadian ymemalukan yang menimpa Olive akibat kebohongan awalnya. Hingga akhirnya Olive memutuskan untuk membongkar aibnya sendiri lewat sebuah siaran video webcast yang disebarluaskan di Blognya. Di situlah di membongkar cerita "Versi Olive".

Film ini adalah duplikasi dari kehidupan dunia remaja di Amerika tapi juga terjadi di tengah kita, di Indonesia. Beberapa hal yang menarik ada di film ini menurut Hati Pitate :

  1. KEBOHONGAN apa pun walau kecil dan "untuk kebaikan" tetaplah DOSA;
  2. Kebohongan akan selalu diikuti oleh kebohongan lain yang ujung-ujungnya adalah PENDERITAAN;
  3. Tujuan yang baik akan TERNODA bila difasilitasi dengan kebohongan;
  4. Obat paling ampuh untuk menjadi penawar penderitaan dari kebohongan adalah KEJUJURAN;
  5. Gereja terkadang bukan menjadi obat dan solusi, tetapi mengira "membantu" orang berdosa dengan menggunjingkannya. Gereja menjadi kumpulan PENCEMOOH;
  6. KELUARGA adalah BENTENG terakhir dari siapa pun. Semakin keluarga itu bersatu dan peduli maka semakin tahan juga anggotanya untuk menghadapi permasalahan;
  7. Hukuman bagi seorang pelaku kejahatan bukanlah dengan memberi GELAR PELAKU baginya. Tapi hukumlah dia dengan memotivasi dia untuk menghadapi RESIKO apa pun untuk MENEBUS kesalahannya.
Easy A ditutup dengan Happy Ending ketika Olive akhirnya bertemu pujaan hatinya sejak di bangku SD, "Woodchuck" Todd (Penn Badgley), setelah mereka sama-sama jujur menebus kebohongan yang mereka berdua buat di saat berumur 13 tahun.

Hati Pitate merekomendasikan film ini sebagai hiburan dan sarana belajar buat semua sobat hati pitate. Share dengan teman dan keluarga agar bisa melawan kebohongan bersama-sama. Happy Watching !

Sampai ketemu di film berikutnya....


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.