Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Tentang Hati Pitate

Selamat bergabung di Weblog HATI PITATE!

HATI PITATE adalah tempat untuk mengekspresikan pandangan dan pendapat dari seorang anak manusia yang dipercayakan Tuhan untuk mengalami berbagai hal menakjubkan. Walau isi weblog ini banyak muatan rohani kristiani, tapi sekedar info, ini bukan weblog rohani atau gereja atau aliran. Terima kasih kalau anda yang non-kristiani sudah ikut berkunjung dan menikmati HATI PITATE. Secara umum ini adalah weblog biasa dengan postingan-postingan yang banyak kali mencerminkan kehidupan penulis yang sedang berusaha dan bekerja keras untuk menjadi "serupa dengan Yesus Kristus".

Beberapa orang teman sempat mengajukan pertanyaan mengenai judul Blog ini. Kenapa harus hati pitate dan bukan hati tapela, hati tafiaro, hati kadondong, dan hati lainnya.... (semua dalam bahasa manado). Pertanyaan yang tidak saya antisipasi sebelumnya, dan sempat bikin saya bingung juga. Bingung mau jawab apa sekalian bingung kenapa kok saya memilih hati pitate ya?
Yang pasti saya sendiri mengambil istilah hati pitate karena :
  1. Saya dari manado dan pitate adalah salah satu hasil kerajinan tangan yang sering saya lihat di manado;
  2. Pitate sebenarnya sebuah benda sederhana dan justru banyak kekurangannya. Banyak lubangnya, tidak tahan di cuaca dingin, sering busuk, dan harus sering diganti karena hancur oleh kelembaban dan air hujan.
  3. Tapi herannya di jaman dulu pitate justru menjadi andalan orang untuk jadi dinding rumah, jadi tempat berlindung deh...
  4. dan masih banyak lagi yang belum kepikir....
Menurut saya (ini menurut saya lho, kalo ada yang merasa beda jangan marah ya) pitate ini mirip hati saya sendiri dan kebanyakan orang. Kondisinya sangat rawan hancur dan harus dirawat baik-baik karena di hati justru tersimpan banyak hal dari seseorang. Di hati justru terpancar sumber kehidupan yang nantinya akan berdampak bagi dunia luar yang dihadapi oleh yang empunya hati. Nah di hati saya sering muncul berbagai hal yang merupakan respon atas apa yang saya alami. Berhubung agak kurang jalur untuk berekspresi maka hati saya sering bergejolak dan berkecamuk persis seperti langit yang dihantam badai.

Nah blog ini tempat saya untuk mengarahkan si badai agar tidak meremukkan hati saya dan sebaliknya mungkin bisa jadi bahan evaluasi bersama. Ibarat sopir yang mengarahkan jalan kendaraan, maka saya juga perlu dukungan berbagai hal kayak pandangan orang, gambar, foto, video, dsb. Tidak sedikit saya pinjam dari punya orang lain.... tapi tetap jujur kalo itu benar-benar punya orang.

Tujuan utamanya sebenarnya simple, saya ingin mengeluarkan isi hati saya sampe tuntas sambil mencoba melihat apa sebenarnya rencana Tuhan lewat semua yang saya alami....
Diberdayakan oleh Blogger.