INFO

30/random/ticker-posts

Seri Renungan Paskah : Lebih Dari Yang Anda Harapkan



Renungan Paskah dari Bible for Android Hari 3

Pembacaan : Markus 4:35-41

Renungan :

Lebih Dari Yang Anda Harapkan


Kadang saat saya datang kepada Yesus, Dia membiarkan banyak hal yang tidak saya mengerti terjadi. Dia tidak melakukan sesuatu sesuai rencana saya, atau dengan cara yang masuk akal bagi saya. Tapi jika Yesus adalah Tuhan, maka Dia pasti cukup besar dan berkuasa untuk bisa memiliki beberapa alasan untuk membiarkan Anda melewati ha-hal yang tidak Anda mengerti. Kuasa-Nya tidak terbatas, begitu pula hikmat dan kasih-Nya. Alam tidak peduli pada Anda, tapi Yesus dipenuhi dengan kasih yang tak tertahankan untuk Anda. Kalau para murid benar-benar tahu bahwa Yesus mengasihi mereka, kalau mereka benar-benar mengerti kalau Dia berkuasa dan penuh kasih, mereka tidak akan merasa takut. Pemikiran mereka, bahwa kalau Yesus mengasihi mereka maka Dia tidak akan membiarkan hal buruk terjadi pada mereka, adalah salah. Dia bisa mengasihi seseorang dan tetap membiarkan hal buruk terjadi pada mereka, karena Dia adalah Tuhan—karena Dia lebih tahu dari mereka.


Kalau Anda punya Tuhan yang dahsyat dan berkuasa yang terhadap-Nya kita bisa merasa marah karena Ia tidak menghentikan penderitaan Anda, Anda juga punya Tuhan yang dahsyat dan berkuasa yang memiliki banyak alasan yang tidak Anda mengerti. Anda tidak bisa memiliki keduanya. Guru saya, Elisabeth Elliot, dengan indah menuliskannya dalam dua kalimat singkat: "Tuhan adalah Tuhan, dan karena Dia adalah Tuhan, Dia layak menerima penyembahan dan pelayanan saya. Saya tidak akan menemukan kedamaian kecuali dalam kehendak-Nya, dan kehendak tersebut pastinya tidak terbatas, tidak terukur, tidak terkatakan di luar pengertian terbesar saya akan apa yang akan Dia lakukan." Kalau Anda berada di dalam badai, kekuatannya tidak terkendali dan badai tersebut tidak mengasihi Anda. Satu-satunya tempat aman untuk Anda adalah dalam kehendak Tuhan. Tapi karena Dia adalah Tuhan dan Anda bukan, kehendak Tuhan itu pasti tidak terukur, tidak terkatakan di luar pengertian terbesar Anda tentang apa yang akan Dia lakukan. Apakah Tuhan aman, tidak berbahaya? "Tentu tidak aman. Siapa yang bilang akan aman? Tapi Dia baik. Dia Sang Raja."



Bagaimana kita bisa memiliki damai sejahtera dalam Kristus dalam keadaan yang cenderung membuat kita gelisah dan/atau putus asa? Di titik mana dalam hidup Anda, Anda menunggu Yesus untuk memberikan pertolongan?



Kutipan dari YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller

Dicetak ulang dengan penataan ulang oleh Riverhead Books, anggota Penguin Group (USA) LLC, A Penguin Random House Company. Hak cipta © 2011 oleh Timothy Keller

Dan dari PANDUAN PEMBELAJARAN YESUS SANG RAJA oleh Timothy Keller dan Spence Shelton, Hak cipta © 2015 oleh Zondervan, sebuah divisi dari HarperCollins Christian Publishers.


Posting Komentar

0 Komentar