INFO

30/random/ticker-posts

Seek (REST) - Mencari Dia, Kampanye Natal Hati Pitate Tahun 2019


Bacaan : Yes. 30:15

Natal memang selalu penuh dengan pesta, perayaan, acara yang meriah, serta suguhan yang memanjakan selera. Sangat ramai dan sangat riuh di sekitar kita. Sebulan penuh bagi orang Kristen yang super sibuk mengalahkan waktu lainnya sepanjang tahun.

Kepadatan aktifitas perayaan Natal memacu kita pada pada kecepatan yang bisa mematahkan leher, bangun awal dan terjaga sampai larut malam, memampatkan setiap waktu di siang hari untuk segala yang perlu. Kemudian kita merasa begitu lelah karena kesibukan kita, sehingga hampir tidak bisa menikmati indahnya perayaan ini.

Dan seringkali, kesibukan ini sesungguhnya hanya penyamaran untuk menyembunyikan luka-luka yang lebih dalam. Seandainya kita bisa terus menyibukkan diri, kita takkan perlu mengakui luka-luka yang kita simpan. Kita takut akan keheningan, maka kita mengerjakan seluruh tugas, sekalipun memperhatikan kekejaman ancaman yang mendesak untuk menghancurkan kita.

Namun jawabannya bukanlah membuang tradisi kita keluar jendela dan menjadi seseorang yang tidak ramah. Namun kita harus memadukan saat-saat hening dengan kesibukan sehingga kita bisa bekerja dari suatu tempat yang utuh dan beristirahat. Sesungguhnya keselamatan dari Allah datang kepada kita jika kita bertobat dan beristirahat, kekuatan-Nya datang saat kita berdiam diri dan percaya.

Dalam musim Natal ini, beranilah untuk berdiam diri, meski hanya dua menit setiap hari. Bawalah daftar tugas Anda kepada Tuhan dan letakkan di kaki-Nya. Nikmati keindahan hadirat-Nya saat Anda merenungkan nama-nama-Nya dan mengijinkan-Nya menyembuhkan luka-luka batin Anda.

Nyatakan ke-Tuhan-an-Nya atas hidup Anda; nyatakan kebutuhan Anda akan Dia, dan berdiam dirilah. Nikmati hadirat-Nya.

Dia adalah Imanuel -- Tuhan beserta kita. Dia melihat. Dia mengerti. Dia mendengar. Biarkan Dia menenangkan Anda dengan kasih-Nya.

Posting Komentar

0 Komentar