Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Tes Kepribadian lewat Jari Manis dan Kelingking

Sobat Hati Pitate,

Mungkin karena sudah terlalu lama saya tidak menulis di blog ini, membuat saya agak kaku mulai menulis lagi. Walaupun sesungguhnya banyak ide yang muncul, tapi untuk mulai menuliskannya saya agak kebingungan. Bagian awal ini saja gaya bahasa saya mungkin agak beda ya? Maafkan saya... 😅

Sebagai pemanasan saya mau share yang ringan-ringan dulu. Besok nanti dicoba lagi siapa tahu sudah muncul semangat nulisnya. Setidaknya saya coba buat tulisan hari ini. Saya akan bagikan hal yang baru saya baca dan menurut saya unik. Mungkin anda juga sudah pernah baca ini, tapi kalau ternyata belum siapa tahu ini bisa menginspirasi anda.

Ternyata kita bisa tahu sedikit tentang kepribadian kita lewat bentuk jari kita. Entah disadari atau tidak, bentuk tubuh kita mencerminkan keadaan dalam diri kita yang terdalam. Itulah sebabnya kita mengenal istilah bahasa tubuh, dimana lewat gerakan kita cenderung menyampaikan sebuah pesan yang kadang tidak tersampaikan lewat ucapan mulut.

Baru-baru ini ditemukan bahwa postur dan bentuk tubuh kita menunjukkan secara ringkas karakteristik diri kita. Dan secara umum manusia terbagi dalam 3 kategori, hampir semua orang masuk dalam salah satu dari 3 kategori tersebut. Perhatikan gambar di bawah ini yang menunjukkan gambar jari manis dan jari kelingking tangan kiri kita, dari perbandingan tinggi jari kelingking terhadap ruas teratas dari jari manis maka kita bisa membagi 3 kategori tadi dalam Tipe A, B, dan C.






TIPE A : Jari kelingking sama tinggi dengn ruas teratas jari manis.

Orang yang termasuk tipe ini adalah Pendiam dan tidak suka berbagi isi hatinya. Mereka cenderung menunjukkan ke orang lain bahwa mereka orang yang kuat, padahal sebenarnya tidak. Mereka orang yang emosional dan biasanya hanya akrab atau dekat dengan satu orang yang mereka sukai saja. Orang-orang ini biasanya membenci ketidakjujuran dan kemunafikan. Walau sering terlihat cool dan kuat tapi sebenarnya mereka mudah sekali jatuh dalam emosi. Banyak kali mereka jadi kurang toleran, arogan pada yang lain, dan terkesan eksentrik untuk beberapa hal tertentu. Tapi sisi baiknya, mereka memiliki hati yang besar dan suka menolong orang lain.

Dalam hal kerja mereka pantang menyerah dan patuh pada perintah. Mereka akan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, entah mereka senang dengan pekerjaannya atau tidak. Dalam pertemanan mereka sangat menikmati hal-hal yang lucu serta pembicaraan ringan saat ngobrol bersama teman-teman.


TIPE B : Jari kelingking lebih tinggi dari ruas teratas jari manis.

Pada tipe B, orang-orangnya agak sulit membuka komunikasi baru, apalagi dengan orang yang baru dikenal. Tapi mereka setia dan penuh perhatian kepada orang yang mereka cintai dan sayangi. Bicara hati, mereka sangat sensitif walau di sehari-hari mereka terlihat cuek, dingin, atau cenderung keras. Banyak orang salah menilai orang dengan Tipe B. Dalam bekerja mereka orang yang berkomitmen kuat. Mereka akan menyelesaikan apa pun yang sudah mereka mulai. Dalam membina hubungan dengan siapa pun mereka sering takut terluka, itu yang membuat mereka sering pura-pura tenang walau hatinya sendiri sebenarnya tidak nyaman.

Kadang mereka bersikap seperti tidak butuh siapa pun untuk mendampinginya, tapi jauh di dalam hatinya mereka selalu berharap bisa menemukan belahan jiwanya. Karena itulah mereka gampang sekali terluka hatinya, tapi pandai menyimpannya rapat-rapat.


TIPE C : Jari kelingking lebih pendek dari ruas teratas jari manis.

Mereka yang masuk di tipe C, biasanya sangat mudah recovery. Mereka tidak pendendam dan tidak mau terikat dengan masa lalu. Kalau mereka marah, kesal, atau kecewa, mereka bisa dengan mudah lupa dan tidak berdampak apa pun. Mereka cenderung tertutup dengan hal baru dan tidak suka berurusan dengan hal-hal yang tidak mereka kenal. Walau kadang seperti seorang yang arogan yang suka memerintah, tapi mereka sangat menghargai pendapat orang lain. Dalam konflik mereka tidak ragu-ragu untuk meminta maaf di kesempatan pertama.

Seperti tipe A yang tertutup, orang-orang tipe C juga tertutup dan sulit berbagi isi hatinya. Tapi yang satu ini lebih suka beraktivitas sendiri dan mendominasi dalam interaksi sosial. Mereka lebih senang jika orang lain percaya dan bergantung pada diri mereka. Orang di tipe C tahu benar dan fokus pada tujuan, bahkan mereka bisa menentukan prioritas dengan tepat hingga mengurangi resiko kesalahan.


Nah, kira- kira itu 3 kategori karakter orang bila dilihat dari jari manis dan jari kelingkingnya. Ada yang sudah mulai meneliti jarinya? Jangan coba berubah jadi orang lain karena mungkin anda harus memotong atau menambah ukuran jari anda. (Superdad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.