INFO

30/random/ticker-posts

Express (REST) - Menyatakan Kebutuhan, Kampanye Natal Hati Pitate Tahun 2019


Bacaan : Yoh. 15:1-5


Apakah anda merasa kuatir dengan banyaknya persiapan pribadi dan keluarga menjelang perayaan Natal? Anda pusing dan kebingungan bagaimana menyelesaikan semuanya?

Setelah itu anda kemudian menjadi mudah tersinggung dan marah saat ada yang menawarkan bantuan?

Ya kita sering lupa bahwa kita tidak akan bisa menyelesaikan semuanya sendiri. Rasa kemandirian dan ego memang acap kali menjebak kita dalam pengertian sendiri tentang menyiapkan perayaan Natal.

Percayalah bahwa segala sesuatu selalu dalam rencana Allah. Dan Dia memiliki segala sesuatu yang kita butuhkan. Hanya saja kita banyak kali lupa meminta dan percaya kalau Dia mampu mencukupkan itu semua.

Dalam perenungan di Injil Yohanes, Yesus mengilustrasikan Diri-Nya sebagai pokok anggur, dan para murid-Nya sebagai ranting-ranting. "Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa," Dia berkata kepada mereka. "Barangsiapa tinggal di dalam Aku [...] ia lebih banyak berbuah." 

Anehnya, Yesus tidak memanggil kita untuk bekerja lebih keras agar lebih berbuah; melainkan, Dia memanggil kita untuk tinggal di dalam Dia, untuk menunggu Dia. Mereka yang tetap terhubung dengan-Nya secara alami akan menghasilkan banyak buah, karena Roh-Nya yang menghasilkan buah.

Izinkan kebutuhan Anda akan Yesus membawakan istirahat dan ketenangan pada Natal ini. Tekanan pun tidak ada lagi. Anda tidak harus melakukan semuanya sendiri. Sesungguhnya, Anda hanya perlu beristirahat.

Jadi saat kita ingin menyatakan kepada Allab tentang semua kebutuhan kita, maka yang terutama kita harus menyadari bahwa kebutuhan utama kita adalah datang kepadaNya. Dan biarkan Allah mencukupkan segala sesuatunya.

Posting Komentar

0 Komentar