Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Perubahan harus diterima dengan positif

Film yang berjudul YOU AGAIN keluaran Touchstone Pictures di tahun 2010, ternyata tidak hanya sekedar menyajikan hiburan bagi semua orang yang menyaksikannya. Akan tetapi bila mau dicermati lebih jauh maka bisa ditemukan hal-hal positif yang sangat berarti untuk kita yang sedang menghadapi permasalahan dengan masa lalu terlebih yang melibatkan orang lain. Buat yang belum sempat nonton, silahkan cari filmnya atau bisa order di sini.  Dan yang malas nonton tapi pengen tahu apa yang bisa dipelajari lewat film ini, silahkan baca tulisan Hati Pitate berikut :
  1. Masa lalu itu tidak akan pernah lepas dari kehidupan seseorang. Makanya setiap orang tidak boleh coba-coba melupakan masa lalu. Dan Masa lalu juga akan menyusun masa kini serta masa depan, oleh karenanya jangan main-main dengan apa yang kita perbuat sekarang karena sama dengan kita sedang merangkai masa depan kita sendiri.
  2. Pengalaman buruk akan memotivasi seseorang untuk berubah. Tetapi pilihan arah perubahan ada di tangan orang itu sendiri, entah untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk.
  3. Perubahan di masa kini tidak akan secara otomatis menghapus masa lalu kita, karena itu hadapi setiap konsekuensi dari tindakan kita di masa lalu.
  4. Menghakimi orang lain karena peristiwa masa lalu, amatlah tidak bijaksana. Untuk menghindarinya, pikirkan bagaimana perasaan kita jika kita diperlakukan demikian.
  5. Menghargai perubahan dalam diri orang lain adalah sama dengan menghargai karya Tuhan dalam dirinya, serta sebaliknya.
  6. dan yang terakhir, jangan biarkan "miss comunication" jadi penyakit yang merusak hubungan kita dengan orang lain.
Nah, itulah kira-kira pelajaran singkat yang bisa ditarik dari film ini. Selebihnya, film yang menampilkan Kristen Bell, Jamie Lee Curtis, Sigourney Weaver, Odette Yustman, Victor Garber, dan Betty White ini mengisahkan tentang seorang gadis dewasa dengan profesi Public Relation di sebuah perusahaan harus mengalami kenyataan pahit karena kakaknya menikah dengan gadis yang notabene, adalah musuhnya sejak duduk di bangku SMA. Mengingat beberapa pengalaman pahitnya, dia mencoba membongkar kedok si gadis yang memang berperangai buruk semasa sekolah.

Bagaimana kisahnya, silahkan tonton sendiri. Tapi yang masih penasaran, berikut trailer dari film You Again.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.