INFO

30/random/ticker-posts

Seri Renungan Paskah : Membuat Yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin



Renungan Paskah dari Bible for Android Hari 6

Pembacaan : Markus 10:17-31

Renungan :

Membuat Yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin


Dalam pertemuan kali ini, Yesus berkata bahwa ada sesuatu yang sangat salah dengan setiap kita—tapi uang memiliki kekuatan untuk membutakan kita dari kesalahan tersebut. Faktanya, uang memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menipu kita dari keadaan rohani kita yang sebenarnya, dan kita membutuhkan campur tangan Tuhan yang lembut dan ajaib untuk dapat melihatnya. Mustahil tanpa Tuhan, tanpa mujizat. Tanpa kasih karunia.

Renungkan bagaimana Yesus menasihati pemuda ini. Ya, pemuda ini butuh nasihat, meskipun dari luar dia tampak sempurna. Dia kaya, masih muda, dan mungkin saja tampan—sulit sekali untuk jadi muda dan kaya tapi tidak tampan. Tapi dia tidak memiliki semuanya sekaligus. Kalau dia punya, dia tidak akan datang kepada Yesus dan bertanya, "Apa yang harus aku lakukan agar mendapatkan hidup yang kekal?"

Semua orang Yahudi yang taat pasti tahu jawaban atas pertanyaan ini. Para rabi selalu mengajukan pertanyaan ini dalam tulisan dan pengajaran mereka. Dan jawaban mereka selalu sama; tidak ada sekolah yang memberikan jawaban yang berbeda. Jawabannya adalah "Taati perintah Allah dan jauhi segala dosa." Pemuda ini mungkin tahu jawaban ini. Lalu mengapa dia bertanya kepada Yesus?

Pernyataan cerdik Yesus "Satu hal yang kurang" memungkinkan kita untuk menangkap inti dari pergumulan pemuda ini. Pemuda ini berkata, "Engkau tahu, aku telah melakukan segalanya dengan benar; Aku sudah sukses secara ekonomi, sukses secara sosial, sukses secara moral, sukses secara agama. Aku dengar Engkau adalah Guru yang baik, dan aku berpikir apakah mungkin ada sesuatu yang aku lewatkan, sesuatu yang terlupakan. Aku merasa ada sesuatu yang kurang."

Tentu saja dia kehilangan sesuatu. Karena siapa pun yang bergantung pada apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan hidup yang kekal akan menemukan bahwa, di atas semua yang telah mereka capai, ada kekosongan, ketidakamanan, kekhawatiran. Ada sesuatu yang pasti hilang. Bagaimana seseorang dapat tahu apakah dia sudah cukup baik atau belum?

Bagaimana Anda mengejar karir yang sukses dan tidak menyerah pada jebakan yang diciptakan oleh kekayaan? Dalam hal apakah Injil telah mengubah—atau dapat mengubah—sikap Anda terhadap uang?

Kutipan dari YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller
Dicetak ulang dengan penataan ulang oleh Riverhead Books, anggota Penguin Group (USA) LLC, A Penguin Random House Company. Hak cipta © 2011 oleh Timothy Keller

Dan dari PANDUAN PEMBELAJARAN YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller dan Spence Shelton, Hak cipta © 2015 oleh Zondervan, sebuah divisi dari HarperCollins Christian Publishers.

Posting Komentar

0 Komentar