INFO

30/random/ticker-posts

Seri Renungan Paskah : Dipanggil oleh Sang Raja



Renungan Paskah dari Bible for Android Hari 1

Pembacaan : Markus 1:1-20

Renungan :

Dipanggil oleh Sang Raja


Injil bukanlah nasihat: Injil adalah kabar baik bahwa Anda tidak perlu berusaha supaya layak menemukan jalan ke Tuhan; Yesus sudah melakukannya untuk Anda. Dan itu adalah anugerah yang Anda terima secara cuma-cuma—melalui kebaikan Tuhan yang sepenuhnya tidak layak kita terima. Kalau Anda mengambil karunia itu dan terus berpegang padanya, maka panggilan Yesus tidak akan menarik Anda ke dalam fanatisme atau moderasi. Anda akan bersemangat untuk menjadikan Yesus sebagai tujuan dan prioritas satu-satunya, untuk berputar di sekeliling-Nya; dan meskipun Anda bertemu dengan seseorang dengan prioritas yang berbeda, iman yang berbeda, Anda tidak akan menganggapnya lebih rendah dari Anda. Anda akan mulai mencari cara untuk melayani mereka dibandingkan menindas mereka.


Mengapa? Karena Injil bukanlah tentang memilih untuk mengikuti nasihat, Injil adalah tentang dipanggil untuk mengikuti seorang Raja. Bukan hanya Seseorang dengan kekuatan dan kuasa untuk memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan—tapi Seseorang dengan kekuatan dan kuasa untuk melakukan apa yang harus dilakukan, dan menawarkannya kepada Anda sebagai kabar baik.



Di mana kita melihat kuasa seperti itu? Baptisan Yesus telah diikuti oleh tanda-tanda supranatural yang menyatakan kuasa ilahi-Nya. Kemudian kita melihat Simon, Andreas, Yakobus, dan Yohanes mengikuti Yesus tanpa menunda—jadi panggilan-Nya sendiri memiliki kuasa. Markus melanjutkan membangun tema ini:



"Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar. Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat."

(Markus 1:21-22)


Markus menggunakan istilah "kuasa" untuk pertama kalinya; yang arti sebenarnya adalah "sesuatu yang asli." Kata tersebut berasal dari akar kata yang sama seperti "pengarang". Markus menyampaikan bahwa Yesus mengajar tentang kehidupan dengan otoritas yang asli, bukan dengan kuasa yang diberikan orang lain.



Seperti apa hidup Anda akan berubah jika Anda menyerah sepenuhnya kepada Raja yang sempurna ini? Kehidupan kerja Anda? Kehidupan cinta Anda? Kehidupan keluarga Anda? Kehidupan keuangan Anda? Kehidupan sosial Anda?



Kutipan dari YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller

Dicetak ulang dengan penataan ulang oleh Riverhead Books, anggota Penguin Group (USA) LLC, A Penguin Random House Company. Hak cipta © 2011 oleh Timothy Keller

Dan dari PANDUAN PEMBELAJARAN YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller dan Spence Shelton, Hak cipta © 2015 oleh Zondervan, sebuah divisi dari HarperCollins Christian Publishers.

Posting Komentar

0 Komentar