Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Turun Level Kehidupan

"Saat hidup kita sudah ada di tahapan yang lebih baik bahkan sejahtera, kita justru memandang hidup terlalu mudah dan kita ada di level aman serta tak tergoyahkan. Nah di saat itulah biasanya Tuhan akan berbisik untuk mengingatkan keadaan kita yang sebenarnya."

Hari ini(22/9/11) saya dapat email keren yang bercerita tentang seorang laki-laki yang kaya, punya jabatan, harta melimpah, serta kekuasaan besar tapi lupa bahwa di atasnya masih ada yang lebih besar lagi. Pria itu punya nama Naaman, agak aneh namanya namun cukup punya pengaruh di masa dia hidup. Dengan segala kelebihannya, tidak berarti dia menjadi manusia luar biasa. Akan tetapi di suatu waktu dia harus menghadapi masalah besar yang bisa mendatangkan kemalangan lebih besar lagi. Dia menderita penyakit KUSTA.

Merasa punya kemampuan lebih, dia menyuruh para stafnya untuk mencari jalan kesembuhan buat dirinya. Maklumlah, di zamannya saat itu penyakit KUSTA sering disebut penyakit kutukan buat mereka yang melakukan kesalahan. Makanya Naaman amat gusar dengan masalah ini dan memerintahkan segenap karyawannya untuk mencari obat yang mujarab.

Ujung-ujungnya Naaman diantar untuk bertemu dengan seorang yang sedang top saat itu, ELISA. Kata orang pak Elisa ini punya kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sudah terbukti oleh beberapa orang kalau kemampuan pak elisa bisa diandalkan, yang penting si pasien harus datang sendiri. Untuk itulah Naaman datang mengunjunginya, dengan berbagai barang sesajen elit seperti uang, perhiasan, dan barang berharga, serta sejuta harapan akan kesembuhan yang bisa diterimanya.

Tapi Naaman amat kecewa karena pak Elisa cuma menyuruh dia mandi di Sungai Yordan dan tanpa ada acara periksa, diagnosa, bahkan selembar resep pun tidak ada. Tidak seperti tukang obat lain yang kalau ketemu pasien, akan menutup mata sambil mencoba menerawang jauh ke dalam sanubari pasien, dan memeriksa dengan teliti penyakitnya. Beda banget cara pengobatannya.... "mandi tujuh kali di Sungai Yordan, nanti kamu pasti kinclong lagi kayak kulit bayi...."

'Ya kalau cuma mandi doang, di kampung saya juga bisa. Kenapa harus di sungai yordan yang ada di lembah dalam bahkan kotor', kira-kira seperti itu pikiran Naaman. Namun untung saja dia masih penasaran dengan kesaktian Elisa sesuai cerita banyak orang. Dia pun nekat turun mandi di Sungai Yordan sampe tujuh kali dan apa yang terjadi.... dibantu ya...... sin salabin jadi apa..... prok.... prokk..... proooookkkk.....

Naaman pun sembuh total dari penyakit Kustanya.... Ajaib ya...
Kalau mau direnungkan, Naaman bingung sekaligus marah karena Elisa hanya suruh dia mandi di sungai Yordan yang tidak masuk akal buat tempat pengobatan. Letak Sungai Yordan ada di dalam sebuah lembah yang konon ceritanya sebagai dataran paling rendah di muka bumi. Sungainya kotor dan hanya dipakai sebagai tempat mandi ternak. Di kampung halamannya, ada banyak sungai yang bersih dan indah yang bisa jadi tempat untuk mandi kenapa dia harus datang jauh-jauh untuk mandi di tempat seperti Sungai Yordan... Oh ya, YORDAN sendiri kata orang artinya "TURUN KE BAWAH"

Namun akhirnya Naaman paham kalau itu semua memang direncanakan Tuhan agar dia mengerti kalau dia sengaja diturunkan ke bawah supaya bisa melihat Tuhan yang ada di atas dan jauh lebih besar darinya. Dia mengakui bahwa Tuhan orang isreal itu benar-benar ada dan akhirnya sujud menyembah DIA. Adakah di antara kita yang tengah mengalami keadaan seperti Naaman? Lagi Turun level kehidupan kita?

Biasa aja lagi.... itu terjadi supaya kita tidak ge-er karena ada di atas, tetapi dari posisi yang ada di bawahlah, TUHAN akan kelihatan besar dan luar biasa.... Mau baca cerita lengkapnya ? KLIK DI SINI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.