Header Ads

Beriklan di Hati Pitate

Selalu ada harapan untuk kita

Saya telah menyiapkan renungan ini beberapa hari yang lalu. Saya sendiri tidak tahu apakah renungan ini akan sampai kepada anda semua, tapi saya ingin sekali berbagi tentang hal berikut sebelum kita semua memasuki tahun 2012.

Memasuki tahun yang baru itu, ibarat memasuki suatu ruangan gelap, ruangan yang belum pernah kita masuki sebelumnya. Ruangan ini benar-benar asing buat kita dan tidak ada penerangan apa pun. Tidak ada yang kita ketahui tentang isi ruangan ini, tetapi kita tidak mungkin mundur lagi karena maju dan memasuki ruangan ini adalah satu-satunya jalan buat kita. Dalam keadaan seperti ini tidak banyak pilihan yang tersedia buat kita, bahkan sebenarnya tidak ada pilihan apa pun. Yang terlintas dalam pikiran kita adalah "apakah yang akan kita temui di dalam sana?"

Mengahadapi Tahun 2012 yang akan kita jelang beberapa jam lagi, kita juga menghadapi sebuah ruangan besar dan gelap. Ruangan yang bukan sedang kita tuju, namun ruangan itulah yang sedang bergerak menghampiri kita. Apakah ada yang tahu tentang cuaca di tanggal 1 Januari besok? Apakah ada yang tahu kejadian apa yang akan muncul dan kita hadapi nanti? Atau bisakah anda mengetahui apakah yang akan dihadapi oleh perusahaan tempat anda bekerja di tahun depan?

"Blank"- Semuanya masih gelap dan tak berujung. Tak berbentuk untuk diraba dan tak berwujud untuk dilihat, tak bersuara untuk didengar serta tak beraksi untuk dirasakan. Terlalu banyak hal yang mungkin terjadi di tahun 2012, mulai dari suka hingga duka serta yang pasti tak akan bisa kita hindari atau batalkan.

Seringkali saya merasa khawatir dan gentar bila mengalami masa seperti ini. Takut juga hinggap di hati, 'jangan-jangan saya akan menemui kesulitan dan masalah' atau justru 'masihkah saya hidup dan beraktifitas di tahuan 2012'? Bagaimana dengan anda?

Nah ini yang mau saya bagikan kepada anda semua. Beberapa waktu yang lalu saya sempat menyaksikan sebuah film yang berjudul "Snow Dog" yaitu sebuah film berlatar kehidupan di daerah dataran tinggi yang ditutupi salju. Mereka memiliki tradisi untuk berlomba atau balap kereta salju ditarik oleh anjing-anjing yang sudah dilatih untuk mampu bertahan dalam udara dingin sekalipun.

Memasuki bagian akhir dari film tersebut, salah seorang peserta (yang senior) terlambat memasuki garis finish. Seluruh peserta sudah berhasil menyelesaikan lomba walau tidak di posisi juara, namun si kakek masih belum menampakkan dirinya menjelang sore hari. Di saat yang sama, cuaca terus memburuk karena ditambah dengan badai salju yang lumayan besar. Sementara cahaya matahari juga mulai berkurang sehingga sangat menghalagi tim penolong untuk mencari si peserta tersebut.

Di saat yang terdesak, tokoh utama film ini kemudian memberanikan diri untuk pergi menembus badai salju guna menolong sang kakek. Sementara itu, di garis finish lintasan lomba dipasang sebuah obor kecil yang terus menyala sejak perlombaan dimulai. Dan sesuai aturan bahwa obor tersebut tidak boleh dimatikan hingga seluruh peserta berhasil tiba di garis finish. Bagi mereka obor itu adalah tanda bahwa selalu masih ada harapan bagi keselamatan seluruh peserta.

Obor itu juga yang terus memotivasi regu penyelamat serta keluarga peserta untuk tetap menantikan dan mendukung para peserta perlombaan. Mereka percaya bahwa sekalipun ada peserta yang terlambat masuk garis finish, namun pasti akan tetap ditemukan dan diselamatkan. Mau tahu akhir dari film tersebut? silahkan tonton sendiri ya.

Menghadapi Tahun 2012 juga kita harus memiliki obor sendiri. Obor yang akan terus menyala dan menerangi kehidupan kita walau hidup ini terasa bagaikan dalam sebuah ruangan yang gelap. Masalahnya apakah anda sudah punya obor yang benar sebelum memulai perlombaan di tahun 2012? Jangan sembarang beli obor karena mungkin saja tidak akan tahan kalau harus menghadapi badai hidup. Obor yang kita bawa ke tahun 2012 haruslah obor yang benar-benar tahan banting dan tidak akan pernah padam dalam situasi terburuk sekalipun. Kalau anda belum memiliki obor seperti ini, saya akan membagikannya buat anda.

"FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku" (Mzm. 119:105)

Nah, untuk obor yang satu ini saya jamin tidak akan padam atau rusak. Mudah digunakan dan tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak yang sulit dicari. Silahkan baca FIRMAN TUHAN dan DIA akan terus menerangi hidup anda. Dia akan menjadi pengharapan bagi kita untuk melangkah ke Tahun 2012. Bahkan DIA akan menjadi jaminan bagi kita, bahwa selama kita hidup bersama FIRMANNYA maka Tiada yang mustahil.

Renungkanlah hal ini, dan kembalilah ke FIRMAN TUHAN maka Ruangan Besar itu akan terlihat terang benderang buat anda dan saya. Tuhan Yesus Memberkati kita di Tahun 2012. AMIN.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.