INFO

30/random/ticker-posts

Teruslah Mengemudi

Seorang Anak mengemudikan mobilnya bersama ibunya. Setelah beberapa puluh kilometer, tiba-tiba awan hitam datang bersama angin kencang. Langit menjadi gelap. Beberapa kendaraan mulai menepi dan berhenti.

“Bagaimana, Bu? Kita berhenti?”, Si Anak bertanya.
“Teruslah..!”, kata Ibu

Anaknya tetap menjalankan mobil. Langit makin gelap, angin bertiup kencang dan hujan pun turun. Beberapa pohon bertumbangan, Bahkan ada yangg diterbangkan angin. Suasana sangat menakutkan. Terlihat kendaraan-kendaraan besar juga mulai menepi dan berhenti.
“Bu....?"
“Teruslah mengemudi!” kata Ibu sambil terus melihat ke depan.

Anaknya tetap mengemudi dengan bersusah payah. Hujan lebat menghalangi pandangan hingga hanya berjarak bebarapa meter saja. Si anak mulai takut namun... dia tetap mengemudi walaupun sangat perlahan.
Setelah melewati beberapa kilometer ke depan, dirasakan hujan mulai mereda dan angin mulai berkurang. Setelah beberapa kilometer kemudian sampailah mereka pada daerah yang kering dan matahari bersinar.

“Silahkan berhenti dan keluarlah”, kata Ibu
“Kenapa sekarang?”, tanyanya keheranan
“Agar kau bisa melihat seandainya berhenti di tengah badai.”

Sang Anak berhenti dan keluar dari mobil. Dia melihat jauh di belakang sana badai masih berlangsung. Dia membayangkan orang-orang yang terjebak di sana. Dia baru mengerti bahwa JANGAN PERNAH BERHENTI di tengah badai karena akan terjebak dalam ketidakpastian.
Jika kita sedang menghadapi badai kehidupan, Teruslah berjalan, jangan berhenti dan berputus asa karena kita akan tenggelam dlm keadaan yg terus menakutkan. Lakukan saja apa yang dapat kita lakukan dan yakinkan diri bahwa BADAI PASTI BERLALU. Kita tidak akan pernah berhenti tetapi maju terus, Karena kita yakin bahwa di depan sana Kepastian dan Kesuksesan ada untuk kita...

HIDUP TAK SELAMANYA BERJALAN MULUS!!!

BUTUH batu kerikil supaya kita BERHATI-HATI.
BUTUH semak berduri supaya kita WASPADA.
BUTUH Pesimpangan supaya kita BIJAKSANA dalam MEMILIH.
BUTUH Petunjuk jalan supaya kita punya HARAPAN tentang arah masa depan.

Hidup Butuh MASALAH supaya kita tahu kita punya KEKUATAN

BUTUH Pengorbanan supaya kita tahu cara BEKERJA KERAS
BUTUH airmata supaya kita tahu MERENDAHKAN HATI
BUTUH dicela supaya kita tahu bagaimana cara MENGHARGAI
BUTUH tertawa  dan senyum supaya kita tahu MENGUCAPKAN SYUKUR
BUTUH orang lain supaya kita tahu kita TAK SENDIRI

Jangan selesaikan MASALAH dengan mengeluh, berkeluh kesah, dan marah.  Selesaikan saja dengan SABAR, BERSYUKUR, dan jangan lupa TERSENYUM.

Teruslah MELANGKAH walau mendapat RINTANGAN. Jangan takut saat tidak ada lagi TEMBOK untuk bersandar, masih ada LANTAI untuk bersujud dalam doa.

Perbuatan baik yang paling sempurna adalah perbuatan baik yang tidak terlihat, namun dapat dirasakan hingga jauh kedalam relung hati.

Jangan menghitung apa yg HILANG, namun hitunglah apa yang TERSISA.

Sekecil apapun PENGHASILAN kita, pasti akan cukup bila digunakan untuk KEBUTUHAN HIDUP.
Sebesar apapun PENGHASILAN kita, pasti akan kurang bila digunakan untuk GAYA HIDUP.

Tidak selamanya kata-kata yang INDAH itu benar, juga tidak selamanya kata-kata yang MENYAKITKAN itu salah.

Hidup ini terlalu SINGKAT, lepaskan mereka yang menyakitimu, SAYANGI mereka yang PEDULI padamu. Dan BERJUANGLAH untuk mereka yang BERARTI bagimu.

BERTEMANLAH dengan semua orang, tapi BERGAULlah denga orang yang BERINTEGRITAS dan mempunyai NILAI HIDUP yang benar, karena pergaulan akan MEMPENGARUHI cara kita hidup dan masa depan kita. (SUPERDAD)

dari berbagai sumber. 

Posting Komentar

0 Komentar