INFO

30/random/ticker-posts

Seri Renungan Paskah : Kesatuan Dari Persatuan



Renungan Paskah dari Bible for Android Hari 7

Pembacaan : Markus 14:12-25

Renungan :

Kesatuan dan Persekutuan

Ingat apa yang Yesus katakan saat Dia mengambil cawan:

Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka, dan mereka semuanya minum dari cawan itu. Dan Ia berkata kepada mereka: "Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, dalam Kerajaan Allah."
(Markus 14:23–25)

Maksud dari perkataan Yesus adalah pengorbanan-Nya telah menghasilkan perjanjian yang baru antara Tuhan dan kita. Dan dasar dari hubungan ini adalah darah Yesus sendiri: "Darah-Ku, darah perjanjian." Saat Dia mengatakan bahwa Dia tidak akan makan atau minum sampai Dia menemui kita di Kerajaan Allah, Yesus sedang menjanjikan bahwa Dia berkomitmen penuh kepada kita: "Aku akan membawamu ke tangan Bapa. Aku akan membawamu ke pesta Sang Raja." Yesus sering membandingkan Kerajaan Allah dengan duduk di sebuah pesta besar. Dalam Matius 8, Yesus berkata, "Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama . . . di dalam Kerajaan Sorga." Yesus berjanji bahwa kita akan berada di pesta Kerajaan ini bersama-sama dengan Dia.

Dengan gerakan sederhana saat mengangkat roti dan anggur, dengan kata-kata yang sederhana "Inilah tubuh-Ku . . . inilah darah-Ku," Yesus sedang berkata bahwa pembebasan awal, pengorbanan yang sebelumnya, anak domba saat Paskah, merujuk kepada diri-Nya sendiri. Sama seperti Paskah pertama terjadi pada malam sebelum Tuhan menebus bangsa Israel dari perbudakan melalui darah anak domba, perjamuan Paskah ini dimakan pada malam sebelum Tuhan menebus dunia dari dosa dan maut melalui darah Yesus.

Hal apa yang perlu terjadi di hati dan pikiran Anda sehingga Anda mau benar-benar mengambil apa yang Yesus tawarkan?

Kutipan dari YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller
Dicetak ulang dengan penataan ulang oleh Riverhead Books, anggota Penguin Group (USA) LLC, A Penguin Random House Company. Hak cipta © 2011 oleh Timothy Keller

Dan dari PANDUAN PEMBELAJARAN YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller dan Spence Shelton, Hak cipta © 2015 oleh Zondervan, sebuah divisi dari HarperCollins Christian Publishers.

Posting Komentar

0 Komentar