Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Pesan Jokowi : 2019 Optimis, Optimis, dan Optimis


Pesawat Kehidupan sudah mendarat dengan sempurna di Tahun 2019. Kalau anda masih bisa membaca tulisan ini berarti anda adalah Sobat Hati Pitate sejati... Hahaha....

Bagaimana perayaan menyongsong Tahun Baru anda? Semoga menyenangkan tapi tetap baik-baik saja ya semuanya beserta seisi keluarga dan orang-orang yang anda cintai. Harapan kami dari Hati Pitate bahwa anda bisa memasuki tahun 2019 ini dengan mulus tanpa hambatan, rintangan, masalah, dan semua yang menyakitkan hati. Kalo memang demikian ayo langsung ke cerita hari ini...

Nah di malam pergantian tahun baru kemarin Presiden kita Bapak Joko Widodo mengadakan jamuan sederhana di kediamannya, Istana Bogor. Tidak ada tamu undangan dan kemeriahan seperti acara kenegaraan lainnya. Malahan beliau mengundang para penjual makanan kaki lima untuk menyajikan jualan mereka sebagai menu makan malam semua penghuni Istana Bogor saat itu.

Mulai dari Sate, Bakmie, Wedang Ronde, dll terhidang di halaman istana serta disantap dengan santai oleh beliau sekeluarga dan anggota Paspampres, serta pegawai istana bogor. Semua ditraktir sama pak Jokowi malam itu. Betapa indahnya suasana kekeluargaan yang sederhana namun penuh sukacita dibangun oleh seorang Presiden yang dihormati dan disegani oleh dunia.

Saat ditanya apa tidak ada acara perayaan yang khusus untuk malam tahun baru? Presiden menjawab, "Tidak Ada. Yang paling penting, 2019 Optimis, Optimis, Optimis !" yang ditutup dengan senyum sumringah dari beliau yang tengah memegang piring berisi makan malamnya. Ya... itu saja. Kuat dan sederhana pesan dari beliau.

Pesan yang sederhana ini sudah merangkum banyak pesan motivasi dalam semua perayaan menyambut tahun baru. Tidak ada kalimat indah dan penuh istilah membingungkan serta tidak ada pesan tersembunyi yang perlu dianalisa terlalu dalam. Beliau hanya ingin memotivasi seluruh rakyat Indonesia agar OPTIMIS menyambut kehidupan di tahun 2019.

Optimisme mampu menyulut semangat dan keyakinan kita untuk mengambil langkah. Namun Optimisme bukan mimpi semata yang membuat orang melangkah tanpa tahu arah tujuan. Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia yang mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Optimisme adalah :

paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik di segala hal.

Dua hal besar dapat ditarik dari definisi ini yaitu, Keyakinan dan Harapan. Inilah stimulan dari kata optimis yang dapat memicu motivasi baik bagi seorang manusia untuk berpikir positif. Maka terlihat jelas bagaimana seorang figur besar seperti Jokowi mangajak kita memiliki motivasi untuk siap menghadapi tahun 2019.

Tidak penting apa yang akan terjadi di tahun 2019 karena semua masih belum terjadi dan tidak ada yang mengetahuinya dari sekarang. Tapi Optimisme seharusnya membuat kita berani menghadapi apa pun itu karena kita yakin ada sesuatu yang baik dan menyenangkan di tahun 2019. Dan yang paling utama kita punya pengaharapan dalam Tuhan (baca : Masih ada hari esok) yang mempunyai rancangan indah bagi masa depan kita.

Ayo tanamkan OPTIMISME dalam diri untuk menghadapi 2019.

(Superdad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.