Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Film : The Case For Christ


Sobat Hati Pitate,

Kali ini Hati Pitate ingin berbagi sebuah film religi yang sudah rilis sejak tahun 2017 yang lalu. Mungkin banyak yang sudah tahu dan nonton, tapi buat yang belum, mungkin artikel ini bisa jadi motivasi untuk punya fim ini karena memang film ini begitu luar biasa. 


The Case For Christ, 2017, Produksi Triple Horse Studios


Film yang diangkat dari kisah nyata ini berjudul "The Case For Christ" mengangkat kisah perjalanan hidup seorang Atheis bernama Lee Strobell. Drama keluarga berlatar tahun 1980 ini diwarnai dengan banyak pertanyaan iman dari Lee yang selalu mempertanyakan Kisah Pengorbanan Yesus Kristus bagi manusia. Sebagai seorang wartawan senior, nalurinya untuk menyelidiki kebenaran fakta kematian Kristus membuat dia banyak menemukan bukti yang mencengangkan tentang peristiwa tersebut.

Ayo kita lihat cuplikannya sedikit...


Kisah Lee ini dimulai dari rasa penasarannya karena Sang Istri, Leslie, tiba-tiba memutuskan untuk percaya dan mengikuti Yesus. Dia mulai mencari tahu selengkapnya tentang kekristenan dengan cara mengumpulkan bukti sejarah hingga mewawancarai para hamba Tuhan. Karena kurang puas dan menganggap para hamba Tuhan ini memberi jawaban yang cenderung membela Yesus, maka Lee kemudian mencari bukti dan pandangan secara ilmiah lewat para ahli dan cendekiawan.

Di sisi lain istrinya Leslie yang telah merasakan kasih Allah lewat Yesus Kristus, justru tidak pernah menyerah untuk membawa Lee agar mau mengakui keberadaan Tuhan Yesus dan menerimanya sebagai Juru Selamat. Leslie terus membawa suaminya dalam doa dan meminta agar Tuhan mau mengubah hati Lee dan memberikan roh yang penurut.

Semakin dalam Lee menyelidiki fakta kematian dan kebangkitan Kristus semakin juga dia menyusun aneka pertanyaan yang mengemukakan ketidakpercayaannya. Semakin banyak keterangan dan bukti yang disodorkan padanya semakin juga dia menyerang dengan penolakan dan keraguan atas kebenaran semuanya.

Hingga satu kali Lee menyerah kalah. Semua bukti sudah terbuka di hadapannya, dia tersudut dan tak mampu lagi bertanya.

Saksikan kisah selengkapnya di film ini dan anda akan menikmati tontonan yang pasti menguatkan iman percaya kita. KeTuhanan Yesus Kristus semakin dibuktikan dan semakin nyata. Jauh lebih nyata dari fakta sejarah mana pun di dunia, bahwa Dia mati di kayu salib namun bangkit kembali mengalahkan dosa dan maut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.